Monday, May 26, 2014

Membuatnya Bahagia

Time flies...

Tak terasa sudah hampir dua bulan saya tak mengisi blog ini... Tapi ada beberapa momen yang sayang sekali untuk tidak diabadikan di dalam blog... ;-)

Yup, it's my princess's birthday...  Hari kamis tanggal 22 Mei minggu lalu, was her big day.. Saya hanya menyiapkan goody bags untuk teman-teman Vania di sekolah dan di rumah... Cakes, dan tentu saja nasi kuning... ^_^

Vania bukan tipe anak yang suka keramaian, sehingga acara ulang tahunnya tidak meriah dengan badut dan kawan-kawannya.. Hanya do'a, dan berbagi kue... ^_^

Vania juga tidak ingin didampingi oleh orangtuanya saat di sekolah... Kecuali memang ada fieldtrip dan anak-anak lain pun didampingi... She's a big girl now... Yup, she's entering elementary school this year! ^_^

Jadi, tidak seperti teman-teman lainnya yang didampingi orangtua di hari spesialnya... Vania duduk sendiri di depan teman-teman TKnya... Tiup lilin sendiri, potong kue sendiri, potongan kue pertama juga untuk sendiri.... x_x 

Everything all by herself... 

Hmm... Bundanya dimana? 

Psst... Saya sebenarnya ngumpet di balik salah satu pintu, mengabadikan semua acara dengan kamera handphone saya... Karena, saya ingin sekali mengabadikan momen-momen terakhirnya di Taman Kanak-kanak... Sedangkan kamera poket saya titipkan kepada salah seorang guru pendamping di TK Vania..

I don't mind... It's okay... 
Just in case Vania read this post when she's older then... 
I just want you to know Vania.. 
That I'll always love you no matter what... 
And your happiness is the most important thing for me.. :-)


Kak Titi (wali kelas Vania): "Vania cita-citanya apa?" ... Vania: "dokter gigi seperti Bunda"

Tahun lalu pun sama seperti ini, Vania tak mau ditemani.. Bedanya, tahun lalu Vania hanya mau tiup lilin di kelas TK A. Alhamdulillah tahun ini mau dirayakan di depan semua temannya, termasuk adik-adik kelasnya.. :-)

Terima kasih untuk teman-teman Vania yang memberikan hadiah untuk Vania... :-)

I'm a big girl.. I can do everything by myself.. :-)

Aah! Ada acara joget caesar! Haha.. Bisa saja kak Titi.. :-D

Dan Vania pun jugaberbagi kebahagiaan dengan teman-temannya...

Pulang sekolah...
Vania langsung sibuk mendekorasi garasi untuk tempat acara ulang tahun kecil-kecilan bersama teman-temannya di rumah..

Suara tawa anak-anak yang riuh dan balon yang berkali-kali pecah, adalah hiburan tersendiri untuk saya.. ^_^


Hasil karya bocah, tentu saja dibantu orang dewasa untuk menaikkan ke atas sana.. :-)

Ulang tahun tema princess, dengan kue cokelat favorit Vania.. :-)

Pukul 16:00 WIB.. Opa membuka acara dengan do'a bersama dan nasihat untuk anak-anak...


Aaah, akhirnya si "tukang foto" bisa berfoto dengan si gadis cilik... Terima kasih Eyang.. :-)

Untuk acara ulang tahun Vania... Saya menyiapkan tiga macam lomba... Hadiahnya nggak muluk, hanya biskuit atau snack lainnya dengan ukuran lebih besar daripada yang ada di goodybag.. Hehehe...

Lomba yang disiapkan untuk acara ulang tahun Vania kali ini adalah...

1. Lomba menyusun puzzle...

Saya membeli puzzle kecil-kecil beberapa kotak di salah satu toko mainan... Kemudian saya melepaskan semua ke dalam kantung plastik... Anak-anak dibagi per kelompok. Namun, satu kelompok tidak hanya mendapat satu puzzle.. Tapi dua.. Puzzle tercapur aduk di dalam plastik... Supaya, lebih susah... :-D  Kelompok yang selesai duluan adalah pemenangnya.. ^_^


Nah, dengan lomba menyusun puzzle, mereka sudah mulai panas.. Hahaha.. Giliran permainan yang seru-seru...

2. Lomba rebutan kursi..

Saking populernya permainan ini... Mulai dari bocah sampai oma pun senang... Hahaa.. Tapi, permainan ini hanya untuk anak di atas 6 tahun mungkin yaa... Anak-anak yang lebih kecil tidak saya ijinkan ikut, takut terinjak atau terdorong...


Anak-anak yang lebih kecil bermain lempar balon dan bola plastik. Tadinya saya mau membuat lomba memasukkan bola plastik ke keranjang... Tapi bocah-bocah cilik ini udah asik sendiri dan malah ada yang jalan-jalan kemana-mana, hahaha..

