Thursday, August 1, 2013

Menekuni Hobi Hingga Menghasilkan

Saya ingin menceritakan tentang seorang teman baik saya, Nina namanya.. Nina adalah salah seorang dokter gigi yang menekuni hobinya di bidang fashion hingga insya Allah bisa menghasilkan. Awalnya, Nina hanya berjualan pakaian via online (blackberry) sebagai reseller, sampai kemudian sekarang dengan modal nekat (baca: tekad yang kuat), teman saya itu berhasil membuat brand pakaian sendiri, berupa hasil desainnya sendiri juga pastinya.. ^_^


Nama Dayyina dipilih Nina sebagai nama brand dari pakaian produksinya. Dayyina adalah nama dari putri kedua Nina, yang sekarang usianya dua tahun dan imut-imut bin unyu-unyu.. Hehehe..

Walau website yang baru dibuatnya masih dalam tahap perbaikan, namun karya awalnya Butterfly with Rhinestone Belt, alhamdulillah sudah banyak diorder oleh kami teman-teman dekat serta kerabat yang memang sudah percaya dengan kualitas dari barang-barang penjualannya..

Pada saat awal Nina ingin memproduksi pakaian dengan brandnya sendiri, sebenarnya saya juga diajak berbisnis pakaian. Tapi saat Nina tanya, "Cin, lo bisa gambar desain baju nggak?"

Hahahaaa... FYI, gambar saya itu sama bagusnya dengan gambarnya Vania.. =D

Lagipula, dari jaman kuliah Nina memang sudah fashionable lah ya, nah kalau saya? Hahahaaa.. Bisa-bisa orang tak akan percaya desain baju yang saya buat. Sayanya saja nggak ngerti fashion kok.. Hehehe.. Masing-masing orang punya kelebihannya sendiri-sendiri, kan? ^_^

Baiklah, tempo hari saya mendapat kiriman satu stel baju Butterfly, berupa dress terusan tanpa lengan, lengkap dengan kardigan motif kupu-kupu yang bahannya halus dan adem.. ^_^

Butterfly dress.. ^_^

Kardigan motif kupu-kupu yang cantik dan nyaman dipakai.. ^_^

If I should remember the old times.. :-D
Saya sampai sekarang masih berkutat dengan gigi, sedangkan Nina sudah melebarkan sayapnya.. :-D

Saya dan Nina di Menara Keagungan, Gorontalo, 2006.

Nggak nyangka deh, teman kuliah yang sama-sama berjuang di kampus hijau, kemudian takdir kembali mempertemukan kami untuk sama-sama berjuang mengabdi negara selama masa PTT di Gorontalo, ternyata akhirnya melangkah ke dunia fashion industry.. Hihihi... Amin..!

Buat Nina, gue cuma bisa ngedo'ain semoga usaha lo sukses... Siapa tau one day, lo bisa setenar the merchant's daughter a.k.a. Dian Pelangi.. Hehehe.. Well Nina, I'm proud of you, keep up the good work, my friend.. ;-)


21 comments:

  1. menara limboto ya mbak hihihi...
    eh bilangin mbk nina donk, bikin semacam gamis atau baju terusan gitu tapi buat orang yang tidak tinggi kayak aku hihihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat Nina... Ada masukan niiih dari Nophi.. Hehe..
      Makasih ya Noph.. :-)

      Delete
  2. kok ngga ada foto mama Vania yang pakai baju baru itu ?

    kalau hobi bisa menghasilkan, pasti seneng2 aja ngejalaninnya ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak pede jd "model" Bu Dey... Hahaha...
      Cukup si Nina aja.. Wkwkwk...

      Delete
  3. sekarang banyak yang nekad buat baju muslim desain dan produksi sendiri ya mbk..sukses buat mbk nina :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya miss Hanna.. Semoga fashion industry di Indonesia kelak bs sehebat yg di Eropa sana ya.. Tentu dengan persaingan yg sehat...

      Maju dan sukses untuk dunia fashion Indonesia.. ;-)

      Delete
  4. Motif kupu-kupu di cardigannya makin menegaskan model jatuh dan melayangnya, cantik sekali Jeng Tia. Hobi dipadu kerja keras jadi keberhasilan, trim Jeng berbagi inspirasi, salam

    ReplyDelete
  5. Hoby jika ditekuni, suatu saat akan bermanfaat untuk diri sendiri..

    saya mau cari ah, hobby saya apa ya? sapa tahu nanti bisa jadi lumbung rejeki

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah Uncle Lozz kan udah keliatan hobi dan talentanya di bidang tulis menulis.. hehe.. :-D

      Delete
  6. Kalau sekarang, bikin brand clothing memang lebih mudah bila butuh penjahit baju. Repotnya adalah mambangun networkingnya....
    Semoga sukses terus buat temannya ya mba...

    ReplyDelete
  7. Keren banget, passion Nina terhadap Fashion tinggi banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. passion makes perfect ya kan mbak.. :-D

      Delete
  8. simple, tapi cantiiik Mbak, elegan keliatannya itu.
    mau juga doong klo dapat gratisan,xixiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk...
      wah kasian nina dong kalau gratisan semua.. huhuhu..

      Delete
  9. hebat ya Mbak....
    bisa melebarkan sayap ke bidang yang lain seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah mbak Elsa juga nih.. fashionable.. ;-)

      Delete
  10. Memang asik banget jika hobby / kesenangan bisa sekaligus menjadi ajang untuk mengumpulkan pundi-pundi ...

    Saya hobbynya musik ?
    dan selama tiga tahun pertama saya lulus kuliah ... pernah menjadi penopang hidup saya ... sebelum saya mendapatkan pekerjaan yang lebih mapan

    salam saya

    ReplyDelete
  11. apapun jika ditekuni dengan serius dan bersemangat pasti berhasil. ^_^

    ReplyDelete
  12. wah luar biasa, perlu dijadikan teladan ini :)
    memang kalau kita sungguh2 pasti bisa sukses di bidang apa pun yang disukai ya :)

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)