Thursday, June 20, 2013

Orientasi Kampus ^_^

Kenapa juga bisa ada judul "orientasi kampus" di blognya Vania ya? Hihihi... Emangnya udah mau kuliah, apa? Waks.. :-P

Jadi, ceritanya Vania ini suka sekali kalau Bunda ajak ke kampus. Kamis minggu lalu, sudah kali ketiga Vania jalan-jalan ke kampus Bunda. Vania pulang sekolah langsung Bunda bawa ke Salemba. Apa ya kira-kira yang membuat Vania senang di kampus?

Kampus Bunda yang tadinya teduh.. Kenapa juga pohonnya ditebang..? Huhuhu..

Hmm.. Mungkin karena suasananya yang teduh.. Mungkin Vania bisa bertemu tante-tante yang imut-imut teman kuliah Bunda dulu (dimana sekarang mereka sedang mengambil pendidikan spesialis), mungkin karena bisa bertemu Eyang Nuning (adiknya Opa yang bekerja sebagai Tata Usaha Pascasarjana UI), atau paling memungkinkan adalah makanannya yang enak.. Hehehe.. :-P

Bunda Vania sendiri, beberapa kali ke kampus untuk suatu urusan. Pertama kali menginjakkan kaki di kampus setelah bertahun-tahun adalah untuk urusan SIP. Kemudian meminta surat rekomendasi dari salah satu dosen Bunda (Bunda perkenalkan kepada Vania sebagai Bu Gurunya Bunda), supaya Bunda Vania bisa melanjutkan sekolah (bukan melanjutkan sekolah spesialis loh). Pesannya bu gurunya Bunda itu, jika sudah pengumuman hasil ujian masuk, diminta untuk mengabarkan ke beliau.

Jadi, agendanya kemarin ya itu.. Mumpung ada waktu, sowan ke Drg. Hendrarlin Soenawan, Sp.KGA (Kepala Program Studi Spesialis Ilmu Kedokteran Gigi Anak UI). Panggilan beliau, adalah Drg. Lin. Dokter Lin ini, adalah salah satu dosen berhati malaikat di kampus Bunda. Bersama almarhum suami beliau (Drg. Soenawan, Sp.Prosth - dosen prosthodonti), keduanya adalah penyelamat Bunda saat Bunda kuliah dulu.

Jujur saja, dulu Vania suka malas sekolah dan malas belajar. Terlebih, jika teman-teman di sekitar rumahnya mengajak main. Hari libur mereka kan ndak sama. Bisa saja jika teman-teman tetangga libur, Vania masih masuk. Ini nih yang membuat Vania tiba-tiba bisa mogok sekolah. Dulu, hal ini membuat Bunda Vania berang. Sempat keluar kata-kata kasar, "mau jadi apa kalau kamu besar nanti?!"

Astaghfirullah! Tapi, sekarang Bunda sudah sadar kesalahan Bunda. Yaa.. Sekarang, Bunda berusaha menyikapinya dengan tenang. Dan ternyata, beberapa kali Bunda ajak ke kampus bisa juga mengobati kemalasan Vania ke sekolah. Hahaha... :-D

Vania di Taman FIK (Fakultas Ilmu Keperawatan).

Di pojokan Taman FIK itu, dulu bunda Vania pernah menangis sehabis ujian lisan. Bunda ingat dulu itu ujian lisan Konservasi Gigi. Bunda sendirian, dosennya tiga. Merasa gagal, bunda lari ke taman ini dan menangis sampai puas. Semoga kejadian seperti ini tak dialami Vania nanti ya, Vania harus mempersiapkan semua sebaik-baiknya. Sukalah dengan belajar, mulai dari sekarang. :-)


Lihatlah tante-tante di ujung sana, Vania.. Mereka sedang belajar. Belajar itu nggak boleh ada kata bosan dan capek. Bunda juga belajar sampai tua. Bahkan insya Allah, kalau tidak ada halangan bunda akan melanjutkan lagi belajarnya Bunda.. Vania, yang semangat ya!

