Tuesday, February 18, 2014

Sesuatu Yang Hilang

Sore itu, rumah saya dilanda kehebohan... Vania menjerit menangis, dan saya tertawa girang..! ^_^

Apa sebab? Yaaa... Vania copot gigi depannya! Hahahaaa... 
Saya melihat gigi tetap bawahnya sudah akan tumbuh, dan gigi susunya sudah sangat goyang.

Setelah saya menjelaskan apa yang terjadi dengan giginya, saya yang kegirangan langsung menyuruh Vania mangap, menyiapkan peralatan steril dan langsung mencabut giginya dengan semangat '45. :-D

Vania adalah anak yang sangaaattt takut dengan darah... Ia menangis seketika. Dan Opa Omanya juga ikutan panik dong... Apalagi Oma yang melihat darah mengucur dari mulut cucu kesayangannya.. Hahaha...


Cabut gigi anak orang, sama cabut gigi anak sendiri itu ternyata beda rasanya teman-teman! Hehehe...

Bagi saya pribadi, ini tandanya Vania sudah besar... Tak terasa waktu cepat berlalu... Rasanya baru kemarin saya merayakan gigi pertamanya yang tumbuh... Dan sekarang gigi itu juga yang pertama lepas... ^_^

Tangisan Vania reda tak berapa lama.. Dan dalam waktu kurang dari 15 menit darahnya pun berhenti mengucur...


Paginya adalah hari sekolah... Vania, dilanda krisis PeDe! Sempat ia tak bersedia masuk sekolah... Ia baru akan masuk saat gigi tetapnya sudah tumbuh sempurna... Walaaah, itu bisa berbulan-bulan lamanya, Vaniaaa... Hahahaaa... 

Lucuuu sekali saya melihat proses perubahan dalam kehidupan Vania...

Tapi satu hal yang paling saya ingat dari kejadian itu adalah saat Vania mulai merasakan suatu sensasi yang aneh karena giginya yang hilang... Celotehnya, membuat saya tertawa geli... 

Vania: "Bun... Kok sekarang lidahku jeblos..?" (dengan mimik heran yang lucu)

Hahahaaa.. Jeblos!

Pastinya rasa "jeblos" itu karena yang tadinya biasa ada gigi, sekarang sudah tak ada... Dirasa ada sesuatu yang hilang... Padahal, saat gigi itu ada disana, Vania tak pernah menyadari kehadirannya... ^_^

Saya merefleksikan ke diri saya... Jangan-jangan ada banyak hal dan nikmat dari Allah yang tidak saya sadari kehadirannya, dan mungkin baru akan saya hargai kehadirannya saat nikmat itu Allah ambil dari saya... Well, baiknya segera introspeksi...

credit

Ternyata, sekecil apapun kejadian yang terjadi dalam kehidupan ini... Kita selalu dapat mengambil hikmahnya... Harganya nikmat Allah... Waktu yang sudah berlalu tak akan bisa kembali lagi...

Have a nice Tuesday, friends.. ;-)

37 comments:

  1. Foto pertamanya, melas banget .. hehehe

    ReplyDelete
  2. wahahahahaha,,beneran ikut ngakak,masak lidah njeblos sih xixixixixii...yeaaaa,vania udah gedee!!!

    ReplyDelete
  3. baru pertama kali gigi tanggal. Sepertinya foto pertama sangat takut sekali, tapi foto kedua sudah bisa menunjukkan gigi barunya. Sudah gedhe ya Vania, gak takut lagi kan

    ReplyDelete
  4. jadi ingat pascal bun hehehe katanya dulu kalu giginya copot dia gak mau sekolah : untung aja gigi dia kecil dan gak kelihatan waktu ompong sebentar

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata bukan cuma vania yah mbak yg ngalamin krisis pede.. hehehe

      Delete
  5. Vania sudah besar ya... hehehe, waktu memang tidak terasa ya mbak, waktu luang, kesehatan.. semoga kita selalu bisa memanfaatkan dengan baik amin

    ReplyDelete
  6. Lidahnya Jeblos ...
    hahaha
    Anak-anak memang lucu banget ekspresinya ...

    salam saya

    (18/2 : 12)

    Salam saya Thia

    ReplyDelete
  7. wah-wah.. klo vania udah besar berarti udah nggak ngompol lagi donk??

    ReplyDelete
  8. idddiiiihhh ompong dech, kayak nenek,,hehe..
    salam kenal bunda

    ReplyDelete
  9. Beda antara dokter gigi dan emaknya Vania ya Jeng Tia....
    Hallo Vania lidah jeblosnya jadi kena angin jendela gigi ya.
    Salam

    ReplyDelete
  10. minta bunda pasangin lagi giginya, wk..wk..
    merayunya cabut gigi lama nggak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan... kayak sinetron bun.. pake acara bercucuran air mata...
      hahaha...

      Delete
  11. ya ya... ketika gigi itu tidak ada,,, bener juga Vania..rasanya lidahnya memang jeblos Mbak..

    ReplyDelete
  12. hahahahaha...ci Bunda nih sadis, anaknya nangis malah ketawa girang wew :P qiqiqiqiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar Orin ngerasain deeeh... ada kalanya situasi yg menurut anak menyedihkan bagi kita lucuuu banget... hihihi... ^_^

      Delete
  13. Dulu waktu gigi Shasa mau lepas... ayahnya yg dengan "tega" melepasnya.
    Aku sih pilih tutup mata aja mbak... hehehe

    Vania sudah makin gede mbak... lucu lihat fotonya yg giginya tanggal itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. perkembangan anak selalu jadi kejutan buat orangtuanya ya mbak ^_^

      Delete
  14. Aih.... Kak Vania sudah besar ya.... Bundanya dokter gigi sich makanya bisa merawat, kalau saya dulu habis copot ya sudah, ndak di kasih apa2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...yg penting bersih insya Allah baik2 saja kok... vania juga ndak dikasih apa2 Tarry, cuma kapas sj.. :-D

      Delete
  15. foto pertama kasian gitu vania, hehe. lucu ya jeblos bahasanya. selalu ada hikmah ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang foto pertamanya bikin iba... :-D

      Delete
  16. wah, waktu kecil dulu saya malah kegirangan mbak kalo gigi tercabut. itu menandakan kedewasaan. pokoknya bangga aja sama teman-teman kalo ada gigi yang tercabut

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa... macam2 y mbak reaksinya.. ada yg jd gak pede, ada yg malah bangga :-D

      Delete
  17. Ah selamat ya Vania, akhirnya gigi goyang pun copot sudah. Sama kayak Vay tahun lalu, giginya ga copot2 padahal sudah tumbh di bawahnya, akhirnya dibawa ke drg baru dicabut.
    Nah yg sekarang di atas, sudah copot juga satu, copot sendiri setelah goyang tiga minggu... :)

    Vania udah gede yaaa ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelas duabelas sama Vay yah... usianya pun sama kan dgn Vania ya mbak ^_^

      Delete
  18. hihihihi,,,, kapan giliran Dija copot gigi yaa...
    lucu cerita Vania

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah Dija masih lama sepertinya mbak hehehe

      Delete
  19. Iya Tia, ini seperti yang saya tulis di posting saya tentang menghargai proses. Kita tak pernah sabar untuk melalui segala sesuatu dan ingin segera menemukan hasil akhir. padahal justru saat berproses itulah nikmat Allah seharusnya bisa kita nikmtai sepenuh hati...
    Selamat buat gigi baru Vania yang sekarang pastinya sudah tumbuh. Makin cantik nih jadinya ;)

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)