Monday, February 2, 2015

What's Up, Vania..?

Sudah lama saya tidak mengabadikan cerita tentang Vania disini...

Well, it's about time.. ^_^

Alhamdulillah akhir-akhir ini banyak sekali hal yang membuat saya bangga akan Vania... Menurut informasi dari gurunya, Vania bagus kemajuannya, baik dari segi akademis, maupun kemajuan sosial-emosional...


Foto di atas saya ambil ketika saya mengajaknya belajar di taman dekat rumah.
Menjelang UAS tahun lalu, saya mengajak Vania melihat langsung apa yang dipelajarinya di sekolah. Seperti bagian-bagian tanaman, kategorisasi hewan, dll...

Vania senang sekali.
Selesai belajar ia saya persilahkan untuk main bebas.
Bahagia belajar, bahagia bermain.
Hasil UAS-nya pun... Alhamdulillah!



Vania juga suka ikut beraktifitas di dapur.
Tetap dalam pengawasan saya dan eyangnya, Vania saya bebaskan memakai pisau, telenan, dan memasukkan bahan masakan ke dalam penggorengan. Sekarang ini, Vania sedang suka makan tahu mendoan.. ^_^

Selesai masak, tidak sabar ia ingin langsung memakan hasil masakannya...
Dan saya pun tak sempat lagi mengabadikan hasilnya... Hahaha...
Tapi, saya punya foto di bawah ini... Bola-bola cokelat yang Vania buat bersama-sama temannya ini pun jadi kesukaan Vania... Hiasannya, murni idenya Vania... ^_^


Dan, kreasi paling baru dari Vania adalah buku cerita... ^_^
Mungkin ia mendapat ide karena saya sering mendongeng sebelum tidur dengan buku-buku cerita anak... Kalau dilihat dari segi cerita, saya mendapat gambaran bahwa Vania mengekspresikan dirinya yang sedang "berjuang" melawan rasa malunya dalam bersosialisasi.

Saya berdo'a dalam hati, semoga di kehidupan nyata Vania mampu merealisasikan cita-citanya menjadi seorang yang ramah dan mudah berteman. Insya Allah. Aamiin...


  1. Suatu hari ada anak dari kerajaan bernama putri lia.
  2. Putri lia berjalan-jalan dan menemukan teman baru. Putri lia mengajak teman barunya berkata. dan menanyakan nama. dan teman barunya menjawab nama saya Nani.
  3. Teman baru lia sudah pulang dan dia bertemu teman lagi bernama tara. Mereka berdua menemui bunga raksasa, mereka sangat kagum.
  4. Tak sengaja tara dan lia melewati rumah Nani. Nani baru kenal tara, mereka bertiga bersahabat.


5. Lia maju dan melihat bunga.
6. Musim salju telah tiba. 3 anak berganti musim salju.
7. Salju turun. 3 anak gembira.
8. Musim salju telah tiba, anak-anak membentuk salju menjadi manusia salju atau beruang salju. Anak-anak gembira.

Ah, Vania...
Tentu saja pergi ke negara 4 musim juga menjadi cita-citanya. Vania ingin punya pengalaman seperti bundanya dulu. Saya katakan pada Vania, bahwa mungkin saya tidak bisa membawanya kesana, karena keterbatasan kemampuan dan biaya. Saya akhirnya memotivasi Vania untuk berusaha sendiri, belajar yang rajin, sehingga negara Indonesia bisa memberikan Vania beasiswa nantinya..

"Nanti kalau Vania dapat beasiswa, Bunda diajak ya,.. Vania..."

"Pasti, Bunda..."


22 comments:

  1. Hai Vaniaaa.... Apa kabar??? mbakkk Tia itu gambar Vania bagus banget, sumpah bagus banget, ceritanya juga :)

    ReplyDelete
  2. wow wow
    Vania sudah bisa bikin buku cerita bergambar!!! hebat sekali Mbak thia
    mungkin kalo dewasa jadi penulis dan ilustrator buku anak anak? hehehe who knows???
    pasti keren tuh
    gambarnya Vania bagus sekali lhooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya ingin jd pelukis, tante Elsa..
      Hihihi.. alhamdulillah, makasiiih tante ^_^

      Delete
  3. pilihan warnanya baguus banget dan Vania sudah ketularan pinternya bercerita seperti bundanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... alhamdulillah bunda Monda... bisa aja bun... :-D

      Delete
  4. mudah2an kelak Vania dapay beasiswa ke negara 4 musim ya..

    vania dah tambah besar dan cantik euyy..

    tamannya kliatan hijau dan luas bgt bunda...asik sekali pastinya main dan belajar disitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, makasih tante Fitri ^_^

      Delete
  5. Iiih...makin tinggi aja, Vaniaaa.
    Imajinasinya udah jauuh sekaliii. . . :D

    Bagus gambarnya, Bund. Hiduup.

    ReplyDelete
  6. Tiaaa...senengnya baca perkembangan Vania lagi!
    Keren ih Tia, Vania ternyata punya banyak bakat hebat yang bikin saya geleng-geleng kepala. Mulai bikin tahu mendoan, kue, sampe dengan menggambar...bikin tante Irma kagum aja...
    Ehm, siapa dulu dong mamanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... alhamdulillah mbak Irma...
      Makasiih mbak Irma

      Delete
  7. Oya, Vania juga udah tambah tinggi, dan...sssttt, makin vantik!
    Peluk saying ya, kapan-kapan kita ketemuan yuk...gemeeesss...

    ReplyDelete
  8. Vania, kangen ih ..
    Gambarnya cakep, rapih pula.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah.. makasih tante Dey ^_^

    ReplyDelete
  10. Gambarnya Vania bagus sekali ...
    Warnanya berani ...
    Anak yang berbakat ...

    salam saya Thia
    (21/2 : 1)

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)