Monday, February 24, 2014

Nostalgia ke Kampus Depok

Catatan: posting ini banyak berisi foto. ^_^

Hal menyenangkan jika dirimu dapat bertemu dengan seseorang yang memiliki tempat-tempat bersejarah yang sama denganmu, bukan..? Bagi saya, salah satu tempat bersejarah adalah kampus saya. Saya menghabiskan 6 tahun usia saya disini, walaupun bukan di pusatnya (Depok), namun tetap saja mahasiswa Salemba pasti merasa memiliki kampus Depok juga.. ^_^

Ide mengajak Vania jalan-jalan datang dari Mas Budi. Tadinya tujuan kami adalah Kebun Raya Bogor. Namun mengingat jalanan yang selalu macet di akhir pekan, terlebih cuaca yang tak bisa diprediksi, akhirnya saya mengusulkan untuk piknik di Kampus UI Depok saja.


Setibanya kami disana, hari masih cukup pagi... Sekitar jam 10 pagi.. Kami berkeliling sebentar sambil bertanya-tanya betapa pesatnya pembangunan kampus UI Depok. Banyak bangunan baru, yang belum pernah kami lihat saat kami kuliah dulu... Ohya FYI, usia Mas Budi dan saya beda 7 tahun.. Saat saya diterima disini, dirinya sudah lulus kuliah... Tapi kenangan kami berdua sama, di kampus UI Depok masih banyak terdapat hutan saat kami kuliah dulu...

Banyak sekali warga yang kami temui di dalam kampus hari Minggu pagi itu... Ternyata kampus UI Depok sudah menjadi tempat olahraga pagi dan piknik bagi warga sekitar dan mahasiswa... Wah, senangnya! Tidak usah jauh-jauh ke Sudirman berarti untuk menikmati suasana "car-free day"... Anak-anak dengan sepedanya ramai terlihat disana-sini... Walaupun suasana pagi itu gerimis... Muda-mudi, orangtua dan bocah-bocah tetap terlihat semangat jogging pagi...


Tujuan pertama kami adalah melihat kampus Mas Budi dulu... Di dalam kampus Fakultas MIPA suasana lumayan sepi... Tapi Vania antusias sekali melihat pohon bunga dimana-mana... Akhirnya saya membolehkan ia mengumpulkan bunga-bunga putih yang berguguran di halaman rumputnya...

Vania dan ketertarikannya terhadap bunga...

Halaman kampus Fakultas MIPA.

Alhamdulillah ada yang bersedia dengan senang hati membantu Vania mengumpulkan bunga-bungaan dan menumpuknya di nampan frisbee... ^_^

Sepiring bunga segar...

Di Fakultas MIPA terlihat dengan jelas jurusan-jurusannya... Hal ini menjadi kesempatan saya untuk menjelaskan kepada Vania tentang konsep universitas dan fakultas. Vania bisa membaca nama jurusan di depan masing-masing gedungnya... Ada biologi, kimia, matematika, geografi, fisika dan farmasi... 

Selama ini, yang ia tahu, kampus Bunda itu ya belajar kedokteran gigi.. Hehehe.. Mudah-mudahan dengan pengalaman kemarin, pikiran Vania bisa lebih terbuka. Bahwa walaupun banyak orang berada dalam satu kampus, namun hal yang dipelajari bisa berbeda-beda.. Itu sesuai dengan minat masing-masing... Ternyata merupakan tantangan tersendiri ya menjelaskan konsep seperti ini kepada anak TK... Hihihi... ^_^

Bundanya berharap Vania terinspirasi dengan suasana belajar yang nyaman disini... Lagipula, kalau bisa kuliah disini nantinya kan, nggak jauh-jauh dari Bunda lah ya Nak.. Hahaha...

Di koridor FMIPA banyak terdapat tulisan-tulisan inspiratif... ^_^

Aaah! Eyang memang tak terpisahkan dari Vania... Kemana Vania pergi, Eyang pasti ikut.. ^_^

Beeuuuh... Masih ada yang ribet sama urusan bunga! ^_^   Dear Vania, bagaimana kalau nanti ambil jurusan biologi saja ya? Hehehe...

Puas bermain di kampus FMIPA, kami berniat ke lapangan rumput dekat Balairung depan Gedung Rektorat untuk bermain lempar frisbee... Tapi sayangnya hujan tiba-tiba turun dengan derasnya.. Akhirnya kami berputar-putar saja dengan mobil...

Vania juga melihat Fakultas Sastra (Fakultas Ilmu Budaya sekarang)... Ya! Disitu tempat orang-orang belajar bahasa!... Tapi kami nggak berhasil menemukan jempatan Teksas yang ternama itu... Jembatan baru yang menghubungkan Fak. Teknik dan Fak. Sastra "Tek-Sas".. Mungkin karena hujan juga kami tak dapat menjelajah dengan berjalan kaki...

Lapangan rumput yang tadinya rame, mendadak sepi karena hujan turun tiba-tiba...

Akhirnya yaaa... Kami berteduh di Masjid UI saja... :-D

@ Masjid UI

Vania: "Eyaaang... senyum dooong..." :-D

Piknik yang tadinya saya rencanakan, gagal dilaksanakan karena lapangan rumput yang becek.. Akhirnya kami berempat makan siang di tempat makan depan Masjid UI, sambil menunggu waktu sholat tiba...

