Wednesday, January 15, 2014

Jangan Menyerah, Bunda

Salam, apa kabar teman-teman blogger semua..? ;-)

Sejujurnya, kembali rajin ngeblog adalah salah satu resolusi tahun baru saya... 
Tapi apa daya, di tahun baru saya mendapatkan kejutan "menyenangkan" dari kampus... UJIAN! ;-)

Hehe... Eniwei, ujian sudah lewat... Dan sekarang saya ingin menuliskan sebuah review buku dari seorang sahabat saya, Anis Zoothera.


Saya pesan tiga buku dari Anis... Dua untuk teman-teman saya yang juga para pejuang momongan.. Satu untuk saya sendiri, yang dimaksudkan untuk dibaca juga oleh adik saya Selvi dan Ilham... 

Tapi.. Mohon maaf sebelumnya ya Nis... :-D
Sebenarnya saya ingin membaca dulu buku ini sebelum menulis review... Tapi sekarang sudah tanggal 15 Januari... Yang artinya, tinggal dua minggu lagi waktu menulis review...
Dikarenakan kemampuan membaca saya yang jauuuh berkurang akhir-akhir ini... Yang sudah baca bukunya bukan saya, tapi Mama saya a.k.a. Omanya Vania... :-D

Walau begitu, mudah-mudahan sedikit "review" dari sisi si Oma, bisa memberi gambaran bahwa buku ini insya Allah bermanfaat untuk para calon ibu, terutama para calon ibu pejuang momongan..

Oma and the book..

Oma tidak berkomentar banyak, hanya beberapa kalimat saja.. 

"Bukunya bagus... Kata-katanya mudah dicerna... Dan tahapan-tahapan dari usaha Anis dan teman-temannya untuk punya momongan, cukup rinci dan jelas di buku ini..."

Dan karena itu pula Oma kekeuh untuk bertemu dengan Anis, salah satu penulisnya. Itu karena Anis teman SMA saya dan Oma sudah kenal baik dengan Anis. Oma ingin mengenalkan adik ipar saya, Selvi (si adik bungsu) kepada Anis. Karena adik saya Ilham dan Selvi adalah juga para pejuang momongan. Sudah setahun lebih mereka menikah, namun Allah masih menguji kesabaran adik-adik saya.

Adik-adik saya yang dinas di Medan ini, ke Jakarta untuk liburan tahun baru, oleh karena itu niat Oma mempertemukan dengan Selvi, supaya Selvi (walaupun Ilham tidak ikut) menyimak tahapan demi tahapan yang dilalui oleh para pejuang momongan..

Selain do'a, ikhtiar juga harus.. Dan memang tidak bisa hanya seorang saja, namun suami istri, keduanya harus berusaha.. O:)

Pada akhirnya memang pertemuan kami kemarin lebih ke suasana reuni (atau istilahnya kopdar, karena kami berdua blogger? Hehehe..). Senangnya saya bertemu dengan Arsy... Arsy anak yang ramah dan cepat akrab... Lucuuu pulaaa... ^_^

Anis, Arsy, Vania and me..

Foto bersama dengan tante Selvi...

Tosss!

Selepas kami berbincang-bincang di Pizza Hut Margo City, Oma dan Selvi shopping... Sementara, saya dan Vania, serta Anis dan Arsy bermain naik kereta mini dan beli buku cerita di Toko Buku Gunung Agung. Buku Jangan Menyerah, Bunda selain di Gramedia, juga ada di Gunung Agung! Yeay!


Hmm... Walaupun tulisan "semacam review" ini tidak mengikuti aturan yang ada.. Tapi mudah-mudahan bisa memberi gambaran tentang isi buku Anis, dkk. Jarang-jarang loh Oma mau membaca buku yang saya beli. Makanya saya salut juga beliau mau membaca dengan detail sampai-sampai ingin bertemu langsung dengan penulisnya... ^_^

Untuk Anis Zoothera, Dessy dan Ayik... Selamat dan sukses selalu ya... Semoga banyak yang mengambil manfaat dari buku Jangan Menyerah, Bunda.. Amin ya Rabb..


Tulisan ini didedikasikan untuk

Mother’s Day Giveaway from Para Pejuang Momongan

Untuk teman-teman yang belum order bukunya... Buruan order... Informasi ada disini.. Masih ada waktu ikutan GA sampai dengan akhir Januari ini...! ^_^
 

31 comments:

  1. Thiaaa.... cipika cipiki... gimana ujiannya? ga pake nangis darah kayak eike kan?.. hihihi
    kangen ih... sibuk banget pastinya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah... mak Hilsyaaa... sama kangen....
      emang kemampuan ane aja yang rada terbatas... jadi nggak bisa deh ngeblog sambil ujian.. huhuhu...
      hebat deh dirimu mak hilsya... ^_^

      Delete
  2. Replies
    1. alhamdulillah sehat bu dey... apa kabar? :-D

      Delete
  3. semoga menang aja ya bun, :)
    aku belum baca buku nya jadi kagak bisa komen banyak. hahaha

    ReplyDelete
  4. Lama ga mampir kesini.. kangen cerita tentang Vania...

    aku agak bingung reviewnya jadi kayak cerita kopdar.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. emberrr lebih ke kopdar... wong aku belum selesai bacanya... hahahaaa....

      iya nihhh bunda dzakyy kangen juga.. bewe aaahhh

      Delete
  5. tq udah direview ya bunda... salam kenal :-)

    ReplyDelete
  6. hiks.. hiks... ternyata begitu isinya yah, sama banget dengan kami :( *semoga semuanya segera diberi momongan, termasuk saya...

    nyari ah di tokbuk

    makasih infonya bu

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kelak diberi momongan yg sholeh sholeha Ari. Amin ya Rabb...

      monggo cari di tobuk, insya Allah bermanfaat :-D

      Delete
  7. terimakasih atas informasinya, sukses selalu gan

    ReplyDelete
  8. Saya tau buku ini dari pak de Cholik ...
    Pad De cholik juga pernah membahasnya

    salam saya Thia

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam, Om NH... :-)
      iya review nya Pakde mantaappp

      Delete
  9. Kangen deh sama mbak Thia... hihi, sama Vania jugaaa :D

    ReplyDelete
  10. Sepertinya kami ( saya dan istri ) perlu baca buku ini, Mbak Thia.
    Salam buat Vania yang terlihat semakin menggemaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoiiii.... insya Allah, mudah2an bukunya bermanfaat utk Abi dan istri.. amiin...
      dan semoga segera diberi momongan yaa.. aamiinn...

      Delete
  11. aku mampir nih bun :) sudah di save sekarang linknya

    ReplyDelete
  12. aku suka istilah pejuang momongan...
    belum baca bukunya, tapi pernah baca kisahnya Anis..., adikku kayaknya perlu baca ini juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betapa berharganya seorang anak ya, Bun...alhamdulillah...

      Delete
  13. Selamat berjuang kepada seluruh pejuangan momongan. Semoga buku ini menginspirasi mereka bahwa buah dari setiap kesabaran merupakan hadiah paling indah..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, aamiin..
      Makasih mbak Evi :-)

      Delete
  14. Bunda vania, makasih reviewnya ya (salam hormat juga buat Oma Vania, makasih Oma udah baca buku kita). Dan itu kopdarnya seru banget, Arsy dan Vania cantik-cantik banget sih *cubit dikit ahh hehehe

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)