Saturday, November 16, 2019

Menulis Dari Hati

Bismillah...

Apa kabar, sahabat?

MasyaAllah rindunya saya menulis disini, dan bertukar kabar dengan sahabat semua. This blog is like my talking diary..

Saya percaya menulis adalah salah satu kegiatan yang berdampak positif bagi jiwa. Kegiatan menulis dapat menjadi cara bagi seseorang untuk mengelola stress. Dengan mengekspresikan perasaan dan pikiran melalui tulisan, dapat menurunkan tingkat kecemasan dan risiko depresi yang mungkin dialami oleh seseorang.

Stress atau tekanan dalam kehidupan sehari-hari pastinya tidak dapat dihindari. Stress dapat berdampak positif maupun negatif. Karena adanya stress, manusia akhirnya bergerak maju untuk terus bertahan hidup. Bandingkan jika tidak ada stress dalam hidup, mungkin kita akan kehilangan dorongan atau motivasi untuk selalu melakukan hal-hal positif.

Hanya saja, kunci dalam menghadapi stress adalah pengelolaan yang baik.

Saya menulis hari ini, di saat saya merasa banyak tekanan, hahahaha....

Source

Tapi saya yakin, beban pekerjaan yang Allah berikan kepada seseorang sudah Allah ukur, sesuai dengan kemampuan kita.

Saya ingin bercerita, betapa bersyukurnya saya sudah Allah berikan kesempatan merasakan berbagai pengalaman dalam hidup. Setelah lulus kuliah S2 2 tahun yang lalu, selain praktik dokter gigi, saya berusaha mencari tempat dimana saya dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah Allah beri kepada saya, untuk kepentingan banyak orang. Memanfaatkan kenalan adalah wajar, tapi ternyata Allah tidak menghendaki saya mendapat pekerjaan dengan mengandalkan manusia lain. Maka berbagai jalan itu tertutup bagi saya. Dan jalan yang terbuka bagi saya datang dari arah yang tidak saya perkirakan, dalam artian, bukan dari kenalan saya. Saya tidak kenal satupun orang di institusi ini sebelum saya bergabung dengan mereka. Alhamdulillah.

Pekerjaan ini sebenarnya, sangat saya hindari. Setiap ada lowongan pekerjaan ini, selalu saya skip. Saya pada dasarnya orang yang kurang percaya diri. Tidak merasa punya ilmu, oleh karena itu saya menganggap saya tidak akan pernah bisa berbagi ilmu. Tapi akhirnya saya coba juga, dan ternyata saya mencintai pekerjaan saya! Alhamdulillah :')

Sudah sekitar 1,5 tahun saya bergabung dengan institusi ini. Rencana ke depan, apakah saya tetap disini atau Allah sudah rencanakan hal lain bagi saya, saya serahkan kepadaNya.

Tapi, sementara ini saya sangat bersyukur dengan keadaan yang Allah beri. Bertemu dan saling bertukar cerita dengan mahasiswa adalah hal yang menyenangkan buat saya. Walaupun saat ini kami sedang menghadapi hal besar yaitu akreditasi perguruan tinggi, namun insyaAllah selalu ada cara untuk meredakan tekanan yang ada di pikiran dan perasaaan saya. Seperti menulis di blog ini salah satunya. ^_^

Ngerujak dan makan siang bareng ^_^

Do'a saya semoga sahabat semua disini memiliki pekerjaan yang dicintai, sehingga kita bisa bekerja dengan hati bahagia (walaupun banyak tekanan, hahahaa!).

Aamiin ya Rabb.

IMDS

Bagi sahabat yang kebetulan sedang berada atau tinggal di sekitar Cikarang, Bekasi. Silahkan mampir ke Institut Medika Drg. Suherman, yang satu lokasi dengan RS Sentra Medika Cikarang. Satu lokasi, karena memang satu grup. InsyaAllah nanti kita bisa kopdar sambil ngebakso, hahaha!

Info: hari Senin tanggal 18 November 2019, insyaAllah diadakan kegiatan donor darah. Jika ada sahabat yang kebetulan satu lokasi, silahkan bergabung. Donor darah akan berdampak baik bagi kesehatan, jika memang sahabat memenuhi syarat sebagai pendonor. ;-)

Baiklah... Semoga hari ini menjadi hari yang baik untuk sahabat semua. Happy weekend!

5 comments:

  1. Senangnya membaca Jeng Thia berkecimpung di dunia pendidikan tinggi. Sungguh cara kelola stress yg bagus dengan menulis. Salam hangat

    ReplyDelete
  2. Bunda Vania, kangen ih.
    Alhamdulillah senang baca ceritanya lagi.
    Apa kabar dengan Vania ?

    ReplyDelete
  3. Cara mengelola stress yang baik, salam hangat

    undangan nikah online

    ReplyDelete
  4. Yanacircle
    Information Travel In Bali Wisata Bali
    Informasi Gunung untuk Pemula Gunung Untuk Pemula
    Jalur Pendakian Gunung Bismo Gunung Bismo
    Jalur Pendakian Gunung Lawu Gunung Lawu
    Jalur Pendakian Gunung Sumbing Gunung Sumbing
    Jalur Pendakian Gunung Andong Gunung Andong

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)