Wednesday, September 11, 2013

Yogyakarta

Duh.. Kangennya diri saya dengan aktifitas ngeblog.. ^_^
Selain (lagi-lagi) masalah koneksi dan paket internet dari provider yang nggak bersahabat dan bikin kantong bolong (hiks), saya dan Vania sedang menjajal pengalaman baru.. Insya Allah..

Berawal dari niat untuk berbuat lebih demi sang buah hati, saya akhirnya memutuskan untuk kuliah lagi. Walau otak pas-pasan namun dengan modal bismillah, lillahi ta'ala, semoga bisa dimudahkan sampai selesai..

Awal September kemarin, saya, Vania serta Opa Oma berkesempatan ke Yogyakarta. Kami stay disana selama seminggu. Kami disana tidak untuk jalan-jalan (walau kami tetap meluangkan waktu untuk itu, hehehe..). Selama saya sibuk dengan urusan kampus, daripada Vania ndak ngapa-ngapain, lebih baik Vania sekolah. Ide saya timbul ketika mengetahui bahwa TK Komimo punya cabang juga di Yogyakarta. 


Setelah mendapat ijin dan surat pengantar dari kepala sekolah TK Komimo di Jakarta,  hari Senin tanggal 2 September 2013, Vania bersekolah di TK Komimo Jogja. Vania ditemani Opa dan Oma. Sedangkan saya pergi sendiri, dengan kendaraan umum. 

Vania sempat salah kostum, karena walau seragamnya sama, tapi urutan hari pemakaiannya beda. Nah, ngambek lah Vania di hari pertama. Sudahlah masuk ke sekolah baru, dengan guru baru, teman-teman baru, salah kostum pula. Akhirnya Oma menemani Vania sebentar di dalam..


Awalnya, Vania belum mau beraktifitas bersama dengan Bu Guru dan teman-teman barunya. Vania membawa kamera poket milik saya, dan dia menyibukkan diri dengan memfoto apa saja... :-D

Setelah sibuk memfoto ini itu, akhirnya ndak lama Vania mau juga ditinggal. Ibu guru melapor Vania sudah mau berkomunikasi dengan bu guru di hari pertama, walau belum mau sama teman-temannya. Dan Vania sudah mau mengikuti semua aktifitas di sekolah.

Di bawah ini, beberapa gambar hasil foto Vania setelah ia ditinggal sendiri di dalam kelas..

Ruang kelas... Kata Vania sekolahnya lebih luas daripada di Jakarta.. hehehe.. :-D

Bu Shanti dan teman-teman Komimo Jogja TK B.

Itu hari pertama...
Hari Kamis, Opa berinisiatif mengambil foto-foto Vania di dalam kelas. Namun karena tak mau menganggu kegiatan belajar mengajar, maka Opa menitipkan kamera kepada salah satu guru kelas Vania.

Naaah, terlihat Vania sudah mulai mau bermain dan belajar dengan teman-teman barunya. Saya senaaang sekali melihatnya.. Alhamdulillah, Vania bisa beradaptasi. Ini hal yang penting sekali, mengingat sebentar lagi Vania mau masuk SD...

Saya senang banget lihat gambar ini... Alhamdulillah.. Walau pendiam tapi mau dan bisa beradaptasi..

Vania lancar bersekolah di TK Komimo Jogja dari Senin - Jum'at tanpa absen.. :-D
Sabtunya, giliran saya bisa bawa kamera.. Hehehe..

Sabtu tanggal 7 September 2013 kemarin adalah jadwalnya kami Mahasiswa Baru untuk orientasi kampus. Untunglah, ospek S2 ndak seperti ospek S1. Udah pada emak-emak dan bapak-bapak ya soalnya.. Hahaha..

Mudah-mudahan dalam waktu 2 tahun, angkatan kami bisa diwisuda disini.. Amin! @ Graha Sabha.

Bersama teman-teman satu kelompok. Sukses semua untuk teman-teman IKM FK UGM 2013. ^_^

Kendala belajar? Pasti banyak ya.. Mudah-mudahan saya bisa memaksimalkan kesempatan yang sudah Allah berikan untuk saya... Awal perkuliahan dan orientasi kampus di Jogja, selebihnya saya akan kuliah di Jakarta. Yap! UGM punya kampus di Jakarta. Memang lebih mahal daripada yang di Jogja ya... Kita mahasiswa kan harus membayar transport dan akomodasi para dosen kemari.. Hehehe..

Walaupun Vania berkali-kali mengeluh kangen dengan teman-teman di Jakarta, tapi Vania senang karena suasana di Jogja asri, banyak pepohonan dan banyak kupu-kupu. Alhamdulillah pengalaman seminggu di Yogyakarta adalah sesuatu banget... Buat saya.. Apalagi, buat Vania.. ^_^

Hmm... Nah, sekarang saatnya blogwalking.. ^_^
Mohon maaf ya sahabat semua, bukannya ndak mbalas kunjungan... Saya masih mengandalkan wifi rumah orangtua... Hahaha..

39 comments:

  1. wah heubat Vania gak bolos sekolah samsek, senang ya Skul Vania juga ada cabangnya DIyogya...

    Bunda juga heubat euyyy, semangat menuntut Ilmunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mbak fitri.. Makasih mbaaak...
      @kolongtulis, sy cupdate aja deh, hehe..

      Delete
  2. ooowwwhhhh dari jogja toh??mkannya rumahnya kok sepi bangettt,uwaaaa vania sekolah di jogja???lucu banget sih,seneng banget tuh mbk vanis hehehe..coba aku gurunya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan yaa... Vania bisa punya bu guru seperti miss Hanna..? ^_^

      Delete
  3. semangat mbak buat kuliahnya,
    semoga saya juga ketularan hihi..

    vania hebat, udah pinter foto ya...

