Friday, July 4, 2014

Anak-anak Tahun 80an

Luar biasa bagaimana pikiran manusia bekerja...

Hanya melihat/ mendengar/ membaca.. satu barang atau satu tempat bisa membawa pikiran ke dalam kenangan akan masa terdahulu... Bagi saya, selain pohon pinus, barang yang membawa saya mengenang masa kecil adalah sepatu converse... ^_^


Sepatu model ini mengingatkan saya akan masa SMP dan SMA belasan tahun yang lalu... :-D

Source

Tahun 90an... Tahun-tahun saya melewati empat level masa sekolah saya... SD.. SMP.. SMA... Kuliah... Masa-masa saya melewati masa kecil dengan kebahagiaan tanpa rasa khawatir...

Masa dimana saya mahir bermain Nintendo namun hanya punya satu game: Mario Bros!
Masa dimana saya dan teman-teman bebas jalan-jalan dan bersepeda tanpa takut diculik...
Masa dimana saya suka merekam lagu favorit saya saat diputar di radio... Karena saya nggak mampu beli kasetnya.. :-D
Masa dimana saya bermain di taman dan harus mengeluarkan segenap imajinasi saya untuk memanfaatkan daun kering, ranting dan botol-botol bekas sebagai mainan... Karena mainan saya nggak sebanyak Vania sekarang... :-D

Indeed.. Nevertheless I had a great time.. :-D


Saat saya menemani Vania bermain di sekitar rumah, atau jalan-jalan ke taman, dengan teman-temannya.. Adalah saat saya mengenang masa kecil saya... I love these moments...

Tentu saja jaman sekarang berbeda dengan dulu... Saya tak bisa melepas Vania main di luar (yang agak jauh, seperti ke taman atau ke tanah kosong, tanpa pengawasan saya)... Bahaya akan adanya human trafficking... Begitupun teman-teman Vania lainnya... Mereka pun diijinkan oleh orangtuanya, karena ada saya dan si Eyang...

Acara jalan-jalan Vania saya isi dengan aneka kegiatan, seperti belajar fotografi.. Teman-teman tentu boleh meminjam, semua bergantian.. Sekalian, belajar sopan santun dan bersabar... ^_^

Bermain bersama anak-anak itu salah satu cara saya untuk refreshing...

Satu hal.. Satu benda.. Satu tempat.. Satu kegiatan.. Bisa menjadi sarana kita untuk bernostalgia dengan masa lalu.. Atau bahkan berangkat dari nostalgia tersebut, kita bisa merencanakan masa depan...? Dan betapa saya menjadi orang yang tidak up to date ketika saya membuka web Zalora dan mendapati bahwa produk converse tidak hanya sepatu.. Hahahaaa..

Hmm.. Bagaimana seandaikan jaket converse ini dijadikan hadiah untuk someone special..? :-D

Jadi, apa nostalgia sahabat di tahun 90an..? :-D

Have a happy friday everyone, happy Jum'at Mubarok.. :-)

13 comments:

  1. saat itu converse sukup terenal ya ,keren aja kalau pakai sepatu merk itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dulu saya juga pake spatu warrior kalo ga ya sneakers converse emang ngetren pada jamannya

      Delete
    2. @ mbak lidya dan adi.. iya kayaknya trendy banget kalau pake sepatu itu ya :-D

      Delete
  2. untunglah kita tumbuh di zaman itu ya mbak, belom ada socmed yg kadang bikin bingung kayak sekarang hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya aku jarang buka socmed deh.. paling blog.. hehehe

      Delete
  3. haha, sekarang masih ngehits kok mb sepatu converse, saya punya yang ijo, heheh tentunya kualitas KaWe wkkk

    Wah kita satu generasi ya mb, yang bikin aku inget masa kecil ya film2 kartun macam doraemon, sailormoon, kuis jari-jari, family 100, wahaha pantesan kita dulu pinter2 soale banyak acara kuis di TV

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. aneka kuis itu juga keren banget jaman dulu yah mbak :-D

      Delete
  4. Izin menyimak artikelnya aja ya mbak? Salam kenal, semoga sukses AMIIIN !!!

    ReplyDelete
  5. Cerianya Vania main di lapang jadi kenangan esok seperti Jeng Tia kini mengenang anak-anak era 80an. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenang masa kecil itu sungguh menyenangkan, bu prih.. :-)

      Delete
  6. Jaman dulu kalo butuh artikel untuk tugas sekolah, saya harus fotokopi buku di perpustakaan atau menggunting dari majalah/koran bekas. Aih, betapa bahagianya anak jaman sekarang ya. Butuh apa juga sekarang bisa didapatkan lewat Internet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin mudah untuk mengakses informasi ya claude... :-)

      Delete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)