Vania minta beliin tempe mendoan sama Om Budi.. Hehe... Ia ngumpet di balik Om Budi saat saya foto..

Makanan piknik dan jajanan yang menjadi satu...

Nasi, tumis brokoli wortel, oseng-oseng tuna dan nugget ayam buatan rumah, berbaur menjadi satu dengan tempe mendoan dan bakwan malang... ^_^

Yang penting tetap fun!

Selesai sholat... Ternyata awan mendung telah pergi dan panas mentari kembali mencerahkan bumi Depok... Tetap saja gagal untuk bermain lempar frisbee... Karena panas yang sangat... :-D

Kami akhirnya menuju Margonda... Saya bersyukur ada yang mengantarkan dengan senang hati ke Gramedia Margonda membeli buku cerita untuk Vania dan Ace Hardware untuk membeli penggorengan anti lengket... (Ohyeeaaah... urusan emak-emak.. Hehehe...)


 We were the yellow jackets..


And we still do love our almamater...


Oh yaa.. And we're Casio-fans too... *nggak nyambung*  :-D

@ Home, playing bubbles...

Walau hujan dan piknik gagal tapi tak mengapa... Yang penting tetap berusaha senang apapun kondisinya.. Alhamdulillah yaa... ^_^

Well okay, have a great Monday everyone.. ^_^

27 comments:

  1. Senang ya... aku gak pernah ke UI, ternyata sejuk ya mbak disana :p
    Vania sudah akrab ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Vania sudah akrab nih sama mas budi :) kampusnya tetanggan sama aku dulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dulu udah kenal kan bisa main bareng yah mbak Lidya.. hehe...

      Delete
  3. Ini UI Depok ya, saya pernah berkunjung sekali ke sana. memang sejuk suasananya namun saya merasa hilang arah karena gak nemu petunjuk jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak salemba pun sering nyasar kalau ke kampus depok.. hehehe

      Delete
  4. Kampus saya juga didepok, universitas gunadarma. ^_^

    ReplyDelete
  5. Saya pernah lewat depannya saja ...
    Tetapi belum masuk ke dalam ...

    Nostalgia memang mengasyikkan ...

    salam saya Thia

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba sekali2 mampir Om... kan Om NH suka sepedaan... ^_^

      Delete
  6. senangnya ..kampus UI Depok memang Green Campuss ya...suka banget..dulu sempat kos di Beji Depok juga..jadi kangen..

    Vania sudah akrab ya..senangnya..ikutan bahagia juga deh...kedap kedip ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kedap kedip juga aah,, hahaha,,,
      makasih mbak Fitri.. ^_^

      Delete
  7. happy for you and Vania..
    semoga ada langkah maju ya..., hugs..

    ReplyDelete
  8. Huaaa...dah lama aku ga ke UI mbak, terakhir pas ngambil legalisiran waktu th 2005 dulu,,,dah lama banget. Perkembangan UI pesat banget sekarang ya mbak. Hutan2 dah bnyk dipangkas,,sediih. Dulu kos an ku deket FMIPA jd pagi suka jalan2 pagi ya ke mipa, geografi itu posisi mipa yg dekeeet bgt dg kosanku dulu,,hikks jadi kangennn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah Puuu...
      kapan2 apa kopdar di kampus UI yaaah.. hihihi...

      Delete
  9. Sepaket sama Unair, tiap sore hari kampus Unair juga banyak dipakai buat rekreasi. Kolam ikannya yang luas dan angsa yang berenang membuat suasananya selalu seria. Meski tidak kuliah disini pengenlah jalan-jalan mengenal kampus 'kuning' ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah aku jg ingin lihat Unair kapan2 kalau Allah beri kesempatan mbak Yuni ^_^

      Delete
  10. Hehehe rumah orang tuaku nempel sama pager UI. hihihihi
    Baca tulisan ini jadi kangen pulang ke depok. UI itu tempat asik sepedaan minggu pagi :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pungky orang Depok yaaah... heheh..
      iyah Pungky memang asik disana.. ^_^

      Delete
  11. senangnya bisa nostalgia ke kampus.. aku doong udah lama banget ga pernah nyambangi almamaterku..padahal deket pake banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unair kah mbak Eda?
      hehe... nostalgia ke kampus itu asik ;;-)

      Delete
  12. Biarpun gagal piknik, namun selama bersama keluarga, tak masalah...
    Ah aku sudah berapa lama ya tak nostalgia ke kampusku, USU. Sudah banyak berubah sih katanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kereen... aku pernah ke Medan pengen mampir USU belum kesampaian Mbak Zy...

      adikku lg tugas di medan, mudah2an kpn2 ada kesempatan lg kesana... aamiin ^_^

      Delete
  13. Jembatan Teksas...hihihi baru tau kalo itu singkatan dari Teknik dan sastra...pasti banyak yang jadian karena ada jembatan itu yaaaa ;)
    Lagi-lagi ikut seneng bacanya.
    Kegembiraan memang menular. Biarpun pagi ini di bandung lagi hujan, tapi saya jadi ngerasa seru karena tertular oleh posting yang menyenangkan ini...
    Eh, eh, salam buat om Budi ya, namanya sama dengan nama bapaknya Risa soalnya.
    :D

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)