Friday, June 7, 2013

Acara Akhir Tahun @ Pelita Desa

Posting ini hanya berisi foto dan catatan perjalanan Vania.

Acara akhir tahun Komimo hari Sabtu tanggal 1 Juni 2013 kemarin, adalah ke Pelita Desa di Ciseeng, Bogor. Kami berkumpul di sekolah untuk naik bis bersama sekitar jam 7 pagi itu.

Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam lebih. Dan seperti biasa pula, anak-anak TK ini ndak betah berlama-lama di dalam bis. "Kenapa sih kok nggak sampe-sampe?"


Tempo hari yang ikut jalan-jalan bareng Vania, selain Bunda, adalah Opa dan Eyang. Begitu sampai, kami dapat snack jagung rebus dan teh manis hangat.

Nonton film di bis. Begitu sampai dapat snack.

Harga tiket masuk adalah Rp.100.000,- per orang. Ini sudah termasuk aneka kegiatan di dalamnya, snack dan makan siang. Begitu masuk kami masing-masing mendapat 3 kupon. Untuk snack bakso, satu buah kelapa dan makan siang.

Agenda pertama sekolah Komimo adalah.. Berfoto bersama maskot Komimo, yaitu tiga boneka Komi, Kimi dan Kimo. ^_^

TK A didampingi Kak Jay (Kepsek), kak Friska (homeroom teacher) dan Kak Sari, bersama Komi, Kimi dan Kimo.

Setelah semua kelas berfoto, giliran para emak yang ndak mau kalah sama anak-anaknya, berfoto bersama ketiga maskot ini. ^_^

Para emak.

^_^

Seperti inilah suasana di Pelita Desa.

Berbaris dulu yaa berbaris..

Setelah berbaris ada beberapa permainan berkelompok yang ndak terlalu semangat Vania ikuti. Mungkin Vania sedang berusaha menyesuaikan diri, belum menemukan rasa nyamannya.

Setelah teman-teman Vania lainnya main becek-becek dan basah-basahan, saatnya bermain tanah liat. Tanah liatnya dicetak bentuk-bentuk lucu. Kali ini Vania mau ikut bergabung.

Setelah main tanah liat, cuci tangan dulu.. :)

Setelah bermain tanah liat, saatnya makan snack yang berupa satu mangkuk bakso. Wah Vania suka sekali ini. Habis satu mangkuk, Vania minta tambah, padahal masing-masing anak hanya mendapat jatah satu mangkuk bakso, hihihi.. Akhirnya Bunda janjikan membuatkan bakso untuk Vania di rumah.. Hehe.. :-P

Hmm.. Yummy.. ^_^

Selesai makan bakso, rehat sejenak sambil bermain memancing ikan-ikanan di kolam. Ceritanya dapat hadiah seekor ikan yang dibawa di dalam plastik.

Vania suka sekali sama ikannya.

Aneka kegiatan panjat memanjat kurang Vania minati. Tapi ada satu yang mau Vania naiki. Namanya entah apa, berupa jembatan seperti dibawah ini..

Antri.. Jalannya satu-satu..

Terlihat simpel. Namun ternyat tidak ya.. Terbukti dua orang dewasa (seorang nenek dan seorang mama) yang menemani anaknya di jembatan ini, harus dituntun oleh pemandunya melewati jembatan ini. Anak-anak lebih bisa menjaga keseimbangan ternyata ya. ^_^

Hore! Vania bisa.. ^_^

Setelah bermain aneka wahana, ada acara memandikan kerbau, memerah susu sapi dan naik kerbau. Memandikan kerbau dan memerah susu sapi belum nyaman bagi Vania. Terlebih Bunda melihat waktu mau diperah sapinya sempat marah, sehingga menendang ember yang ada di bawahnya. Untung ndak kena anak-anak yang di sekitar situ..

Vania ikut naik ke kerbau yang ceritanya sedang menggarap sawah saja. ^_^


Angkat kaki.. Jijik ya Nak? Hihihi.. :-D


Begitu turun, kaos kaki Vania penuh lumpur. Ambune rek.. Nemen! Hihihi.. Baunya luar biasaaa, temaaan.. Subhanallah ya! Bagaimana mereka yang setiap hari berkutat dengan lumpur semacam ini. Melawan bau dan kotor. Demi apa? Demi nasi yang kita makan setiap hari.. Subhanallah.. Alhamdulillah.. Semoga Vania kelak selalu menghargai setiap yang Vania makan, ya..

Selesai membajak sawah-sawahan bareng si kerbau, Vania menanam padi. Vania di rumah cerita sama Bunda, saat mengantri bersama teman-temannya untuk meminta padi kepada kakak pemandu, tak sengaja tangan si kakak kena kepala Vania. Kemudian, si kakak bilang, "Maaf ya Ganteng!"

