Tuesday, July 16, 2013

Pengalaman Pertama Nonton Bioskop

Liburan sebelum Ramadhan kemarin, Vania bunda ajak nonton bioskop. Ini adalah pertama kalinya untuk Vania pergi ke bioskop. Bunda juga sebenarnya agak nggak yakin juga. Pikir bunda, pasti Vania akan bosan duduk selama sekitar 1,5 jam. Oleh karena itu, bunda ajak salah satu teman Vania, tetangga dekat rumah, untuk bersama-sama nonton bioskop, antisipasi kalau-kalau Vania bosan.

Kami berangkat ke PIM pagi hari, ke toko obatnya Oma dulu, bermain sebentar, kemudian makan di Food Court PIM 2.. ^_^


Bunda pilihkan yang jam tayang pukul 12:30 siang.. Filmnya, Monster University.. Karena di PIM 2 tiket nontonnya lebih mahal, maka bunda pilih Cinema XXI yang di PIM 1 saja.. Hehehe.. Saat itu hari Selasa, HTM Rp.40.000,-

Vania ini sudah 5 tahun usianya, oleh karena itu bunda pikir bisa lah ya, mengerti situasi dan berusaha tenang. Tapi, ternyata bunda salah. Hahaha..

Bunda ajak Kak Ayu yang berusia 10 tahun. Dan ia sama bosannya dengan Vania.. Waduuuh... Kami berempat, Oma tidur, Kak Ayu dan Vania bosan (bosannya Ayu ditandai dengan duduk di kursi, kemudian sebentar-sebentar berdiri, kemudian tiduran nggak jelas, dan selalu berubah posisi). Sedangkan Vania lebih vokal. Film baru berlangsung 30 menit, kemudian Vania bilang bosan. Hadeuh! 

Otomatis yang menikmati film ya bunda sendirian.. Hahaha.. Bundanya sih cuma bawa anak tetangga satu. Coba satu RT ya mungkin bisa lebih rame. Tapi alamat bangkrut bundanya ini.. Hahaha..

Kalau kendala bahasa... Hmmm... Padahal bunda sudah berusaha menjadi penerjemah yang super cerewet (walau bisik-bisik) selama film berlangsung. Tapi tetep Vania bosan. Jadi, mungkin kendala bahasa bukan faktor utama kebosanan.

Selesai makan popcorn, timbul bosannya.

Akhirnya dengan segala bujuk rayu, Vania mau juga menonton film sampai selesai. Fuiiih..!


Beberapa hari kemudian, Vania kedatangan saudara dari Semarang, Kakak Cia, yang bunda ceritakan disini. Karena liburan, maka bunda ajak jalan-jalan Vania bareng Kak Cia. Tujuannya yang dekat saja, karena siangnya Bunda harus kerja. Ke TMII, nonton di Keong Mas. Hihihi.. ^_^


Tiket sekali nonton teater imax adalah Rp.30.000,-.. Film diputar pukul 12:30 siang juga. Film dengan judul Indonesia Indah III ini hanya berdurasi sekitar 45 menit. Lebih aman lah ya buat anak seperti Vania.. :-D

Buat emak-emak sekarang, film Indonesia Indah III pasti nggak asing lagi ya? Hehehe.. Iya, itu sepertinya film yang sama dengan yang bunda Vania lihat dulu saat masih SD. Walau begitu, Vania takjub sekali melihat layar yang bessaaarrr sekali...

Oma, Mama Cia, Kakak Cia, Vania. Kali ini, Oma nggak ketiduran. Hahaha..


Perpaduan antara layar yang besar, bahasa Indonesia yang jelas, serta film yang tidak monoton (karena menyoroti aneka budaya Indonesia dari berbagai daerah), sukses membuat Vania betah duduk tenang. Apalagi pengambilan sudut pandangnya yang bagus.. Pegunungan dilihat dari atas.. Melintasi lautan, lembah, sungai... Seperti kita ini mengalaminya sendiri.. Ini juga yang membuat bunda Vania saat kecil dulu terkesan sekali melihat film di dalam teater imax ini...  ^_^

Vania tertawa senang melihat keindahan alam Indonesia.

Sayangnya, film Indonesia Indah ini seharusnya dibuat versi terbarunya. Mosok, di film ini masih ada propinsi Timor Timur? Duh duh.. Bagaimana ya? Banyak sekali pelajar yang nonton film ini, bisa jadi salah persepsi dong ya nantinya? 

