Saturday, August 3, 2013

Menyambung Silaturahmi

Salah satu perbuatan baik yang dicontohkan oleh Nabi kita Rasulullah SAW adalah menyambung silaturahmi. Alhamdulillah hari Jum'at kemarin saya mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi dengan teman-teman. Pertama, silaturahmi dengan sobat blogger, kemudian siangnya saya bertemu dengan teman-teman kuliah yang sudah tersebar se-Jabodetabek. :-D

Sebelumnya di tulisan saya disini yang menceritakan betapa senangnya Vania jalan-jalan ke kampus saya dulu, mbak Fitri bundanya Dzaky Fai Raffa, berkomentar bahwa beliau juga bekerja di kampus UI Salemba. Wah, kebetulan lah ya.. Langsung saya catat dalam hati, insya Allah suatu hari jika ke kampus lagi saya ingin bertemu dengan mbak Fitri.. 

Alhamdulillah, kemarin kesampaian juga bertemu dengan mbak Fitri. Biar kata Pakde, "kopdar nggak pake makan yo kecut, rek.." tapi tetap senang kok.. Hahaha... Apalagi mbak Fitri orangnya ramah bangettt.. Padahal baru ketemu ini.. ^_^


Saya sampai Salemba sekitar jam 10:30 siang itu, langsung saya sms ke mbak Fitri, dan alhamdulillah nggak lama mbak Fitri tiba di depan kantin Prima. Ngobrol tentang keluarga dan aktivitas ngeblog, sampai nggak terasa setengah jam sudah berlalu. Padahal, mbak Fitri masih ada kerjaan yang menumpuk, tapi masih menyempatkan bertemu. Makasih yo mbak.. ^_^

Foto di atas diambil oleh salah seorang temannya mbak Fitri sesama karyawati di Maksi UI.. :-D

Kemudian siangnya saya dan teman-teman kuliah, bertemu di Pondok Indah Mall. Berhubung kami berempat semua sedang nggak berpuasa berjamaah, dan kami sudah mulai berkurang aktivitas di luar, yo wis lah jadi jalan deh.. Hehehe.. :-D

Minta maap sama yang lagi puasa.. :-P

Hidup itu lengkap rasanya. Ada manis, asin, asam, pahit. Bertemu teman-teman itu menyenangkan. Hari Jum'at yang membawa berkah. Alhamdulillah. Tapi, di hari yang sama itu juga, saya sekeluarga mengalami musibah (kecil?). Insya Allah (hanya) musibah kecil, ya.. Insya Allah saya akan ceritakan di posting selanjutnya. Buat teman-teman yang akan mudik lebaran, semoga perjalanannya menyenangkan ya.. ^_^

29 comments:

  1. hi..hi..., sahabatan yang kompak..., kompaknya aja sampai ke nggak puasanya, bisa berjamaah

    sempat kopdar juga ya Tia, belum kenal mbak Fitri
    salam kenal mbak Fitri

    ReplyDelete
  2. Asyiknya bersilaturrahmi ya, Thia. :). Apa kabar Vania? Semoga tetap sehat ya dan semakin lincah.
    Musibah kecil? Semoga segera membaik yaaa. :)

    Salam sayang dari Minsk, Belarus.

    ReplyDelete
  3. senengnya berslaturrahmi,,,berkah ya mbk hehe

    ReplyDelete
  4. wah abis itu makan2 ya Bun...senang ketemuan deh, bunda Vania mirip banget sama Vania deh...cantik dan baby face...

    btw, duuh musibah apaan nih ...

    ReplyDelete
  5. Setiap silaturahim dengan siapapun, selalu memberikan warna dan makna berbeda namun semua membawa pada kebahagiaan, menambah erat persahabtan meemperbaiki interaksi, dan banyak hal kemanfaatan lainnya

    ReplyDelete
  6. blogwalking juga termasuk silaturahmi. ^_^

    ReplyDelete
  7. makan gak makan, yg namanya silaturahim tetep asik :)

    ReplyDelete
  8. hhmmmmm enaknyaaaa makan siang.....

    ReplyDelete
  9. Bertemu dengan sahabat memang selalu menyenangkan ya mbk???

    Semoga ajang silaturahminya tetap terjaga hingga nanti ya Mbk.

    Kapan silaturahmi ke Jember nih???

    ReplyDelete
  10. Kopdar terus nih, Mba. . .

    Itu benar2 kompak, Mba. . .
    Lagi berhalangan semua yak. . . Hohohoho

    ReplyDelete
  11. eeaaa, lagi edisi jalan-jalan ya Tia.. senangnya

    ReplyDelete
  12. Bahagianya yang bisa kopdar. Salam bahagia bagi semuanya ya...
    Cheeerzzz... :)

    ReplyDelete
  13. Kok bisa pas ya nggak puasanya. Memang sudah jodoh bersahabatnya :)

    ReplyDelete
  14. perlu itu, selalu dijaga dan disambung ^^

    Mohon maaf lahir bathin :)
    Selamat lebaran bagi yang merayakan, selamat liburan bagi yang tidak :D

    ReplyDelete
  15. Taqabbalallahu minna waminkum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1434 H.
    Mohon Maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taqobalallahu ya kariim, mohon maaf lahir batin, Pu.. :-)

      Delete
  16. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    ReplyDelete
  17. Selamat hari raya idul fitri.
    Mohon maaf lahir dan batin. ^_^

    ReplyDelete
  18. seperti kopi ya, hidup itu ada beragam rasa. walau berbeda, tetep aja mesti saling maapin, dan semua mesti disukuri. mohon maaf ya, mba.

    ReplyDelete
  19. jalinan silaturahim yang indah itu Bund :)

    Taqaballahu minna wa minkum
    shiyamana wa shiyamukum
    minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin ya Bund.

    ReplyDelete
  20. Taqabbalallahu minna waminkum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1434 H.
    Mohon Maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  21. Senengnya yang bisa kopdaran dan ketemuan dg sahabat2 tercinta...
    BTW kapan ke Yogya? Kalau ke Yogya kabar2i ya? Siapa tahu bisa ketemuan kita :)

    ReplyDelete
  22. Minal aidzin ya mbak.. nitip angpao saya buat Vania

    ReplyDelete
  23. minal aidin wal faizin maap lahir batin mbak thia. Maaf terlambat hehe

    ReplyDelete
  24. Indahnya silaturahmi ya mba, eh saya kesini juga untuk bersilaturahmi loh :)

    ReplyDelete
  25. taqobalallahu minna wa minkum...... mba Thiaaaaa, akhirnya aku bisa BW juga... hehehe.... semoga semuanya baik2 aja ya mba Thia....

    ReplyDelete
  26. Mbak Thiaaa...mohon maaf lahir dan batin yaaa *cipika cipiki*.

    Musibah? semoga sudah berlalu dan diambil hikmahnya ya mbak..

    ReplyDelete
  27. Senengnya bisa bersilaturahmi dengan banyak temen, Tia...smoga awet pertemanannya, dan mudah-mudahan musibah kecil yang terjadi itu akan ada hikmahnya :)

    ReplyDelete
  28. Sekarang sudah bulan puasa lagi, sebentar lagi lebaran juga.
    mohon maaf lahir bathin ya,

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)