Thursday, January 23, 2014

Angka Sial

Kebetulan tempo hari saya dan teman-teman sekelompok saya mendapat tugas kuliah, sehingga kami berkesempatan untuk mengunjungi bagian bedah di salah satu rumah sakit terbesar di Jakarta.. kunjungan kami tersebut dalam rangka melihat gap antara situasi di lapangan dengan kondisi ideal yang diharapkan... Tentu saja tidak banyak gap yang kami temukan, secara rumah sakit ini sudah berstandar internasional.. hehehe... Malah kami yang banyak belajar dari mereka... Khususnya manajemen sistem mikro di bagian bedah..

Hmm... Tapi bukan itu yang ingin saya bahas sebenarnya... 

foto narsis hehe... jamannya s1 dulu mana berani foto2 di OK..? :-P

Yaaah... Lucu saja... Karena ternyata semacam takhyul ini pun juga banyak terdapat di tempat-tempat  dimana pekerjanya adalah orang-orang dengan pendidikan tinggi... 

Angka sial... Di instalasi bedah ini, tidak terdapat OK (operatie kamer, atau kamar operasi) nomor 13! 

OK 11... OK12... OK14...

Loh mana OK13..? Ternyata nggak ada... Hehehe...

Ini hanya opini saya saja.... Karena walaupun bukan di OK no.13 pun jika sudah saatnya ajal, pasien bisa saja meninggal di atas meja operasi.. wallahu'alam...

Saya juga pernah seminar di salah satu hotel yang cukup ternama, yang tidak punya lantai 4... Hehehe..

Yah, ini hanya postingan iseng saja.. Opini... so, bagaimana pendapat sahabat tentang angka sial...? Apakah nomor rumah 4 dan 13 di skip juga..? :-)

Happy Thursdays, friends.. :-)

27 comments:

  1. Ngga pernah kepikiran tentang angka, karena sering juga dapet angka 13 di suatu acara, malah dapet hadiah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yippiii alhamdulillah ya.. the lucky 13 malah..:-D

      Delete
  2. Aku baru tahu loh mbak kalau angka 4 juga disebut angka sial hihihi, kalau aku enggak pernah terfikirkan angka mbak :p

    ReplyDelete
  3. Dan hampir setiap gedung bertingkat tidak ada lantai 4 atau 13.. hihihi aku baru tau fenomena ini pas nonton film lantai 13...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gedung bertingkat itu entah yaa kenapa kok kesannya banyak takhyul banget.. hehehe... *kebanyakan nonton film horor kayaknya aku* :-P

      Delete
  4. Hihihi....di perumhn tmpt q tggl jg g ada no 13 mbk hehe

    ReplyDelete
  5. diKomplek tempat tinggal gak di skip no. 13 nya kok Bun..

    ReplyDelete
  6. Saya lahir tanggal 13, Mbak. Kalau benar 13 adalah angka sial, barangkali dulu ibu akan menahan atau memajukan kelahiranku. Hehehe...Angka 13 tidaklah beda dengan angka-angka lainnya, kecuali bagi yang meyakini kesialannya walau tanpa keterangan dan penjelasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah masuk ke sistem, seperti di RS mau nggak mau ya kita menerima yah Abi... wallahu'alam...

      Delete
  7. rupanya memang angka 13 itu dihindari di mana-mana

    ReplyDelete
  8. Wah Mbak ngelanjutin S2 kahhh? Hmmm... aku sih ga percaya angka-angka sial gitu. Tapi menarik sih, kalo merhatiin lantai ga ada 4 atau 13. Di pesawat juga ga ada nomor 13. Etapi pernah naik pesawat apa, ada sih... hihi beda-beda ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesawat juga beda2 yah Un..? hihihi....

      Delete
  9. keren bun, dokter jug aboleh kok narsis ya :)

    ReplyDelete
  10. kalo ngebahas angka 13, pasti urusannya bs panjang, sebab byk sejarahnya jg tuh angka. gak tau knp ya angka sial bisa jatohnya ke angka 13? knp bukan ke angka yg lain... tp ya jgn dipercaya yg kyk gitu2...
    BTW, pa kbr mbak? lama gak mampir kesini ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah baik, Wawan.. :-D

      tp ya memang misterius... sebenernya bukan angka 13 juga banyak kejadian aneh kalo emang takdirnya jd aneh.. hehehe...

      Delete
  11. Apalagi di perumahan, no 13 benar2 dianggap tidak ada sepertinya hehehe... dari no 12 ke 12 A langsung 14 :)

    ReplyDelete
  12. semangaatt kuliahnya Mbak, uhuuy ntar lagi jadi spesialis bedah yah Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan spesialis mbak, magister manajemen RS.
      salam kenal mbak diah :-)

      Delete
  13. Angka sial dan hari sial sebetulnya ga ada cuma itu mitos belaka. Tapi dalam numerologi angka 13 itu angka setan jadi ya kalaupun kita menyukai angka tersebut belum tentu bisa mempengaruhi kehidupan kita itu semua hanya kebetulan.

    ReplyDelete
  14. aku belom lama tau kalo angka 4 itu dianggap sial juga. kirain cuman 13 aja
    ternyata memang bener ya, banyak gedung bertingkat mengubah angka 4 jadi 3A
    hehehhee aneh tapi nyata

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)