Thursday, May 2, 2013

Minggu Yang Sibuk Buat Vania ^_^

Minggu kemarin lumayan sibuk deh (untuk ukuran Vania, dengan kacamata Bundanya). ^_^
Tanggal 20 April, Vania dan teman-temannya di Komimo pentas seni di TangCity Mall. Dan ternyata hasil lomba tidak seperti tulisan Bunda di posting Belum Juara.. Menurut informasi dari bu guru, Paduan Suara TK A ini dapat juga Juara Harapan III. Hehehe.. Alhamdulillah ya.. :-D

Daripada bosan di bis, mainan hp-nya Bunda saja. :-D

Posting ini berisi cerita dan beberapa foto Vania dan teman-teman. Untuk kenangan... :-)
Foto di atas Bunda ambil saat mau berangkat ke TangCity Mall.. Supaya anak-anak nyaman selama perjalanan selama satu jam lebih ini, sekolah menyewa bis ber-AC, dan menyediakan konsumsi yang cukup banyak. ^_^

Vania, Salsa dan Viola, setelah make over.. ^_^

Selama menunggu giliran tampil, Vania dan teman-temannya berlarian kesana kemari, sampai bosan. Akhirnya kami nge-take bangku di restoran sekitar panggung, supaya anak-anak bisa istirahat.

Haussss...

Nggak betah pake topi adatnya, akhirnya topinya Vania lepas. Gerah, katanya. Vania juga ngemil kentang goreng sambil minum ice lemon tea... ^_^

Yang semangat ya Nak.. Hebat semuanya.. ^_^

Sesaat sebelum menari, Vania ngambek karena lelah menunggu terlalu lama. Tapi akhirnya mau juga.. Lalu karena masih harus menyanyi juga, Bunda berikan doping untuk Vania biar ndak lemas. Hehehe... Setelah makan siang dengan nasi (yang ndak habis juga), Bunda berikan doping berupa es teh manis dan es krim... Gula! Anak ini langsung ON lagi! Hahaha...

Akhirnya pas pentas menyanyi Vania dan teman-teman menyanyi dengan semangat 45! Doping yang mantap! Hehehe... :-P

Kostum Paduan Suara yang unik.. ^_^ Nah, ternyata Paduan Suara TK A yang nyanyinya semangat 45 ini, dapat Juara Harapan III. Selamat ya, kiddos! Hihihi.. ^_^

Begitu Vania selesai pentas, Vania langsung pulang duluan... Karena memang Oma, Opa dan Eyang mengikuti bis dari belakang dengan kendaraan pribadi.. :-D

Karena saat itu sudah lewat dari jam 2 siang, kami mampir di Masjid Al-Hidayah, Modernland, Tangerang, untuk sholat Dzuhur. Vania suka main di masjid karena dia suka lari-lari.. (-___-)"

Tapi oh ternyata, di masjid itu (dan hampir di sebagian besar masjid), ruang sholat untuk perempuan ini kecciiilll sekali.. Kenapa yaaa? Sedih deh.. Padahal masjid luas, tapi kalau jam sholat, kita yang perempuan berdesakan di ruang yang sempit itu... Padahal itu hanya sekat yang bisa digeser-geser toh.. Mbok ya dikasih ruang lebih luas sedikit, kenapa? :-D

Vania bete karena ndak boleh lari-larian di tempat yang luas itu..

Karena waktunya nanggung, akhirnya kami istirahat sejenak disana sambil menunggu waktu Ashar. Kebetulan, ada bedugnya, ini pertama kalinya Vania melihat dan mendengar langsung bedug dipukul.. Wah.. Kaget!! Hihihi... ^_^

Ooh.. Ternyata seperti itu ya bedug dipukul..? Wuah suaranya nyaring sekali.. :-D

Asiiik...

Selesai sholat Ashar, Vania menyempatkan diri lari-larian di teras masjid. Nggak boleh di dalam, di teras juga okelah... Si Eyang minta difoto bareng bedug.. ^_^

Nah setelah Sabtu, tanggal 20 April yang cukup melelahkan itu... Hari Kamis tanggal 25 April 2013 kemarin Vania lomba lagi. Kali ini adalah lomba IGTK (Ikatan Guru TK) se-kecamatan Cipayung. Lombanya diadakan di Keong Mas, TMII. Penuuuh..! Lomba IGTK kali ini adalah untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Acara dimulai sekitar jam 8 pagi. Setelah dijemur untuk upacara pembukaan selama beberapa saat sampai keringat bercucuran, anak-anak yang masih semangat 45 ini kemudian cari tempat teduh untuk ganti baju. Lomba pertama yang diikuti oleh anak-anak adalah gerak jalan.

Tim gerak jalan putri dari Komimo. ;-)  Itu beberapa teman Vania pakai sanggul karena setelah gerak jalan, mereka lomba menari. Jadi unik ya, gerak jalan dengan sanggulan begitu.. Hihihi... ^_^

Semangat sambil menyanyikan lagu Komimo.. :-D

Ternyata jalannya jauh juga yaa.. Diujung sana putar balik... Pas arah balik, barisan udah mulai berantakan.. Hihi.. tapi hebatnya, mereka tetap berusaha rapi.. Lihat itu, sampai selesai mereka tetap rapi.. :-D

Alhamdulillah... kabarnya gerak jalan putri dari Komimo ini mendapat Juara Harapan II se-Kecamatan Cipayung. Selamat yaaa, kiddos! ;-)

Setelah gerak jalan, Vania istirahat sebentar sambil makan pisang goreng pemberian Mama Faiz. Hehe.. Lalu anak perempuan yang lainnya lomba menari, sedangkan Vania dan teman sekelasnya, Jojo, lomba mewarnai. Anak-anak lainnya ada yang lomba estafet ada juga yang futsal..

