Thursday, June 5, 2014

Melihat Alam Dari Jendela Alam

Bulan Juni telah tiba.. Aroma liburan sekolah sudah di udara.. :-D

Saya pun tak ketinggalan, sudah menyiapkan serangkaian kegiatan yang bisa dilakukan Vania untuk mengisi liburannya, baik di rumah atau jalan-jalan... Salah satu cara yang saya pakai adalah dengan googling dan membaca pengalaman orangtua lain, untuk referensi tempat rekreasi dan aneka kegiatan kreatif yang bisa dilakukan di rumah...

Vania dan Aira berkesempatan mengunjungi Jendela Alam Lembang pada liburan sekolah akhir tahun 2013 lalu... Lebih dari lima bulan yang lalu yaa... Hahaha... Tak mengapa saya posting untuk kenang-kenangan mereka berdua, dan siapa tau bermanfaat juga untuk orang lain.. Who knows.. :-D

Di pintu masuk ada replika buah labu besar... Wah, kenapa ya kira-kira buah labu dijadikan ikon disini?

Way to the entrance gate.. I love the ambience..

Kami sampai di lokasi sudah agak siang, sekitar jam 11an... Hmm.. Maka makan siang adalah kegiatan prioritas.. Hehehe.. Supaya para bocah bisa bermain dengan semangat... ^_^

Kami makan di Kedai Alam, resto yang ada di dalam Jendela Alam. Rasanya lumayan lah.. Not bad.. Tapi akan lebih baik lagi kalau nasi beserta lauk pauk tidak terlalu keras.. ^_^

Daftar harga makanan di Kedai Alam tahun 2013

Setelah kenyang makan, Vania dan Aira menjajal mancing ikan kecil... Dua-duanya nggak ada yang dapat ikan.. Hahaha.. Akhirnya diambil alih Opa yang berhasil dapat satu... Aah, mana mungkin jaring yang kecil itu bisa menangkap ikan yang super lincah itu... Bisaaa aja akalnya.. :-P

Tapi tak apa, Vania dan Aira tetap mendapat sekantung ikan kecil.. Apa ya nama ikannya? Hehehe.. ^_^

Saya lebih tertarik kepada kebun buah yang hasil buahnya besar-besar... Wah, apa ya pupuknya?! Sepertinya salah satu pupuk organik.. Mantap!

Pengen masak pare yang segede gini.. :-D

Labu yang besar... Labu pendahulunya mendapatkan rekor Muri.. Wew..

Bersama salah seorang pemandu, kami dan beberapa pengunjung lain diajak berkeliling Jendela Alam.. Setelah puas melihat aneka buah dan sayur unik dengan ukuran super, kami diajak berkeliling tanaman yang dibudidaya secara hidroponik..

Senangnya melihat keceriaan anak-anak.. ^_^

Salah satu foto favorit saya.. ^_^

Ada ladang penuh dengan pohon tomat ceri dan jagung manis.. Vania yang sebelumnya pernah kecewa karena kehabisan strawberry untuk dipetik, kali ini seperti menemukan harta karun, hahaha.. Tomatnya banyaaak, bisa dipetik... Hasilnya seperti biasa, ditimbang dan dibayar sesuai beratnya... 

Selama memetik tomat kami juga diperbolehkan mencicipi tomat ceri yang manis-manis itu... Jagung manisnya juga kami boleh mencicipi.. Sedaaap sekali... ^_^

Vania senang dengan hasil panennya.. Sayangnya dia cuma senang petiknya, makannya tidak.. :-P

Selesai itu, Vania dan Aira ingin memberi makan hewan... Kami menunggu giliran di dekat gerbang masuk, dan seorang pemandu yang cantik dan ramah segera menghampiri Vania dan Aira untuk mengajaknya berkeliling melihat hewan..

Dadaaah Vaniaaa... Bunda ikut di belakang saja yaaah dan jadi tukang foto.. Hehehe..

Pertama yang dilakukan adalah panen wortel untuk makanan hewan... 

Wortelnya masih cilik-cilik.. Hehehe.. Tak lupa dicuci dulu sebelum diberi makan ke hewan yah..

Pemberhentian pertama di kandang rusa... Aah, rombongan sebelumnya adalah anak-anak sekolah... Sepertinya rusa jadi kekenyangan dan tak mau makan lagi.. Hahaha...

Tak mengapa, ternyata masih banyak hewan lainnya di sana... Ada landak... Kelinci... Hamster... Hmm.. Banyaaak...

Memberi makan kelinci dan hamster.. Vania senang sekali melihat hamster berebutan wortel yang ia berikan..

Lanjut... Sapi! Hahaha.. Vania takuuutt... Karena lidahnya panjaaaang sekali... :-D

Lanjut.. Ke kuda poni... Sebenarnya yang satu ini lebih imut dibandingkan sapi, tapi entah kenapa Vania dan Aira tak mau dekat-dekat... :-D

Selesai memberi makan hewan-hewan, tak lupa Vania dan Aira kembali mencuci tangannya... Aira sempat mencoba flying fox mini, yang sayangnya kurang Vania sukai.. Hari sudah menjelang sore dan kami berniat segera kembali ke hotel..