Hahahahaaaa...

Sejak dari Pelita Desa, setiap habis mandi, Vania selalu pakai jepit rambut. Takut dibilang Ganteng lagi.. Hahaha... =))

Ceritanya, menanam padi. Ternyata susah ya..

Sehabis itu, minum susu murni.. Mungkin langsung dari sapi yang diperah itu kali ya? Enak.. Hehe..

"Bunda.. Aku ndak suka yang stroberi.. Aku yang cokelat aja.."

Selesai minum susu, teman-teman Vania lainnya masih bermain flying fox. Vania dan beberapa teman lainnya belum mau ikut. Akhirnya Vania bunda mandikan saja. Selesai mandi, istirahat sejenak sambil main sama si ikan.

"Halooo.. Ikan.. Kamu minta apa..? Haaah? Apaa..?"

Sambil menunggu makan siang, anak-anak TK ini tukaran kado. Kado dibungkus dengan kertas koran, isinya adalah barang untuk anak-anak yang bukan berupa makanan maupun minuman, dengan kisaran harga Rp.25.000,-

Tukaran kado! Ternyata sifat manusia dimana-mana sama. Yang namanya hadiah, pasti direbutkan. Termasuk Vania dan teman-temannya ini! :-D

Makan siang sendiri.

Makan siang untuk anak disiapkan di piring-piring, tinggal diambil. Sedangkan untuk dewasanya prasmanan. Menunya ayam, sayur sup dan sayur asem, serta bakwan jagung.

Masih ada pembagian souvenir berupa mug dari pengurus PTC Komimo Cilangkap 2012-2013.

Kiri: yang Vania dapat dari tukaran kado, sebuah mug. Kanan: souvenir dari PTC, mug juga. :-D

Pulangnya macet, karena malam minggu. Vania, seperti biasa, ndak ikut bis sekolah lagi. Tapi ikut di mobil sendiri, bareng Opa dan Eyang, yang memang mengikuti bis dari belakang. Dari Pelita Desa jam setengah 3, sampai di rumah jam 5! Huah, luar biasa macetnya.. :-D

Kegiatan sekolah apa yang paling berkesan buat teman-teman Vania disini? Hmm.. Selamat berakhir pekan ya.. Semoga harimu menyenangkan, teman :-)


21 comments:

  1. wah seru..itu dimana lokasinya mbak...
    vania disebut ganteng,,padahal vania manis banget...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokasinya di Ciseeng, Bogor, tante ;-D
      hehe.. :-D

      Delete
  2. wah, asyiknya jalan-jalan ya, mba. vania seneng banget :D

    ReplyDelete
  3. acaranya seru bgt ya Vania..........hmm baksonya enak ya, Vania sampai minta tambah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..
      emang hobi makan bakso bunda Fitri (-___-)"

      Delete
  4. acaranya seruuu banget..
    boleh ikut gaaa!
    mau ikutan camping ahh !

    ReplyDelete
    Replies
    1. vania belum pernah ikut camping nih Tante :-D

      Delete
  5. senangnya liat vania jalan2 bareng gitu, seru yaa sambil naik kerbau gitu, berani deh vania :D

    eehhh vania besok2 tante diajakin juga yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah ntar kalau Vania main ke Surabaya yah Tante Niar ;-)

      Delete
  6. Liat Vania main yang kotor2 gitu keingetan Kanaya yang jijik an banget orangnya, main pasir di pinggir pantai aja dia gak mau. :(... issh si kaka, cantik beginih dibilang ganteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. vania jg jijikan orangnya mak Nay.. aahaha...
      cuma liat temen2nya aja kli trus akhirnya kebawa mau juga :-D

      Delete
  7. Hi Vania..sama seperti Faiz, sukanya yang cokelat. Seru sekali ya...@Desa Pelita. Faiz belum sekolah...belum mau, Faiz baru tiga tahun, besok kalau sudah empat tahun...harus diglitikin kali ya...biar mau sekolah.

    Salam
    Umi Astin

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru deh Faiz nanti kalau sudah sekolah :-D

      Delete
  8. waah asyik tuh acaranya :)


    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  9. komenku OOT nih bun, TK KOMIMO tu yang di Halim bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komimo banyak cabangnya sih Mama CalVin..
      salah satunya yg deket rumah vania di Cilangkap..

      ada lagi di Kebayoran, Cbubur, Depok, Bogor.. dll.. sy jg gak hafal mbak.. hehe.. :-D

      Delete
  10. kok sepertinya para emaknya kelihatan lebih sumringah daripada anak-anaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga emak2, RIan.. :-D

      Delete
    2. Kemarin biayax berpa y untuk anak dan pendamping (ortu)?

      Delete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)