Ohya, di Taman FIK ini ada yang unik loh! Sampai sekarang pun, ternyata masih ada! Waaah.. Dua pohon yang dahannya menjadi satu! Bagaimana coba penjelasannya? Karena ini kampus fakultas kesehatan, ndak ada yang peduli dengan keadaan pohon ini (maksudnya, ndak diteliti begitu). Mungkin kalau di IPB sudah diteliti kali ya.. Hahaha..

Pohon yang kanan dan yang kiri, masing-masing punya akar sendiri..

Dahannya menyatu di tengah..

Suasananya sejuk ya? Padahal kampus ini berlokasi di tengah kota Jakarta, dengan jalan raya Salemba yang biangnya macet di jam-jam tertentu. Taman ini benar-benar menjadi salah satu paru-paru kampus deh.. Dulu, bunda Vania sering menghabiskan waktu disini. Untuk belajar kelompok, pengajian, rapat ini itu.. Banyak sekali kenangan disini.. ^_^

Tak jauh dari Taman FIK ada bundaran Pascasarjana (dulu kami begitu menyebutnya). Ternyata sudah ada namanya sekarang, asembly point. Hehehe.. Di sekitar situ ada Kafe Prima. Nah, Vania makan disitu deh.. Paket nasi dan ikan dorry goreng tepung menjadi pilihan. Untuk Eyang dipesankan ikan dorry cabe hijau. Enak banget! Dan Bunda sendiri pesan siomay saja. Murah meriah, sambil mengenang masa kuliah yang biasanya cuma bisa beli siomay saja sebagai pengganjal perut.. :-D

Kafe Prima. Di ujung sana, ada gedung Pascasarjana UI.

Adiknya Opa, Eyang Nuning, adalah salah satu karyawan di bagian Tata Usaha Pascasarjana UI. Dari dulu kalau Bunda butuh apa-apa ya perginya kesini. Kehabisan ongkos pulang, misalkan. Hahaha.. Pernah juga mendapat pasokan pasien dari teman-temannya Eyang Nuning disini.. :-D

Kantornya Eyang Nuning..

Nah.. Setelah makan siang dan sowan ke Eyang Nuning, saatnya sowan ke dokter Lin. Sebenarnya dokter Lin sudah ada di klinik sejak pagi, namun baru available siang hari. Maklum lah, beliau sibuk pastinya. Vania bertemu dengan dokter Lin yang baik hati itu, dipeluk-peluk, diperiksa juga giginya. Sempat deg-degan juga pas Vania disuruh mangap sama dokter Lin. Berasa masih mahasiswa.. Hahaha.. 

Ketemu juga dengan tante Pituy! Tante Pituy nggak mau difoto! Heran! Akhirnya ambil dari belakang saja deh! Nah, si Tante ini adalah teman sekelas Bunda dulu... Sekarang tante Pituy sedang mengambil pendidikan spesialis kedokteran gigi anak. Buat teman-teman Vania yang ingin periksa gigi, coba deh ke Tante Pituy di kampus FKG UI bagian Pedo. Orangnya lucu loh. Hihihi.. :-D

Klinik Gigi Anak, Salemba.

Hmm.. Kalau teman-teman Vania disini, pernah nggak sih malas sekolah dan malas belajar? Nggak ya? Huhuhu... Lalu, kalau sedang jenuh belajar, apa yang bisa jadi motivasi buat teman-teman semua untuk giat belajar lagi..?

