Monday, July 8, 2013

Pasien Lansia

Saya masih sibuk memikirkan pasien lansia yang tempo hari tertidur di kursi gigi, ketika saya hampir diserempet motor yang mengebut di halaman kampus, menuju tempat parkir.

Saya merutuk dalam hati. "Dasar anak muda! Pasti mahasiswa baru!"

Ketika pengemudi motor itu akhirnya turun dari kendaraannya, ia langsung menyapa saya dengan tertawa riang.

"Mbak, ayo kita lanjutkan pembuatan gigi palsunya!" ujarnya sambil memamerkan mulut ompongnya.


63 comments:

  1. ternyata pengemudi motor itu si ompong itu ya...nice short story....selamat berlomba ya..semoga menjadi salah satu yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulit sebenarnya, menjelaskan situasi dengan jumlah kata yang dibatasi.. :-D

      mudah-mudahan yang membaca bisa mengerti apa yang saya maksud.. hehehe..

      kontes Pakde kali ini sangat menantang.. ^_^

      Delete
    2. ohya, makasih do'anya Pak Hariyanto.. amin! ^_^

      Delete
  2. saat saya mahasiswa dulu, ada satu pasien gigi palsu saya yang juga seorang biker.. padahal usianya sudah 80an.. hobinya ngebut di jalanan.. ehehe..

    tulisan ini terinspirasi dari kisah nyata.. :-D

    ReplyDelete
  3. Mmmm ...
    Mmmm ...

    (tiba-tiba linuuuuu)

    hahaha

    salam saya

    ReplyDelete
  4. Hihihihihi...ternyata, oh ternyata...dia orang yang udah dikenal ya, Tia!
    Batal deh ngomel-ngomelnya...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa... Langsung salting aku mbak.. Lah kakek-kakek gayanya metal banget.. Ehehe..

      Delete
  5. Selamat ikutan lomba, Tia...sukses ya!
    Saya juga bikin fiksi mini di blog Pakde dengan cerita yang agak maksa...hoho, paling ampun deh kalo disuruh nulis cerita yang nggak pernah saya almi sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga berdasarkan kisah nyata, mbak Irma.. Dipelintir sedikit, hihihii..

      Kalau disuruh nulis fiksi beneran aku angkat tangan deh.. Nggak bisa mengkhayal.. Ahahaa..

      Delete
  6. Hahaha....ampun deh.ada2 aja sih ceritanya....sukses mbk :)

    ReplyDelete
  7. Wah semangat pasien lansia yang patut diacungi jempol, ngebuter ya Jeng Thia
    Selamat meramaikan GA Pakdhe. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee.. Iya bu Prih, gayanya masih seperti anak muda.. :D

      Delete
  8. Yeayyy...mba Thia nge-fiksi juga *tiup terompet* ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa... Ini kejadian langka emang, Rin.. Wkwkwk.. :D

      Delete
  9. si opa gaya banget...
    gue suka gaya lo opa he..he..
    good luck Tia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Opa gaul, bu dokter.. Hihihii.. ^_^

      Delete
  10. Hihihih. .
    Hebaat juga, masih bisa motoraaaaaaan. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa.. Bener Dah.. Ngalah-ngalahi anak muda malah.. Wkwk..

      Delete
  11. Waduh... giginya ompong toh... hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan om pong, tapi mbak pong, hehe :D

      Delete
    2. Iya.. Ompong mbak Santi.. Eheheh..

      Delete
  12. Oh kalau lagi naik motor keliatan muda ya pasien lansianya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau ngebut, mbak.. Ehehee..

      Delete
  13. waduh, sang pengendara motornya sudah kakek ya? bisa-bisa, saya kalah neh kalau di ajak balapan ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Ririe biker juga nih ya.. Suka ngebut nggak Rie? :P wkwkwk..

      Delete
  14. wah gaul banget nih si Om, udah usia 80 an masih ngebut. jangan-jangan, pakaiannya juga gaya anak muda nih meski giginya ompong hehehe.
    Mudah-mudahan setelah punya gigi palsu nggak tambah berlagak abege

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si Kakek ini juga olahragawan salah satu cabang silat jg loh, Pakies.. Hihihiii.. Gigi boleh ompong, semangat tetep 45.. Wkwk..

      Delete
  15. Replies
    1. Lagi senyum kok, nggak sengaja terpamerkan.. :D

      Delete
  16. Akhirnya dipertemukan kembali, Bun...

    Ceritanya ringan dan seruuuu,

    Salam
    Astin

    ReplyDelete
  17. sukses ya Bunda Vania..

    ceritanya bagus...

    ReplyDelete
  18. neneknya gaul tuch, minta dipasangin gigi palsu..hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya kakek-kakek sih, mbak.. ehehee.. Akunya yg gak jelas nulis gendernya ya ahahaa..

      Delete
  19. Hahaha sungguh terpedaya,mbaak. Salam kenal dari Kudus. Sukses untuk GAnya :)

    ReplyDelete
  20. Salam kenal dr Jakarta, mbak Christanty.. Makasih mbak.. :D

    ReplyDelete
  21. Jiahaha... ternyata meski ompong masih jago ngebut juga ya?

    ReplyDelete
  22. ompong kok masih pede pamer ya?
    hahahahaaa

    ReplyDelete
  23. Maksudnya kakek2 necis atau kakek2 awet muda ya ? :D

    ReplyDelete
  24. Buat gigi palsu berapa biji tuh mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu mbak.. hehe.. tapi banyak elemen giginya :-D

      Delete
  25. gak udah dibikinin gigi palsunya mba... biar ompong terus :D

    ReplyDelete
  26. wah sesuai tema nieh..karena mbak thia dokter gigi..jadi tema 63-nya tentang gigi...keren..
    sukses kontesnya yah mbak :)

    ReplyDelete
  27. berarti yg naik motor itu si lansia yah Mbak? hebat udah tua aja masih ngebut2an, xixiix

    ReplyDelete
  28. huaaa..kakeknya mantan ngebuters...:)
    Semoga sahabat mendapatkan keberkahan pada Ramadhan Tahun ini, lancar dalam beribadah dan lancar dalam memperbaiki diri, amiin. Pu

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin, makasih do'anya Pu..
      do'a yang sama untuk Pu dan keluarga.. :-)

      Delete
  29. xixixix sempat baca dua kali...ternyata FF sukses mbak yach...yang ompong ganteng ngak? xixixi..

    ReplyDelete
  30. Biar ompong nyalinya utuh seperti anak mudah...

    ReplyDelete
  31. Itu ompongnya karena pernah jatuh dari motor hehehe

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)