Saturday, May 11, 2013

Kalung

Beberapa waktu yang lalu, Bunda sempat memberitahukan ke Vania, untuk membuang saja jepit-jepit rambut yang sudah berkarat. Jika masih dipakai, dikhawatirkan nanti karatnya akan melukai kulit kepala.

Vania berjanji akan memilih jepit-jepit rambut yang berkarat itu. Tapi sebelum sempat kami memilih dan membuang, Bunda dan Vania sudah disibukkan dengan serangkaian acara lomba dari sekolah Vania. Akhirnya kegiatan itu ditunda sementara.

Nah, pada saat acara Art Competition di TangCity Mall tempo hari itu, setelah selesai pentas Vania melepas baju daerahnya. Tapi ada satu barang yang dia minta. Yaitu tali rafia yang diikat di pinggang Vania supaya kainnya tidak jatuh. Vania kekeuh meminta talinya kembali..

Sampai si Oma Opa ikut sibuk mencari-cari Kak Tri (guru Vania yang juga bertanggung jawab untuk kostum anak-anak), di antara kerumuman orang yang banyak itu, demi meminta kembali tali rafia yang sudah kami serahkan ke kak Tri beserta baju daerahnya. Sampai hampir nangis Vania ketika Kak Tri tak terlihat dimana-mana. Tapi akhirnya ketemu juga..

Kak Tri: "Buat apa siiih Vania, tali rafianya?"

Vania tak menjawab hanya senyum-senyum saja.. ^_^

Tali rafia yang diikat di pinggang Vania untuk menahan kainnya itu, diminta sama Vania ^_^

Setelah dapat tali rafia, Vania puas. Akhirnya kami pulang. Dalam benak kita semua (Oma, Opa, Eyang dan Bunda) bertanya-tanya.. Untuk apa sih tali rafia? Segitu hebohnya minta tali rafia.. Ckckck..

Yah namanya anak-anak, batin Bunda.. Buat apalah itu tali, mungkin buat main lompat-lompatan atau apalah...

Sesampainya di rumah, Vania sibuk dengan tali rafianya. Tali rafia digunting dua, kemudian dibelah dua.. Jadinya sekitar 4 helai.. Kemudian Vania mengambil selotip, dan akhirnya sibuk memilah dan memilih di kotak jepit rambutnya.

Bunda mengawasi saja... Dan akhirnya, jadilah ini...


Kalung dari jepit rambut yang sudah karatan!


Hihihi...!

Vania: "Bun.. Kan katanya jepit rambut yang karatan nggak boleh kena kulit kepala.. Jadi Vania bikin kalung aja ya.. Kan nggak kena ke kulit..."

Bunda: *speechless* (sambil peluk Vania dan menghujaninya dengan kata-kata positif sebagai apresiasi atas semua usahanya).

Ini kalung buat si Eyang..

Ada juga  kalung buat Bunda, dan Oma dan Opa... 


Tanpa sadar, Vania telah menerapkan salah satu dari prinsip 3R (reuse, reduce, recycle) sebagai upaya menangani sampah demi bumi yang lebih hijau. Yang dilakukan Vania adalah reuse (Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya. Sumber: Alamendah).

Kejadian ini membuat Bunda bercermin... Apa yang sudah Bunda lakukan untuk bumi? Apakah Bunda sudah maksimal menjadi khalifah? Makasih ya Vania, sudah mengingatkan..

Dan yaa.. Bunda bersyukur atas kreatifitas yang Allah berikan untuk Vania.. Alhamdulillah ya Rabb..

Catatan: usia Vania saat ini 4 tahun, 11 bulan dan 18 hari.

17 comments:

  1. qqq, tali yang serba guna dalam situasi yang mendesak. Sayapun pernah menggunakan rafia sebagai ikat pinggang kok hhh.

    Kreatif juga ya Vania memanfaatkan untuk tali gantungan dan kalung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah asiknya jd anak kecil, Om Pak Ies.. Hehe...
      Idenya asik2 deh kalo jd anak kecil :-D

      Delete
  2. سُبْحَانَ اللّهُ
    Very smart girl
    Smoga trs mjd anak sholehah, pencerah hidup bunda & semua org di sekitarnya..
    Generasi emas 165!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasih do'anya yah tante Juhrah..
      Semoga kelak Vania dan teman2 bisa mewujudkan Indonesia emas!
      Amin ya Rabb.. :-)

      Delete
  3. Ehem..ehem..si Cantik Vania mulai kreatif nih, pesan satu dunk sayang buat Tante disini, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kapan2 insya Allah vania buatin utk tante dan dedek kecilnya yah Om.. Hehe..

      Delete
  4. Wah kakak Vania kreatip ya.... Punya kejutan tak terduga kayak di iklan2 itu lho hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Mau jd bintang iklan ntar takut sibuk gak bisa ngeblog lg, tante.. Hehe... :-p

      Delete
  5. keren keren, langkah terakhirnya walaupun masih kecil udah di bimbing untuk berbuat yang lebih baik buat bumi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Do'akan yah Om mudah2an besok vania dan teman2 bisa menyelamatkan bumi :-)

      Delete
  6. ahh.. vania, kreatif sekali ya....tante yang udah gede aja ga kepikiran sampai kesana hehe jadi malu sama vania :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak kecil kan biasanya idenya ada aja yah tante.. Hehe... *bangga jd anak kecil*

      Delete
  7. Vania kreatif banget ya bund..

    Vania hebaaattt...!^^

    ReplyDelete
  8. kreatif ya Vania, nanti minta beliin bunda lagi ya jepit barunya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keseringan beli jepit rambut, tantee... Sampe koleksinya sekotak gede deh.. Kalah bundanya, hiks.. :-p

      Delete
  9. Hahaha ... kreatip nak ... kreatip :)
    Tpi gak dipake ke mana2 kan kalungnya? :D

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)