Dekat dengan pintu keluar ada area permainan anak dan kolam renang kecil, yang sepertinya kurang terawat... Kami membeli yoghurt beku, and we called it a day..! ^_^

Secara keseluruhan, Jendela Alam adalah salah satu tempat rekreasi yang menyenangkan bagi Vania... Mudah-mudahan suatu hari bisa kesini lagi... ^_^

More info @ Jendela Alam


Romantic Dinner @ Paskal Food Market

Dari Jendela Alam kami mampir di masjid untuk sholat.. Sebelum kembali ke hotel, akhirnya kami memutuskan untuk cari makan dulu... Pilihannya, Paskal Food Market.. ^_^


Lokasi tempat makan ini agak jauh di dalam area Paskal Hyper Square, Bandung... Saya bertanya-tanya, jika kami tak mengendarai mobil, tentu jauh sekali jalannya ke depan.. :-D

Tempat yang cantik dan menyenangkan! ^_^

Banyak sekali jajanan khas Bandung di area ini..
Buat yang suka wisata kuliner, puas deh di sini.. ;-)

Beautiful pond and garden ornaments..

Setelah berkeliling memesan makanan, saya duduk menikmati suasana di sana... Sesekali suara kereta terdengar melintas.. Langit Bandung semakin sore semakin indah dipandang...

Beautiful sky

Sayangnya, penerangan seperti ini tidak mendukung untuk makan ikan.. Hahaha.. Oma Vania yang pesan ikan gurame akhirnya harus membungkus untuk dimakan di hotel... 

Cantiknya lampu-lampu menghias lokasi ini saat malam...

Maghrib menjelang dan kami pun kembali ke hotel...

And we really called it our day.. ^_^
Sekolah tinggal beberapa hari lagi ya... Hmm... Apa rencana liburan teman-teman Vania disini? ^_^

32 comments:

  1. wah sebagai orang ibukota, berlibur ke lembang tentu sangat memberikan makna yang sangat baik buat Vania. Lha wong saya yang tinggal di blitar saya kalo sudah pulang kampung di lereng timur semeru, anak-anak saya nggak mau pulang karena seneng main di sawah dan sungai.

    Paskal market, ehm saya jadi ingat 3 tahun lalu kopdar dengan teman SMA di sini sambil menikmati kuliner

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow senangnya keluarga Pak Ies yang bisa pulang kampung ke lereng semeru.. pasti indah sekali pemandangannya ya Pak.. ^_^

      iyaa.. paskal food market jadi salah satu tempat makan favorit saya nih pak.. :-D

      Delete
  2. seru bgtttt..jd terobsesi ke bandung terutma daerah lembang....siapa tw diajk vania2 panen hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 jalan2 sama miss hanna yaaah.. asik asik.. ^^

      Delete
  3. di daerah LEmbang sana banyak ya wisata alam seperti ini. Anak-anak di Jakarta jarang bisa menemui kaya gitu ya bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jarang mbak Lidya.. makanya Vania seneeeng banget deh kalo ke Lembang..

      Delete
  4. Ke jendela alam kok ngga bilang2. Deket banget dari rumah. Kalau tau kan di samperin ke sana. Bisa ngasih oleh2 buat Vania .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaassiiikkk... iyah Bu Dey... aku sering ke bandung tapi belum pernah kopdar yaaah... hiks hiks...

      Delete
  5. Ini di daerah mana mbak. Pengen ajak anak-anak kesini.

    ReplyDelete
  6. wah wisata yang menyenangkan yaa yang pastinya diingat terus oleh Vania dan Aira

    ReplyDelete
  7. Senangnya... sejuk dan tenang ya mbak, Vania dan Aira juga kelihatan betah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betah sekali memang Noph.. sampe emoh pulang, hahaha..

      Delete
  8. Vania dan Aira model anak yang mau mencoba ya,...
    pasti senang banget deh diajak liburan ke tempat2 seperti ini..
    liburan ini mau ke mana?

    ReplyDelete
  9. Wuih.. Jalan-jalannya Vania dan Aira seru banget! jadi iri.. tante Dhe kan ga bisa jalan-jalan selama itu apalagi ke beberapa tempat dllm waktu singkat T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini hanya di sekitaran Bandung kok tante Dhee.. :-D

      Delete
  10. wah asyik
    kalau aisya udah gede pengen aku ajak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempatnya memang menyenangkan mbak Enny... Aisya jalan2 kesini yuk..

      Delete
  11. waah...bagusnya..di deket surabaya ada semacam ini di bhakti alam..

    vania cantik banget yaa... skrg kelas brp mba tia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vania lagi mau masuk SD mbak Eda, ^_^

      Delete
  12. Wah .. gambar gamabrnya bikin mupeng mbak, anak anak pasti bakalan betah di sana ya, berbaur dengan alam begitu, salut nih mbak dengan kegaitannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... Lembang emang tujuan wisata yg asik di jawa barat mbak Ely.. :-D

      Delete
  13. Konsepnya benar2 cocok buat liburan with fam ya, Mba.

    Btw, asyik bner metik sayuran. Berasa punya sawah sendiri. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah Idah,,, biasalah qta tinggal jauh dari sawah dan ladang.. udah kayak norak banget senengnya ke tempat spt ini. hehehe

      Delete
  14. Cantik bangeeet deeech, Vaniaaaa takut sapi yaaaak? tapi kalau minum susu sapi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo susu sapi doyaaan tante hehehehe ^_^

      Delete
  15. bisa langsung manen buah dan sayuran dari kebunnya ya, mba. asyik banget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang asik banget mbak Ilaa.. udah nggak bisa wisata seperti ini di Jakarta.. :-D

      Delete
  16. Bagussss banget foto-fotonya, Tiaaaa!
    Apalagi pare yang agak-agak kuning itu, ehm, pengen dimakan langsung rasanya...
    :D
    Berwisata ke tempat-tempat seperti ini, selain suasananya bikin adem, pasti banyak ilmu juga yang didapat Vania. Senengnya Vania punya ibu yang kreatif seperti Tia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mbak Irmaaa.. kalau pare dimakan langsung apa rasanya..? Hihihi...

      Delete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)