Hari ini Vania mau ambil raport.. Setelahnya, liburrr!!! Horeee! Bolehlah istirahat belajar dulu.. Hahahaaa.. Saatnya bermain dan jalan-jalan ya.. Insya Allah.. Selamat liburan juga untuk teman-teman semua! ^_^

Ohya, baju yang Vania pakai itu dijahit sendiri di tukang jahit dekat rumah. Bahannya dari Tante Elsa. Lucu ya, motifnya kepik begitu.. Makasih, tante Elsa! ^_^

19 comments:

  1. seru ya vania jalan-jalannya hihi..
    tante dulu kalau malas belajar juga pergi ketaman kampus,karena disitu banyak teman-teman yang lagi belajar,jadi ikut semangat belajar lagi loh apalagi suasananya sejuk.. :D

    wah bagus mbak triknya biar rajin sekolah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. trik yang nggak disengaja, Noph.. wkwkwk

      Delete
  2. Seru sekali Vania jalan2nya..

    Pasti Vania jadi semangat sekolah dan belajar lagi ya setelah jalan2 ke kampus bunda.. Biar pinter kayak bundanya Vania...

    Gimana raportnya, Vania? Pasti deh bagus2 nilainya.. Tetep semangat ya ^^ kecuupp jauh

    Oia.. Bajunya manis banget deh, semanis akuu.. #loh semanis Vania maksudnya.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. raportnya vania nggak ada nilainya, bunda Dzaky.. :-D
      hihihi.. yah cukup lah, perkembangan vania baik2 saja :-D

      Delete
  3. vaniaa wah kirain ikutan ospek ternyata jalan2 di kampus bunda yaa, eeh itu pohonnya unik kok ndak di teliti apah gitu yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heboh deh dunia kalo anak 5 tahun ikutan ospek, tante Niar.. hihihi..

      Delete
  4. Allhamdulillah pascal semangat sekolah bun :) ini libur2 1 bulan terlalu lama katanya. Vania mau kuliah di sana juga ya seperti bunda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah dimana aja yang penting sekolah sungguh2 yah nggak tante? :-D

      Delete
  5. semoga pohonnya sampai Vania dewasa nanti juga tetep hidup yaa... aamiiin aaamiiin

    wow, kain kepiknya jadi atasan yang lucuuuuu...
    punya Dija malah belom jadi, hiks... nggak sempat bikin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar jadi baju yg cantik deh.. khas tante Elsa yg berbakat banget menjahit baju.. :-D

      Delete
  6. Dija belom pernah diajak ke kampus, kak....
    semoga suatu hari, Dija bisa kuliah di UI juga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin... ntar bareng Vania ya dek Dija ^_^

      Delete
  7. Wah Bunda dan Vania,kapan2 bs janjian kita di kantin Prima ya, Ibu 3 boys kerjanya diseputaran situ juga Bun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 ketemuan yukkz mbak Fitri :-D

      Delete
  8. anak pertama sy gak mau sekolah di paud/tk. cara sy supaya dia mau, diajakin jalan2 ke tk, terus ajakin maen2 di sana, eh besok2nya minta sekolah. kayaknya seh gara2 maenan2 tsb, tapi gapapa lah untuk awal2. kok bisa ya pohonnya meyatu gitu, dulu emang pernah ada yang mencoba sambung spertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. diperkenalkan dgn lingkungan dulu ya begitu triknya Pak Guru :-D
      iya pohon aneh.. hehehe..

      Delete
  9. Yuk, Vania mumpung udah terima rapor kita santai2 dulu. Abis itu semangat belajar lagi, ya :)

    ReplyDelete
  10. Hi Kak Vania, em...asik juga ya jalan-jalan di kampus. Rekreasi yang menarik, apalagi dengan keteduhan taman kampus. #baru tahu kalau UI Salemba uademe pooool, like UI yang di Depok.

    Boleh juga, untuk mengenang Abi kala di kampus di bawa ke UI Depok yang juga simpan kenangan Ummi, eheem...Nanti malam didiskusikan, siapa tahu ada kesempatan, terima kasih Kak Vania dan Bunda Vania untuk idenya, hehee....

    Aamiin, kampus Bunda, kampus Vania juga ya, Nak.

    Salam
    Astin

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)