Sunday, May 17, 2015

Nostalgia di The Flavor Bliss

Kumpul keluarga sambil jalan-jalan ke tempat-tempat yang menyenangkan adalah salah satu yang rutin kami lakukan. Tentu saja selain untuk refreshing, kami juga harus tetap menjaga silaturahmi. 

Jaman dulu, keluarga besar Papa saya sering mengadakan arisan keluarga di rumah secara bergantian. Tapi saya dan sepupu-sepupu saya sering merasa bosan. Hahahaaa... 

Anak-anak Papa hanya tiga, dan yang di Jakarta hanya dua. Jadi nggak terlalu repot kalau kumpul keluarga. Oleh karena itu alhamdulillah kami bisa berkumpul keluarga ke tempat-tempat menyenangkan, semacam The Flavor Bliss!


Keluarga kami kenal The Flavor Bliss tahun lalu, dan seringkali ketika saya tanya anak saya Vania ia mau jalan-jalan kemana, ia menjawab dengan mantap, "ke Little Jungle yang di Flavor Bliss!"

Ada dua alasan mengapa keluarga kami menyukai tempat hangout seperti The Flavor Bliss. Pertama, alasan safety. Kedua alasan nostalgia masa kecil. 

Mengapa saya memberi judul "nostalgia" untuk posting ini?

Saya dan adik-adik saya punya kenangan khusus akan tempat semacam ini. Saat saya SD dulu, 25 tahun yang lalu, Papa saya sedang menamatkan sekolah S2 di Naval Postgraduate School. Kampus ini terletak di salah satu kota kecil di Monterey, California. Kota kecil yang sepi, bersih dan asri.

Terdapat suatu wilayah yang bernama Carmel yang terletak dekat dengan pantai. Di Carmel ini ada pertokoan. Salah satunya ada milik orang Indonesia. Disanalah Mama saya pernah bekerja untuk membantu Papa menambah nafkah keluarga, karena uang saku mahasiswa tidak seberapa. The Barnyard Shopping Village di Carmel, adalah nama pertokoan itu.

Pertokoannya menyenangkan. Tidak seperti mall yang berada dalam gedung besar, pertokoan di The Barnyard Shopping Village unik, menurut saya. Tamannya bagus, jalanan luas, dan outdoor. Saya dan adik-adik saya pernah punya pengalaman trick-or-treating saat Halloween dulu. Kami keluar masuk berbagai toko, minta permen dan cokelat. Hahahaaa...

Betapa senangnya saya ketika di dekat tempat saya tinggal ada pertokoan yang mengingatkan akan masa kecil saya dulu! Papa dan Mama juga senang kesini. Kata Papa, "mirip Carmel yah Tia!"

Persis!

Dan di The Flavor Bliss tak hanya pertokoan, tapi juga lengkap dengan restoran-restoran asik, tempat mainan dan supermarket untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

The Flavor Bliss terletak di Alam Sutera, Tangerang. Tapi, tak hanya warga Tangerang dan sekitarnya yang menjadi langganan, saya yang warga Jakarta Timur pun hobi kesini. Padahal dekat rumah saya ada pertokoan macam The Flavor Bliss, tapi tidak selengkap disini.

@ Warung Rawit, The Flavor Bliss

@ Pho 24, The Flavor Bliss yeay! Free wifi!

Tempat makan banyak sekali variasinya. Mulai dari western sampai ke asian dan Indonesian food, ada. Mulai dari toko khusus buah, cokelat sampai bakery pun lengkap.

Tentu saja, yang paling menyenangkan buat cucu-cucu Opa adalah Little Jungle! Tempat mainan ini lengkap, dengan area toddler dan kids. Lengkap juga dengan arena flying fox mini dan tempat berlatih inline skate. Vania dan Aira kalau kesini, berjam-jam juga masih kurang.

Ada wifi-nya!



Untuk kami orangtuanya, saat menunggu anak bermain adalah saat-saat menjemukan. Kami bergantian menunggu anak-anak. Kunjungan kami tahun ini, sambil menunggu kami berbelanja di supermarket Loka. Tapi tahun lalu bocah-bocah ini juga ikutan belanja. Mereka senang sekali melihat trolley yang warna warni. Kalau keponakan saya Aira, senang karena ada trolley mini. 



Selain alasan nostalgia, masih ada satu lagi alasan kenapa keluarga kami senang hangout ke The Flavor Bliss. Safety.

Tidak seperti mall, yang di dalam gedung tinggi bertingkat-tingkat, pertokoan di The Flavor Bliss semua terletak di tanah. Hahahaaa... Outdoor. Jadi jalan-jalan disini seperti jalan-jalan di komplek perumahan. Hanya saja lebih menyenangkan. 

