Thursday, March 27, 2014

[Cerita Akhir Pekan] Mainan, Cinema dan Mochi

"Maybe I'll go to the movies when the kids go to college!" 

Itu yang diucapkan Debra pada salah satu episode sitcom Everybody Loves Raymond. Wew! Sebegitu sibukkah seorang ibu rumah tangga? Well, you bet!

Tapi sepertinya saya bisa melakukannya dengan mencuri-curi waktu... Pergi nonton tanpa dibuntuti si putri kecil kesayangan saya.. Hahaha... =D

Eniwei...

Apa kebiasaan teman-teman disini saat selesai ujian... Jaman sekolah atau kuliah dulu...?

Waktu saya kuliah dulu, pernah saya dan teman-teman pergi ke Dufan selepas UAS... Naik kora-kora dan berteriak sekencang-kencangnya melepaskan semua beban belajar.. Hahaha... Namun, seingat saya momen yang paling mengharukan adalah saat saya ujian pasien terakhir dan kemudian saya dinyatakan lulus siang harinya... Lulus dari FKG! Saya langsung pulang, sungkem dan menangis berterima kasih kepada Mama saya...

Yang ingin saya tulis disini sih sebenarnya kegiatan saya saja saat akhir pekan kemarin... Setelah Jum'at dan Sabtu otak ini diperas mengerjakan soal-soal ujian.. :-D

Selesai ujian di jam 10 pagi hari Sabtu... Membuat saya senang karena artinya sisa hari Sabtu bebas saya gunakan untuk apa saja... Sebelumnya beberapa teman sudah mengajak untuk ikut jalan dengan mereka sehabis ujian... Agendanya? Karaoke... Hanya saja saya tidak terlalu nge-fans dengan nyanyi-nyanyi dan karaoke, sehingga saya putuskan untuk pergi bersama Mas Budi saja.. :-D

Hari masih terlalu pagi untuk nge-mall, jadi saya minta diantar ke Pasar Gembrong.. Saya sama sekali belum pernah kesana sebelumnya. Di bayangan saya, Pasar Gembrong penuh dengan mainan-mainan murah meriah... Ternyata yaa... Memang penuh mainan, hanya saja, harganya mahal-mahal...

"Kalau mau belanja disini, harus bisa nawarnya... Tau harganya dulu yang sebenarnya, baru tawar dibawah itu...," begitu tips mas Budi..

Hmm... Berhubung kami berdua nggak ada yang pintar menawar harga, akhirnya saya sudahi acara belanja setelah membeli dua mainan untuk Vania.. :-D

Saya biasa membeli mainan untuk Vania secara online. Beberapa kali saya membeli mainan online dan tidak mengecewakan. Murah harganya dan mudah belanjanya (karena kita bisa memilih sesuai kategori). Seperti disini dan disini.

Okay... Balik ke topik.. :-D

Dari Pasar Gembrong, kami menuju Kuningan City... Cinema XXI tujuannya... Kami memang rencana nonton 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2.

Let me tell you... I love this movie..!

Asal gambar

Sebenarnya... bagian pertama dari film ini tidak terlalu menarik (dari segi jalan cerita). Hanya menceritakan tentang perjalanan Hanum Salsabila di Wina, Austria. Bagaimana ia dan suaminya Rangga Almahendra, menyesuaikan diri dengan kehidupan disana, dengan tetap berpegang teguh pada prinsip Islam yang mereka anut. Konflik yang terjadi hanya saat Rangga harus memilih antara sholat Jum'at dan ujian. Selebihnya adalah tentang perjalanan Hanum bersama Fatma dan Ayse (ibu dan anak asli Turki), untuk melihat sejarah peradaban Islam di Eropa.

Bagian kedua film ini (menurut saya) lebih menarik. Lebih banyak konflik disana. Konflik antara Khan yang asli Pakistan dan Stefan yang asli Austria, dimana dengan kuasa Allah mereka akhirnya bisa bersahabat. Di bagian kedua ini juga terjawab apa yang terjadi dengan Fatma dan Ayse setelah tiba-tiba mereka menghilang di film bagian pertama.

