Monday, March 9, 2015

Hadiah Kecil Berarti Besar

Rasanya tidak ada yang membuat hati kita lebih terharu daripada pemberian dari si buah hati yang mereka persiapkan dengan sungguh-sungguh.. ^_^

Vania sering memberikan saya hadiah yang dia buat sendiri. Macam-macam kreasinya, mulai dari amplop, bunga, kipas, dan lain-lain. 

Pada ulang tahun saya Oktober tahun lalu, Vania mempersiapkan sesuatu yang ia beli. Ia membuka celengannya, dan membeli di toko mainan dekat rumah. Ia menghadiahi saya sepasang kaos kaki berwarna pink dan sebuah bros bunga besar warna pink cerah. 


Saya bukan orang yang suka dengan aksesoris apapun. Aksesoris yang saya pakai biasanya hanya jam tangan, dan satu bros kecil untuk jilbab saya. 

Tapi, kali ini... Wow... Bros itu besar sekali. Saya bingung membayangkan bagaimana saya mengenakan bros sebesar itu di baju saya. Saya nggak pede. Tapi saya tidak ingin mengecewakan Vania. Saya tersenyum dan menggendong Vania, sambil memeluknya, mengucapkan terima kasih setulus hati saya.

Saya terpikir mungkin saya akan mengenakannya kalau bepergian ke rumah saudara yang sudah sangat memahami Vania. Hmm... Baiklah... Saya lalu membuka kaitan bros untuk mencobanya.

Tapi... oh sedihnya... Kaitan bros itu lepas... :-(

Saya paham, bros ini bukan bros mahal. Oleh karena itu kualitasnya juga kurang baik. Tapi ini adalah hadiah pemberian Vania, dan itu berarti segala-galanya untuk saya. 

Saya melirik Vania yang sedang asyik bermain, sepertinya dia tidak menyadari apa yang terjadi. Di tengah kebingungan, mata saya menangkap seonggok tas hitam polos yang hampir selalu saya kenakan kemanapun saya pergi. 


Aha! Saya langsung punya ide.
Saya ini orang yang sangat tidak kreatif. Tapi, asal tujuan saya tercapai, apapun bentuknya saya nggak terlalu peduli. Hahaha...

Saya menggunting sepotong pita, dan mengikat bagian dari peniti bros yang masih ada. Kemudian bros itu saya ikat di salah satu tali tas hitam saya. Jadilah tas saya lebih "berwarna".

Waaah... tas saya yang berwarna hitam dan membosankan kini menjadi cantik dan memiliki ciri khas tersendiri. Saya menyukainya! Alhamdulillah!

Bros itu tidak saya pakai sesekali. Tapi setiap hari. Vania bahagia sekali!

Vania sering menanyakan, "Bun, ada yang muji tas Bunda nggak?"

Saya selalu menjawab, "Ada. Teman-teman Bunda bilang tasnya Bunda lucu dan cantik karena ada bunganya..."

Dan, saya tidak berbohong... ^_^

Saya begitu bangga bercerita kepada teman-teman saya bahwa ini adalah hadiah pemberian Vania untuk ulang tahun saya. Dan di blog ini pun saya membagikan cerita yang sama. ^_^


Hadiah sekecil apapun, dari orang yang istimewa di hidup kita, tentu akan sangat berarti. Kebahagiaan orang yang kita sayangi saat mengetahui bahwa kita menyukai hadiahnya, itu lebih membahagiakan daripada hadiah itu sendiri. Jadi, sebenarnya siapa ya yang memberi hadiah? ^_^

* * *

Tulisan ini diikutkan di acara mbak Susindra Kado Maret: Hadiah Kecil Berarti Besar



26 comments:

  1. wah wah so sweet...Vania dan BUnda juga kreatif pisan..Goodluck Ganya ya

    ReplyDelete
  2. rasanya dapet hadiah dari si kecil tuh seneng banget ya mbak :)
    aku yang 'cuma' dapet gambar diri yang miring sini sana aja rasanya udah seneng banget. hihihiihi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Something special from someone special, indeed mbak Ita ^_^

      Delete
  3. Assalamu'alaikum, Mbak Lyliana
    Apa kabar? Lama saya tidak main kemarin
    Alhamdulilah, Vania sudah besar. Dan hadiahnya, subhanallah...
    beneran tasnyajadi berwarna ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam..
      Makasih mbak Anaz... ^_^

      Delete
  4. betul mba, hadiah kecil tapi datangnya dari org yg kita sayangi jadi berarti besar :)

    ReplyDelete
  5. apapun yang dikasi oleh anak, rasanya bahagia luar biasa ya Mbak...
    Vania memberikannya dengan penuh pengorbanan pastinya. aku aja ikut terharu

    ReplyDelete
  6. Apapun hadiahnya yang lebih utama ke ihlasan dari sang pemberi, btw tas nya sungguh menarik

    ReplyDelete
  7. Tia, terharuuu...
    Kreativitas Tia buat menyenangkan Vania itu bener-bener keren.
    Bros itu tidak hanya dipakai sekali-sekali, tapi setiap hari.
    Idenya jempolan banget deh!

    ReplyDelete
  8. cantik banget bunganya. kreatif.

    ReplyDelete
  9. jadi lebih girly ya bun setelah di tambah hiasan

    ReplyDelete
  10. Vania perhayian sekaliii iiih. . .
    Manis banget dipakai di tas. . . :)

    ReplyDelete
  11. kreativitas menciptakan sebuah karya yang cemerlang ALhamdulillah

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)