Jika ada pihak pariwisata Indonesia (khususnya pihak TMII) yang kebetulan membaca blog Vania ini, kami ingin mengusulkan bahwa memang sangat perlu dipertimbangkan pembuatan film Indonesia Indah versi baru. Pasti laku! Apalagi, saat kami nonton itu, banyak juga loh bule-bule yang nonton juga.. ^_^

18 comments:

  1. Alvin belum pernah ke keong mas nih bun. Vania bosan ya nonton Monster Universitynya, coba lagi bun nonton despicable me lucu tuh walaupun alvin gak ngerti bahasanya dia ketawa2 trus.
    kita sama ya bun cari tiket murah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kalau nonton mending di rumah mbak Lidya.. dia bisa "break sebentar" lalu lanjut lagi.. ahahaha..

      susah kalau ngajak anak bosanan spt Vania.. :-P

      Delete
  2. Wah Vania duduk pakai kaki diangkat ya mbak. Santai banget kayaknya ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... mbak Tarry teliti aja liat fotonya :-D

      Delete
  3. Seru....keenakan ya oma hihi......pgn jln ke keong mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe ketiduran waktu di bioskop.. hadeuh.. maklum lah nenek-nenek.. ehehe..

      Delete
  4. Wew, Vania sudah nonton film MU, Om juga sudah nonton kok tapi bukan di bioskop XXI, lebih tepatnya di ruang tamu sama Umi, hehehe. Maklum Om tanpa sengaja nemu di dunia maya, Vania # hihi alibi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya itu lebih cocok buat Vania deh Om.. nonton di rumah.. wkwkwk...

      Delete
  5. wah asyik sekali vania nontonnya ya mbak...
    umar dan azkiya waktu diajak nonton bioskop juga masih heboh banget, berisik jd ganggu penonton lainnya..hehe...
    tp fun sih...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. namanya anak-anak yo Pu.. ^_^

      Delete
  6. Wah ternyata Vania lebih suka Nonton di keong Mas ya daripada di Bioskop, memang di Bioskop durasiinya lama ya Bun, lebih aman di Keong Mas..biar anak gak bosan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Fitri.. hehe...
      besok-besok nggak mau lagi ah kuajak nonton wkwk =D

      Delete
  7. Hiii Vaniaaa, tante juga pernah pingin banget ngajak Faiz nonton di bioskop, tapi...segera emnyadari klo untuk duduk diam dirumahpun susah...ternyata Vania yang lebih gede juga bosan yaaa..

    Bunda...bener banget ttuuuh, di Theater keong mas keren, waktu itu aku nyoba ajak sepupu yang baru TK untuk nonton di sana (Itu waktu tante masih gadis..jaman 2003 an) . Bener juga tuuuh, mungkin bisa plan asyik ajak Faiz ke keong Mas.

    Salam
    astin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya Faiz.. tapi jangan kaget ya masih ada propinsi TimTim.. wkwkwk.. ^_^ :-P

      Delete
  8. Vaniaaa...tante juga suka lo nonton film yang di teater Keong Mas TMII itu...sampe sekarang masih berkesan...
    Bosan nonton film di bioskop?
    Hehe, kelamaan ya, atau filmnya kurang menarik?
    Kapan-kapan, ajakin Bunda nonton film yang pake bahasa Indonesia aja, jadi Bunda nggak perlu bisik-bisik buat nerjemahin...hihihihi...kasihan kan, capek... ;)

    ReplyDelete
  9. ara jug baru sekali aku ajak nonton bioskop mba, waktu nonton rectoverso.. hihihi.. egois banget yah dirikku
    awalnya di rumah jg udah dicuci otaknya, klo di bioskop bakal gelap, gak boleh rame. dia ho-oh aja. awal nonton, duduk manis. masuk setengah jam, mulai berulah. jalan2 naik-turun tangga, berdiri di kursi, sampe gelendotan di kursi orang. untungnya, aku nontonnya pas akhir2, jadi bioskopnya sepi. :D

    ReplyDelete
  10. Wah, vania dikenalin sama bule juga gak bunda? hehehe

    ReplyDelete
  11. vania kliatan seneng bgt ya nontn filmnya? walaupun di bujuk dengan segala bujuk rayu bundanya

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)