Berlatar kisah nyata, secara keseluruhan film ini indah. Setting 100% di Eropa. Membuat saya iri sekali ingin kesana, terutama ke Cordoba. Tempat dimana Islam pernah berjaya.

Jika sudah ada DVDnya... Insya Allah saya ingin punya... Buat yang suka sekali membaca dan mempelajari sejarah Islam, this movie is a must-see!

Selesai nonton kami mampir ke Imperial Kitchen & Dimsum... Tadinya kami hanya ingin mencicipi es krim dengan potongan buah yang kelihatan menggoda itu... Tapi setelah melihat menu, saya tertarik pada bola-bola mochi dengan kuah jahe. Saya memang penggemar wedang ronde.. ^_^


Pesanan pertama kami adalah es dengan potongan buah.. Saya lupa namanya.. Yang pasti es serut rasa susu manis yang dipadukan dengan potongan buah-buahan asam (mangga, strawberry dan kiwi) ini segar sekali.. Pesanan kedua, lumpia isi sayuran... Hmm.. Saya suka ini karena ada potongan jamur shitake... Menambah gurih cita rasanya.. Pesanan terakhir.. Mochi kuah jahe.. Mochinya empuk tidak terlalu lengket... Bagian dalamnya diisi kacang yang gurih dan manis.. Kuahnya agak terlalu kental, tapi manisnya pas... Semua enak dan harganya (menurut kami) cukup bersahabat.. :-D

Saya tulis ini karena saya yakin ada yang suka mencari ulasan tentang aneka kuliner di Jakarta, baik street food maupun makanan mall.. Termasuk saya! :-D

Tentang harga, memang relatif, tapi 20K untuk es buah, 22K untuk lumpia dan 15K untuk mochi kuah jahe, saya rasa cukup terjangkau.. (harga Maret 2014). 

Vania dan mainan ikan-ikanan dari Pasar Gembrong. Saat saya anak-anak dulu juga punya mainan seperti ini! :-D

Baiklah, sudah hari Kamis... Semoga long weekend besok bisa jadi liburan yang menyenangkan untuk teman-teman semua yaa.. Aamiin..


14 comments:

  1. saya suka film itu...
    enak-enak tuh mbak bikin ngiler..
    wah ternyata masiha da ya mainan yang kaya gitu.. saya juga punya tuh.. tapi udah rusak

    ReplyDelete
  2. Legaaaa rasanya selesai ujian ya mba Thia.... itu es nya sueger banget penampakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak... es nya emang enak.. hehehe...

      Delete
  3. samaan vania mainannya ya..
    waw..blum nonton samsek movienya ..pdhl baca novelnya dah diulang2 ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum baca novelnya, mbak fitri.. :-D

      Delete
  4. well... sepertinya kalimat yg paling atas, berlaku juga utk saya mak... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... emak2 emang orang super sibuk yah.. :-D

      Delete
  5. lega ya mbak selesai ujian, hmm 21 di Gorontalo masih coming soon jadi..... kapan aku nontonnya?? hehehe,
    trus trus mainannya vania berapaan mbak? *kepo hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. mainan vania yg itu sama ring basket plastik kecil jd 65rb Noph.. hihihi...

      Delete
  6. Terua, milih jumatan atau ujian, Mba?.
    Banyak ceritaaaa, sampai saya bernostalgia dg pancingan ikan. :D

    Semoga nilai ujiannya baik ya, Bunda Vaniaaa. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Rangga milih ujian.. tapi temannya yg muslim juga milih jum'atan :-D
      hehee... aamiiiin.... makasih do'anya Idah... ^_^

      Delete
  7. Alvinbelum pernah punya mainana pancing2an nih bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. tertarik juga mgkn mbak kalo dibeliin hihihi...

      Delete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)