Vania dan Johannes (yang pakai baju merah biru) yang diminta sekolah untuk ikut lomba mewarnai..

Seharusnya, Salsa, salah satu teman Vania juga ikut lomba mewarnai.. Tapi sayang, Salsa sakit :-(

Tulis nama, nomor peserta dan nama sekolah.. Semangat ya Nak.. ^_^

Setahu Bunda, Vania dan Jojo belum juara mewarnai.. Tapi ndak apa.. Kalian sudah memberikan yang terbaik...! Gambarnya Vania dan Jojo bagus loh! Walau ada keluar garis sedikit, tapi mereka kreatif.. :-D

Selesai mewarnai, selesai juga tugas lombanya Vania.. Karena ada dua lomba, maka Vania minta dua macam hadiah.. Hehehe... :-D

Sebelum pulang, foto dulu sama badut kelinci. Hadiah yang pertama, adalah mainan balon sabun. Yang kedua adalah permen cokelat chacha.. Baiklaaah.... :-P

Pulang lomba, Omanya Vania ngidam pizza yang toppingnya all veggie.. Vania sekalian saja pesan menu kesukaannya, yaitu pizza yang toppingnya keju semua, a.k.a. cheese deluxe.. Maka ke Pizza Hut di sebelah Hotel Santika itulah kita mampir.. Pizza Hut yang terletak dekat pintu utama TMII ini baru dibuka tahun lalu loh... Enaknya, jadi ada outlet makanan kesukaan Vania ini di dekat rumah. Hehee.. Ini berita baik atau berita buruk ya? O_o

Nah, kebetulan pas nunggu pizza yang akan di take-away ini, Vania ketemu Adam (kakak kelas Vania di TK B) dan mamanya, yang mau beli pizza juga.. Hihihi.. Jadi sambil nunggu, Bunda sekalian melunasi hadiah permen chacha buat Vania saja.. Bunda pesankan es krim cokelat yang bisa diberi topping apa saja a.k.a mix 4 fun...

Topping favorit Vania adalah oreo dan cokelat chacha.. Maka topping itulah yang dimakan, es krimnya cuma dijilat sedikit saja.. Eh, kalau cuma oreo dan chacha doang mah nggak usah beli es krim kali yaa?? Bisa Bunda beli di minimarket sebelah rumah.. Hmmpphh.. Kadang-kadang anak-anak bisa sangaaattt menyebalkan kalau berkaitan dengan makanan.. (-___-)"

Bunda sok jadi paparazzi, padahal mfoto juga ndak becus, liat aja hasil fotonya.. Manaaa aplikasi teori sepertiga itu yang udah dikasih tau sama Mbah Kung...?? Ckckck.. Vania jadi maluuu.. Ngumpet aja deh... (-___-)"

Beberapa hari kemudian, Vania demam.. :-P
Hari ini, Kamis 2 Mei '13 ini Vania baru masuk sekolah lagi setelah 2 hari "meliburkan diri" karena demam.. Makanya Bundanya baru bisa nulis blog lagi.. hehehe..

Sama seperti ketika sehabis sport competition di Cibubur, 2 bulan yang lalu, Vania demam selama 5 hari.. Untungnya kali ini ndak separah itu.. Demamnya "hanya" dua hari saja... ^_^

Alhamdulillah, sekarang sudah sehat, sudah sekolah lagi.. Do'a Vania untuk teman-teman semua semoga sehat selalu.. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional yaa... Semoga semua anak Indonesia menjadi anak-anak yang pintar dan hebat!!! Amin!!!

13 comments:

  1. Vania aktif banget yah, kaya ga capek2 aja. hihihii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitu selesai dia kecapekan trus demam, tante Dhe..

      Hehehe.. :-P

      Delete
  2. Vania lagi sibuk bgt nih, ya

    aamiin semoga semua anak2 pintar dan hebat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. minggu lalu aja tante.. suruh lomba mulu, capek.. hehe.. tapi seneng..

      kalau skrg mah sibuk maen aja.. hahaha...

      iyah tante, amiiin :-)

      Delete
  3. Ini pengalaman buat Vania ya walaupun gak juara 1. Memang tuh bun dibeberapa gedung tempat sholatnya kurang diperhatikan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya mak... walau bukan juara satu, yg penting dapet piala deh.. O_o

      hihihi...

      Delete
  4. Enggak menang yang penting hati riang Vania.. syalalala

    ReplyDelete
  5. Selamat Hari Pendidikan Nasional...
    Jadi inget wejangan kata Kak Seto `Pendidikan Adalah Hak Setiap Anak`.
    so.. yuk mariii kita bekali anak-anak kita dengan pendidikan yang baik :)

    eniwey... ada poto akyuuuuh :p.
    Lumayanlah numpang mejeng di blok mak Vania, tengkyu ya maaak :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Seto memang pancen oke yah mak.. hihihi...

      macamaaa... ^_^

      potona ndak ideal tp mak... *halah*
      wkwkwk

      Delete
  6. wah vania sibuk sekali ya....
    hebat ga capek, juara... :D

    ReplyDelete
  7. haduhh, anak2 ini menggemaskan sekali. Seru ya mbak ngikutin acara Vania, walau cape juga sih

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)