Saturday, April 18, 2015

A Little Story From A Corner of McD

Never mind the title guys :-D

Anyway, saya mau pamer lagi nih temans... :-D

Akhirnya saya bisa silaturahmi dengan seorang blogger pecinta bunga yang hobi jalan-jalan ke aneka tempat bersejarah... Beliau juga satu profesi dengan saya...

Siapakah?

From a little corner of McD

Yeay!

Alhamdulillah, Allah beri kesempatan saya bertemu dengan Bunda Monda.. ^_^

Bunda Monda terhitung Januari tahun ini berpindah tugas di puskesmas yang terbilang dekat dari rumah saya. Wah kebetulan lah, saya pikir pastinya mudah menjangkau tempat kerjanya Bunda Monda. Dengan berbekal nama kelurahan dan melihat google map, saya langsung terbayang tempatnya. :-D

Siang itu, saya mampir ke puskesmas dan dikenalkan dengan para dokter disana. Setelahnya Bunda Monda mengajak ngobrol di tempat makan yang ada di dekat sana. Kebetulan ada McD. 

Jadilah kita ngobrol disana.

Wah kami banyak cerita...  Mulai dari keluarga di Sumatra Utara (adik iparku wong asli Medan juga), sampai ke profesi, sampai ke hobi ngeblog! Hihihi...

Bunda Monda ini rajin, nggak seperti saya. Hahaha...
Untuk urusan seminar dan pengumpulan SKP (satuan kredit partisipasi) yang harus kami kumpulkan untuk perpanjangan STR (surat tanda registrasi) sehingga kami bisa punya SIP (surat ijin praktik), Bunda Monda udah beres, tinggal hands-on dan baksos saja... 

Padahal, STR kami expired-nya sama, sama-sama di 2016.

Tapi ya gitu deh, saya baru ngos-ngosan cari-cari seminar.. Karena masih kurang banyak.. Hahaha...
Iyaa... Kami harus rajin ikut seminar dan birokrasi cukup panjang kalau mau bisa mengobati orang lain... Hehehe... :-D

Blogger Walking.
Oleh-oleh dari Bunda Monda. Kisah perjalanan dari teman-teman blogger tertulis di buku ini, termasuk satu kisah dari Bunda Monda saat berwisata di Sumatra Barat.

Mendengar kisah masa kecil Bunda Monda dihabiskan di banyak tempat, dan masa kerja juga di banyak tempat, saya jadi belajar. Adaptasi di tempat baru, baik saat saya sekolah dulu, dan saat saya PTT dulu, bukan suatu hal yang mudah. Dari Bunda Monda saya belajar untuk selalu ramah dan mudah beradaptasi dimana saja kita berada. 

Saya juga ingin mudah-mudahan suatu saat bisa silaturahmi dengan lebih banyak teman blogger. Seperti Bunda Monda yang diarsip sudah puluhan posting kopdarnya. Alhamdulillah. Silaturahmi pasti membawa berkah. ^_^

Buat Bunda Monda, thank you so much for the warm welcome and everything else...

Insya Allah kapan-kapan bisa seminar bareng yaa... :-D

28 comments:

  1. wah senangnya bisa kopdar :)
    cantik semuaaa ^_^

    ReplyDelete
  2. kita cuma sempat ketemu sebentar, satu jam aja ya..
    tapi ngobrolnya nggak abis2..he..he..
    thanks ya Tia udah mau ketemuan.

    ReplyDelete
  3. wah luar biasa dua dokter profesional sekaligus blogger senior saling berbagi kebaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah silaturahmi membawa berkah ya Pak Ies :)

      Delete
  4. Tiiiiaaaaaa!
    Senengnya tadi siang ketemuan sama mbak Monda...
    Ngobrol dengan mbak Monda itu menyenangkan karena mbak Monda hangat, ramah dan rendah hati...obrolan jadi nyambung dan enak kan, Tia?
    Duh, seadainya saja ada di Mc D yang sama saat itu... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 ketemuan rame2 yuk mbak Irma... hihihi... ^_^

      Delete
  5. Wahhh ... pasti seruu habis bila seorag bloger ketemu sesama bloger yg se-profesi ... teman sejawat sesama dokter tentu langsung nyambung deh ceritanya ... :)
    Namun yg dibahas pasti lebih banyak masalah 'postingan bukan tentang penyakit pasien ... itulah hebatnya seorang dokter plus bloger ... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semula saya bingung sama blog mbk Lelyana Thia ini, kalau saya balas kunjungannya - beda2 blognya - eh, ternyata punya 3 blog ya ... jempol 4 deh ... :P

      Delete
    2. Bisa ada bahan obrolan yang lebih banyak, Abrus... karena banyak persamaan... hehehe... insya Allah..

      Delete
    3. makasih jempolnya ya Abrus hehehe...

      Delete
  6. wihh, ada duo bu dokter, hehe. Asyiknya kopdar ya. Saya pengen banget bisa ketemu Bunda Monda dan Bunda Vania. MOga2 kredit nambah terus dan prosesnya dimudahkan sampe tujuan yang diidamkan. Salam ngeblog selalu :D

    ReplyDelete
  7. Ya ampuun, ada skp, str. . .
    aku mau s krim aja deh, Bund. :D

    Pasti asyik banget nih ngobrolnya. Kentaaal. .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mau es krim Idaaah... hahaha... :-D

      Delete
  8. Senangnya....berjumpa sahabat maya satu profesi lagi. Riangnya perjumpaan menular melalui postingan ini nih Jeng Tia. Salam hangat

    ReplyDelete
  9. aku ketemu bunda monda baru sekali itu juga gak bisa ngobrol banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu pas acara KEB yah mbak? hehehe...
      iyalah rame sekali disana ya... :-D

      Delete
  10. Gw pikir kalo dah lulus tinggal gampang buka praktek. Ternyat akalo mau buka praktek mesti banyak sertifikasi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Toro... :)
      untuk keamanan pasien juga pastinya :)

      Delete
  11. ribetnya jadi dokter, ya, Mbak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga kok mbak Myra...
      akunya aja yang teledor kurang persiapan.. hehehe

      Delete
  12. Semangat dg seminarnya mbak. Salam untuk bunda Monda :)

    ReplyDelete
  13. Kopdar itu selalu menyisakan cerita seru ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu ada cerita dan pelajaran yang saya ambil dari orang-orang di sekitar saya, Bu Dey.. :)

      termasuk teman-teman blogger :)

      Delete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)