Monday, June 2, 2014

Makanan Favorit Saat Sakit

Kalau lagi tak enak badan, seseorang pasti malas makan... Biasanya begitu ya..? :-D

Seminggu kemarin, Vania terkena campak yang diawali oleh demam dan malas makan.. Hmm... Kalau sedang malas makan, biasanya saya menyerah membujuknya makan makanan yang ada di rumah, dan menanyakan kepada Vania sedang ingin makan apa..

Buat Vania, pizza adalah favoritnya... :-D

Walau malam sekalipun, kalau sedang malas makan dia akan kekeuh dibelikan pizza.. Sayangnya, layanan delivery tidak menjangkau daerah rumah saya yang berada di pinggiran Jakarta ini, hehehe.. 

Akhirnya kami harus jalan sendiri ke outlet terdekat... Alhamdulillah ada yang cukup dekat dari rumah, yaitu Green Terrace depan pintu utama TMII... (yang, walaupun hanya berjarak waktu 20 menit dari rumah, tetap saja tidak bisa delivery, beuh!)

Taman di Green Terrace cukup indah dipandang... Saat malam banyak pohon buatan yang dihias lampu.. Vania suka main di tamannya.. ^_^

Kesukaan Vania cuma satu... Deluxe Cheese Pizza dengan pinggiran crown crust ala Pizza Hut...


Buat saya, saat sakit melanda dan malas makan... Saya suka dibuatkan soto ayam atau sop ayam... Aaah memang yah, chicken soup is the best dish.. hahaha...

Buat Oma Vania, saat beliau sakit inginnya makan Ikan Kuah Asam, masakan khas Manado tanah kelahirannya.. Hanya Opa Vania yang taat makan makanan sehat di kala sakit (rebus-rebusan, sayur bening, dan bubur... Wew!)

Hmm.. Kalau sobat blogger disini, apa makanan andalan supaya bisa makan saat sakit..? :-D

Eniwei, walau begitu saya tetap mendo'akan semoga sobat sehat selalu yaa.. Aamiin... ^_^

32 comments:

  1. kalau lagi sakit aku pengen banget makan nasih padang atau penyetan :D
    kadang malah pengen makan bubur manis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah buat aku, kalau nasi padang itu obat kalau lagi bete mbak enny.. hahaha...

      Delete
  2. Vania... mau dong Pizza nya, tante juga suka hehehe...
    Semoga setelah makan Pizza, sakitnya jadi sembuh ya Vania... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. makasih tante Santi Dewi.. ^_^

      Delete
  3. Kalau saya sakit, maunya makanan berkuah bening.
    Tapi kalau liat Vania makan pizza, ngga nolak kalau di kasih .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... pizza lover juga yah bu Dey.. :-D

      Delete
  4. Kalau bintang sendiri, makanan kesukaannya ayam goreng. jadi kalau sakit dibeliin itu sudah mau makan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gampang dong... tapi semoga sehat selalu ya Bintang ;-)

      Delete
  5. kl anak2 sakit g mau makan itu emaknya yang bingung,tp untung vania mau makan..pizza lagi meskipun jauh tp yg penting mau makan ya mbk hehehe..kalau q sakit kayaknya doyan semua deh hahaha,tapi lebih seger kalau soto ayam ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. soto ayam emang enak kapanpun apapun kondisi kita yah miss Hanna ^_^

      Delete
  6. wah..vania pilihan makanannya kalo sakit membuatku jadi lapar membayangkan pizza...kalau saya sakit sich...senangnya makan apa saja yang ada.....yg penting masih panas...jadi enak nelannya....,
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang panas2 itu yang sedap yah pak :-)
      salam dari Jakarta :-)

      Delete
  7. apa yaaaa..kalau sedang enggak enak badan..sukanya makan buah pir. kalau nasi, pakai abon saja malah bisa masuk, eh...sakit kok doyanan yaaak..heheee, Vaniaaa bagi Pizzanya doong

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,, abon juga vania suka... tapi nggak pake banget...
      buah pir juga vania nggak suka hiks.. malah sukanya pepaya hehehe

      Delete
  8. ahh Vania tosss kita samaan deh....
    pizzalover yaaa, semoga cepat sembuh ya Vania

    Kalau aku mbak, lumayan masih gampang makan walau sakit :p *tutupmuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tutupmuka? hihihi,,,
      alhamdulillah yah Nophi, bisa cepet sehat.. :-)

      Delete
  9. kalo sakit, aku sih gak mau makan mbak
    kan biasanya mulut rasanya pahit melulu
    makan apa aja pahit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa tapi harus makan yah mbak Elsa.. ^_^

      Delete
  10. sama dengan mbak Elsa, kalo mulut sudah pahit makanan apapun terasa sulit masuk. Cuman, biasanya saya malah seneng makan buah terutama yang masem-masem. Padahal secara perut seharusnya justru menghindari buah yang masem dan bergetah.

    Pizza ?, sampai sekarang saya kok ya belum bisa menikmati jenis makanan sepertiini #perut_ndeso hhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang asam-asam enak sih pak Ies saya juga masih sukaa.. hehehe..
      kalo pizza yah anak skrg kali yah makanannya sukanya yang model begini hehe..

      Delete
  11. Semua makanan jadi ga enak kalau sakit sih, cuma pernah abis operasi amandel, disuruh makan bubur mulu, aku males. Kepengen makan soto, makan deh, padahal belum ada 2 hari abis operasi yang tidak disarankan makan selain bubur huksss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah satu lagi penggemar soto.. tosss aah Una.. :-D

      Delete
  12. Mba Thia sama dengan Dhe, Dhe juga kalo sakit paling nyaman makan soto ayam dan sop ayam, tp klo dikasih pizza gratis seperti Vania juga suka dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg gratis2 itu emang yg paling enak yah Dhe.. hahahaa..

      Apa kabarnya Dheee?

      Delete
  13. Anakku malah nggak doyan pizza mbak. Doyannya sandwich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sandwich juga enak.. etapi tergantung isinya sih.. tuna sandwich is my favorite hehehe..

      Delete
  14. Kalau lagi sakit, lidah tuh kecut ya, Mba. Mangkannya, makan apa2 terasa hambar. :D
    Sehat selalu ya, Vanis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting makan yah Idah hehe.. aamiin makasih tante Idah..

      Delete
  15. kalau sehat lebih favorite lagi ya bun :)

    ReplyDelete
  16. coba kasih saripati ayam brands saat sakit, dipercaya bsa menyembuhkan saat sakit loh

    ReplyDelete
  17. Dulu pernah paratipus, di opnam. Stres dengan makanan RS, suatu sore nekat kabur bentar ke pasar Benhil, cari rendang. Beberapa hari kemudian boleh pulang. Heh..heh..

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)