    ReplyDelete
  4. untungnya kita masih bisa bbm an ya mba Thia, ga bisa silaturahim via blog, ngobrol di bbm bisa lanjooottt... hehehe

    ReplyDelete
  5. wah ternyta sibuk kuliah lagi nih, selamat ya Mbak Thia saya do'akan 2 tahun kedepan lancar bisa membagi waktu dengan baik antara belajar, bekerja dan waktu untuk buah hati Vania.
    Ternyata jepretan Vania bagus juga tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. OOT : tentang garam gunung kidul itu, saya malah nggak paham loh Mbak Thia

      Delete
    2. Amin, terima kasih utk do'anya, Pak Ies.. :-)
      Iya, fotonya vania dari sekian hanya 10% yg bisa jelas objeknya itu.. Hehe..

      Delete
    3. Ohya..?iya pak sy taunya dari anak buah papa dulu yg pengen buka rumah makan, setelah survey sana sini yg bnyk pengunjungnya ternyata sebagian ambil garam dr gunung kidul..

      Wallahu'alam, .. Pak. . :-)

      Delete
  6. Teringat 5 tahun lalu, kuliah lagi, baru kuliah 1 bulan di Undip Semarang, anak saya ketiga lahir.

    Sibuk memang, dan yang paling sibuk itu bagaimana memanajemen hati :)

    Selamat dan sukses ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekerja sambil kuliah sambil membesarkan anak itu memang sesuatu banget ya Pak.. Hehe..
      Makasih atas doanya pak.. :-)

      Delete
  7. Mudah-mudahan semua lancar dan dimudahkan urusannya sampai kuliahnya selesai ya Mbak :)

    ReplyDelete
  8. Waaaah Jogja, aku jadi merinding *loooh. Asyik juga ya? kuliah UGM tapi di Jakarta...jadi enggak meninggalkan rumah tercinta di Jakarta. Vania keren juga *enggak bolos selama satu minggu.

    Sukses selalu Bunda Vania untuk kuliahnya.

    KAlau deket mah setiap ada kesempatan aku dateng *pamer gigi rusakku *eeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo pamer,, sini ta'beresin yg rusak rusak..
      #halah# :-P

      Makasih mbak Astin.. :-)

      Delete
  9. Kemarin itu sempet ke Yogya Mbak dan sama, saya juga suka kota ini :D Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yogya memang ngangeni..:-)
      Salam kenal jg, fanny :-)

      Delete
  10. Senangnya bisa sty\udy lagii ihhh. . .

    Semoga dimudahkan dan diberi kelancaran untuk studynya ya, MBa. Vania udah gedeeeeeee. .. ^_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Idah, tantangan baru.. Amin, makasih do'anya ya, Idah..
      Vania iya nih, bajunya udah banyak yg kependekan, kudu nabung lg beli baju.. Hehe..

      Delete
  11. Ooo Jebule Mbak Thia kuliah lagi neh? Dan dijogya ? Smoga kpn2 bs kopdar ya mbak?
    Oia, selamat jd mahasiswa baru smoga target 2 tahun bs diraih dgn gemilang. Dan, smoga Vania selalu ceria dg sekolah barunya.

    ReplyDelete
  12. Amin, makasih Rie..
    Beneran yaaak, insya Allah kapan2 bisa kopdaran ;-)

    ReplyDelete
  13. pantesan lama ngga keliatan, ternyata ke Yogya.
    Semoga kuliahnya lancar ya ..

    ReplyDelete
  14. Mbaak, apa kabarnya. Kangen nih. Semoga dilancarkan ya studinya. Peluk cium buat Vania :)

    ReplyDelete
  15. Kuliah lagi to mbak?
    Waah.. hebat.. hebat....
    Meski bertemu sebentar, namun Vania tentu tetap bahagia ya.

    ReplyDelete
  16. semangat sekolah, ya, utk Vania dan Bundanya. Sama2 jd murid baru di tempat masing2 ceritanya, nih :)

    ReplyDelete
  17. Selamat ya Tia..... ^^
    mungkin nanti bisa ngerasain apa jadinya emak2 sekolah lagi...

    ReplyDelete
  18. wuih seminggu dengan sekolah baru, teman baru so pasti pengalaman baru juga nih buat Vania..

    ReplyDelete
  19. Whuaaaa....selamat ya mbak, suatu saat saya ingin jg meneruskan S2 seperti dirimuuuu *jd termotivasi*.

    Peluk cium buwat Vania ya^^

    ReplyDelete
  20. wah lanjut di UGM ya mb?jurusan apa? selamat yaa semoga bisa selesai tepat waktu. Amiin..

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillaah...., lanjut studi neh, Mbak, semoga semua lancar dan sukses ya, Mbak, termasuk Vania :)

    ReplyDelete
  22. Tiaaa...Tia nerusin kuliah ya?
    Aduh, salut deh...hebat, diantara kerja dan mendidik Vania, ternyata Tia masih meluangkan waktu buat menambah ilmu.
    Sukses terus Tia, smoga semuanya lancar dan menyenangkan.
    :D

    ReplyDelete
  23. Semangatnya bunda dan Vania sama-sama ospek di Yogyakarta.
    Selamat berjuang ya Jeng Tia. Apresiasi untuk semangat dan ketrampilan mengelola waktu dan energi untuk aneka aktivitas. Semoga semua dilancarkanNya.
    Salam hangat

    ReplyDelete
  24. hallo mba tia... baru sempat BW kemari.. lama tak bersua yah..

    mudah2an kuliahnya lancar.. salam cium buat vania :*

    ReplyDelete
  25. Hello salam kenal, mau outbond silakan kunjungi kami di www.tradisionalpark.com terimakasih ...

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)