Monday, January 5, 2015

Tahun Baru dan Semangat Baru

Time flies....

Entah berapa lama blog ini saya abaikan...
Yang jelas, sepertinya sudah berbulan-bulan berlalu semenjak perayaan Idul Adha, dan beberapa hari yang lalu saya baru saja mendapat ucapan Selamat Idul Adha dari seorang sahabat di kolom komentar posting saya terakhir...

Ups...
Hahahahaaa...

Sejujurnya itulah "teguran" untuk saya karena mengabaikan blog saya tersayang ini... :-D

Tidak menulis secara rutin tentang rekam jejak perkembangan diri sendiri dan keluarga itu, seperti melanggar janji kepada diri sendiri...

Seharusnya saya mengabadikan disini tentang momen-momen yang terjadi dalam kehidupan saya dan perubahan pola pikir saya dari waktu ke waktu, tentu saja dengan bantuan sahabat semua yang kebetulan lewat dan membaca blog sederhana ini...

Ah, saya tidak hendak menulis tentang apapun...

Hanya ingin manyapa satu hari lagi di tahun yang baru dengan menyalakan semangat baru...
Berusaha supaya semua pekerjaan yang Allah tugaskan kepada saya dapat saya selesaikan dengan baik...

Sumber

Sahabat... Hidup itu memang tidak mudah...

Tapi disitulah letak serunya, bukan?! Hehehe... :-D

Sejak 2 bulan yang lalu, Allah memberi kesempatan kepada saya untuk magang di sebuah Rumah Sakit swasta tipe C di daerah Cibubur...
Tugas saya adalah menyusun Standar Kompetensi karyawan...
Ternyata, banyak RS yang belum memiliki Standar Kompetensi...

Penyusunan Standar Kompetensi sejatinya adalah pekerjaan yang biasa dikerjakan oleh Tim Konsultan Rumah Sakit...

Tapi sekarang saya sendiri mengerjakan hal ini...

Beberapa minggu yang lalu, saya hampir menyerah... Saya ingin mengundurkan diri...

Tapi Allah punya cara-Nya sendiri...

Tak disangka, di sebuah acara Benchmarking ke RSCM dan Eka Hospital, saya dan beberapa teman mendapat kesempatan untuk mengajak pak dosen makan malam... Sosok yang sangat sangat sibuk itu akhirnya bersedia duduk santai di mobil saya... :-D

Saat itulah saya dan beberapa teman banyak bercerita tentang masalah kuliah, dan banyak lagi... Saya pribadi pastinya bercerita tentang tugas magang saya... Dan beliau langsung memberikan persetujuan dan motivasinya...

Tugas saya di rumah sakit itu bisa dijadikan bahan tesis saya! Dan beliau sendiri yang akan menjadi pembimbingnya! Kalau bisa dibilang, ya saya merasa sedikit lega karena ada gambaran apa yang harus dikerjakan...

Saya yang sebelumnya "gelap" tentang ide tesis, seketika langsung tergambar jelas di kepala apa yang harus dilakukan...  Setidaknya, secara garis besar...

Walaupun teknisnya saya masih belum yakin, dan menurut saya ini sesuatu yang "berat" dan "besar" untuk dikerjakan... Bahkan, ada seorang teman berbicara ke saya, "Ly... Elo kan newbie, sama kayak gw! Bikin standar kompetensi itu tugasnya konsultan loh! Elo kuat nggak bikin itu?! Sendirian pula!"

Entahlah... Saya langsung galau....

Tapi setelah saya melihat wawancara Abdul Rozak di tivi kemarin, saya yakin Allah ada di balik setiap usaha manusia yang berniat untuk beribadah di jalan-Nya...

Saya hanya mengambil pelajaran dari apa yang terjadi kepada saya... Di saat saya ingin mengundurkan diri, di saat itu pula saya ketemu pak dosen yang langsung bersedia menjadi pembimbing saya menyelesaikan tesis tersebut...

Tahun ini adalah tahun terakhir saya menyelesaikan sekolah...
Saya tidak ingin tahun 2016 nanti nama saya berada di antara mereka yang di-DO seperti banyak kakak kelas saya diminta "pergi" oleh fakultas akhir tahun 2014 kemarin...