Jika di dalam mall, kami harus selalu waspada dan harus siap mengetahui kemana arah evakuasi jika terjadi bencana seperti kebakaran dan gempa bumi. 

Namun di The Flavor Bliss, kami jauh lebih tenang. Kalau terjadi bencana (yang mudah-mudahan tidak), evakuasi jauh lebih mudah, dan banyak area terbuka. Area terbuka adalah poin penting untuk titik berkumpul. Ini ada dalam kuliah saya, hospital disaster management. Seperti kita ketahui, Indonesia adalah negara yang rawan bencana, memang manajemen bencana adalah salah satu hal penting yang harus diantisipasi.


Mengikuti The Flavor Bliss di berbagai akun media sosial, ternyata disini sering mengadakan berbagai macam event. Wah seru!

Ada dua poin penting lain bagi kami, yaitu mushola dan kamar kecil. Dekat area panggung ini ada mushola dan kamar kecil yang bersih bagi pengunjung. Urusan ibadah tidak ada kendala, alhamdulillah.

Bonusnya lagi, di restauran dan tempat bermain yang kami singgahi menyediakan wifi gratis. Yeay!

Untuk ke depan, sepertinya The Flavor Bliss menjadi salah satu getaway yang akan sering kami kunjungi. The Flavor Bliss memang lengkap.

Tempat bermain untuk anak. Checked!
Supermarket untuk belanja makanan dan sayur mayur. Checked!
Restauran yang bervariasi, yang bisa mengakomodasi para pecinta kuliner. Checked!
Toko khusus buah, cokelat, roti, baju. Checked!
Safety for disaster management. Checked!
Mushola. Checked!

Tak salah jika The Flavor Bliss mengklaim diri sebagai tempat untuk hangout, dan sebagai one stop destination untuk eat, play and shop. Mulai dari anak-anak sampai Opa Oma senang jalan-jalan kesini. Saya masih penasaran ke Bandar Djakarta dan Chocomory. Of course, going here once is never enough.

"Bunda, kapan kita ke The Flavor Bliss lagi?"

Untuk para pengunjung yang ingin mengetahui informasi seputar tenant, website The Flavor Bliss juga menyediakan informasi yang lengkap. More info:

Twitter @flavorbliss
Facebook flavorbliss.alamsutera
Youtube the flavor bliss
Instagram @flavorbliss

Selamat berakhir pekan, sahabat.. :-)

25 comments:

  1. wah ada ya flavor bliss, baru tau nih. Nampaknya nyaman ya tempatnya, ini terletak di dalam alam sutra mbak ?

    ReplyDelete
  2. vania udah tambah gede yah, btw dia umur brp?

    ReplyDelete
  3. jauh-jauh kita kesana ya bun gak rugi juga lihat tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempat yg menyenangkan memang, mbak :-D

      Delete
  4. jadi pingin kesini,kayaknya asik baget tempatnya

    ReplyDelete
  5. wah jarang2 ke arah situ jalannya..next time mesti dicoba nih

    ReplyDelete
  6. terimakasih mba sharingnya :)
    jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  7. Mbaaa, keren banget tempatnya... itu area bermainnya gratis kah??? hihhi ngarep :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. area bermainnya bayar, Noph... tp nggak semahal yg di mall sih... luass... :-D

      Delete
  8. Barusan ke blog mbak lidya juga ngebahas ini. Hehehe.

    Btw vania udah gede aja mbak thia. Ya ampuunnn waktu cepat banget ya berlalu 😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah the flavor bliss lg happening Niee.. :-D
      iya Vania udah besar alhamdulillah... :-D
      nggak kerasa yah Niee.. :-D

      Delete
  9. Wah ini hitz yaaa...
    Ada tempat makan, tempat main anak. Lengkap dah.

    ReplyDelete
  10. loh komen ilang hiks..
    Anak2 puas dengan arena bermain, emak puas dengan shopping lalu gabung dg makan bareng dengan aneka menu pilihan, pas banget Jeng.
    Gembiranya Vania.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. seneng banget kami main2 disini bu Prih.. lengkap soalnya :-D

      Delete
  11. Srmpat sekali ke sana, tp gak sempat explore. Cuna datang ke sebuah event. Ternyata menarik tempatnya untuk di explore lebih jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah ikut event apapun disana mbak Dona :-D

      Mgkn lain waktu, seruu kali ya.. :-D

      Delete
  12. Senangnya bisa bercengkrama dengan keluarga dengan anak yang lucu dan manis. salam untuk keluarganya ya mbak

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)