Last but not least

3. Lomba joget dan jadi patung

Setiap musik dimatikan maka peserta harus diam tak bergerak. Aah, semua senang... Apalagi yang kecil-kecil, mereka semua menikmati menggoda kakak-kakaknya yang berusaha jadi patung.. :-D

Peserta yang "paling tahan" tak tergoda sampai semua temannya kalah dan keluar, adalah pemenangnya..

Vania senang sekali menggoda temannya yang jadi patung... Sebagai the birthday girl, dia tak mau ikut lomba apapun, karena ingin jadi jurinya.. Hehehe...

In the afternoon... And I called it our day.. ^_^  Alhamdulillah..

Banyak do'a yang dipanjatkan... Saya hanya bisa mengucap aamiin berkali-kali.. Semoga Allah mengabulkan... Dan tentu saja... Untuk semua sobat blogger disini, Vania do'akan semoga Allah selalu menyertai setiap langkah... Aamiin Ya Rabbal'alamiin..

29 comments:

  1. wak,vania ulang tahun...selamat ulang bulan vania cantik,baarokalloh....untuk cita2nya,tante amini ya aamiin.....semoga jd dokter gigi kyk bunda deh ^^

    ReplyDelete
  2. Vania bisa tersenyum lepas di acara ulang tahunnya yang di rumah ya bun. Selamat ulang tahun ya vania

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Lidya.. bahagia melihat anak bahagia ya mba.. :-)

      Delete
  3. woooooooooooooooooooowwww
    temanya princess, bajunya juga princes

    kalo ungu, berarti princess sofia the first ya??

    happy birthday Kak Vania Cantiiikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohyaaa betul juga Sofia The First hehehee...

      Soalnya memang kakak Vania sukanya ungu, Dijaaa.. ^_^

      Makasih Dija cantik.. :-)

      Delete
  4. Selamat Ulang Tahun Princess Sofia...... eh , Princess Vania... hehehhee

    Time flies .. time flies....
    gak terasa Vania udah mau masuk SD
    gak terasa udah mulai mandiri segala sesuatunya

    aku kok jadi terharu ya Mbak
    tentang bagaimana time flies....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebentar lagi pun Dija jd murid TK ya mbak Elsa...

      Betapa cepat waktu berlalu... semoga jd berkah buat qta semua ya.. aamiiin..

      Delete
  5. Asikkkk, banyak kadonya. Selamat ya Vania, ikut mengaminkan doa bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante Dey..

      Iyaa.. alhamdulillah.. o:)

      Delete
  6. waah, udah gede ya kaka Vania. semoga jadi anak shalihah dan pinter ya, mba :)

    ReplyDelete
  7. Vania...iya sudah besar banget...happy bday ya Vania ..

    Mau jadi drg juga kayak Bunda ya...so sweet deh Vania..

    Acara ultah dirumahnya seruuu bgt deh....

    ReplyDelete
  8. Ulang tahunnya dua kali ya, Vania. Hahaha

    Meriah banget. Udah besar dan makin cantik. Selamat ulang tahun buat vania. Sehat dan bahagia selalu, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee.. iyah jd 2x.. :D
      Aamiin, makasih tante Idah.. :-)

      Delete
  9. Vania selamat ulang tahun ... tahun ini udah mau masuk SD ya..
    pantesan Vania sudah mandiri dan nggak mau ditunggu bunda di sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bunda Monda.. insya Allah mandiri seterusnya, aamiin.. :-)

      Delete
  10. The Max One is a classic looking shoe with a long form and a turned up toe,
    they are not the best track shoe that has ever been produced but they are certainly one of the best shoes to wear at the
    bottom of your jeans. hayday cheat
    so long as you keep in mind that these cute
    baby animals will grow up and live through many more Easter
    holidays, requiring care. Our customers use our feeders in many household and commercial applications both
    indoors and out - feeding feral, barn and domestic cats,
    in pet boarding facilities and dog kennels, horse stables,
    exotic bird farms, horse boarding and breeding stables, and many others.

    ReplyDelete
  11. Selamat ulang tahun mbak Vania. Mudah-mudahan tambah pinter ya Nak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... terima kasih tante Ika.. :-)

      Delete
  12. selamat ulangtahun vania, makin pinter dan ceria slalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... terima kasih tante Dian.. :-)

      Delete
  13. sayangnya di form komentar ga bisa masukin icon jempol kaya di facebook, pengenya aku komen gambar jempol yg banyak & gede buat mbaknya

    ReplyDelete
  14. Merayakan ulang tahun anak memangn menyenangkan... Slamat ulang tahun vania

    ReplyDelete
  15. Vaniaaaaa, selamat ulang tahun ya, Nak. Semoga sehat dan bahagis selalu, peluk cium dari tante Orin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. makasih tante Oriiin... ^_^

      Delete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)