Tapi saya juga tidak menyangka, Allah (seperti) meletakkan tugas itu di tangan saya untuk saya selesaikan.. Saya tidak mencari, tugas itu yang datang kepada saya... Sejujurnya, ini tidak mudah...

Bisakah saya menyelesaikannya...???

Tapi...

Jika Allah memberi tugas, Insya Allah, Allah juga yang akan memberi kemudahan...

Jika Allah memberi saya usia... Saya ingin saya yang di masa depan membaca ini:

Bismillah...
If you can finish this task, Tia..
You would have done something great!

Insya Allah...

Sumber

Tahun baru memang bukan sesuatu yang "istimewa"...
Ia sama saja halnya seperti hari baru...

Tapi, setiap hari adalah... Waktu!
Kesempatan yang Allah berikan buat kita...
Untuk selalu memperbaiki diri... Dan untuk selalu siap menaiki setiap tangga yang Allah sediakan buat kita... Lelah tak boleh dirasa... Yang terpenting adalah pencapaian di atas sana untuk bekal kita di akhirat nanti...
Insya Allah, aamiiin....

Selamat menikmati hari Senin, sahabat...
Semoga hari ini membawa berkah untuk kita semua... Aamiiin...


17 comments:

  1. Kangeeeennnnn huhuhuhuhu..
    Aamiin..sukses selalu ya mbk.semiga diberi kelancaran semuanyaa aamiin

    Warm hug ^^

    ReplyDelete
  2. Aamiin... iya nih mak kemana ajaaa... semoga semuanya lancar ya...

    ReplyDelete
  3. mbak tiaaaa kangeeennn ^_^
    apa kabar vania. sehat kaannn :)

    semangat buat tesisnya ya mbaakkk
    semoga lancar dan berkah. amin aminnn

    ReplyDelete
  4. Insya allah pasti bisa Bunda...

    semangat yah..

    Mudah2an sehat selalu Bunda dan Vania ya...

    ReplyDelete
  5. Semangaaat Tante Thiaaa :D semoga sukses dan lancar garap tesisnya, ih kereeen yaa pengen deh aku jadinya hhehhe

    ReplyDelete
  6. Mbaaaa... happy new year yaaa! Semangatt!! Aku tahun ini tahun terakhir sekolah sebelum di-DO, hahaha =))

    ReplyDelete
  7. mba apa kabar..lama bgt ga sua (ceila) kangen nih sm cerita2 bu dokter gigi. Eh ternyata sdg berjuang di medan laga ya..kudukung dr jauh semangatmu mba. Muah Muah muah..

    ReplyDelete
  8. Assaslamu'alaikum. Apa kabar, Mbak Thia? Apa kabar juga Vania?
    Soal absen dari ngeblog, Mbak tidak sendiri, saya juga sempat vakum hampir 2 tahun, sampai akhirnya saya pindah rumah dari blogger ke wordpress, mudah-mudahan bisa konsisten. Amiin.

    ReplyDelete
  9. tetap semangat dengan tugas yang telah diberikan. Jika sudah ada niat yang kuat untuk menyelesaikan, maka jalan akan terbuka sedikit demi sedikit. Jika ada keinginan kuat untuk segera selesai, maka pertolongan akan datang pada arah yang tidak disangka-sangka

    ReplyDelete
  10. Sudah aku duga; pasti lagi sibuk dg studinya. Heheh
    met tahun baru ya, Mbak. Salamku buat Vania.

    ReplyDelete
  11. Semangat mbak.... Semoga tesisnya dimudahkan dan 2015 ini jadi berkah utk mbak Tia :)
    Happy New Year.

    ReplyDelete
  12. semangat Tia, buat standard kompetensi, mau persiapan buat ikut ISO kah
    semoga lancar magang dan buat tesisnya yA
    salam buat Vania

    ReplyDelete
  13. Mba Tiaaa.... semangaaaaat, aku doakan dari planet bekasi semoga lancaar semua segala urusan mba Tia...aamiin :)

    ReplyDelete
  14. haaaiiii Mbaaaa, Kangeeen pisan eeeuuuy, suskes ya untuk tesisnya, kelar laaaar

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)