Friday, May 31, 2013

Cita-citaku

Beberapa minggu terakhir ini, Vania senang sekali nonton YouTube. Biasanya Vania kurang suka kegiatan menonton, baik nonton lagu maupun nonton film. Mungkin karena saat menonton Vania tidak aktif ya, tapi dengan youtube Vania bisa aktif mencari apa yang Vania mau. Sepertinya ini penting ya buat anak-anak yang lekas bosan seperti Vania. Wallahu'alam.

Tetap dalam pengawasan Bunda tentu saja. Kalau Bunda sedang keluar rumah, biasanya yang mengawasi si Eyang.

Suatu pagi, Vania berujar ke Bunda.. "Bun, aku udah hafal dong lagunya... Vania nyanyiin buat Bunda ya..."

Bunda: "Ohya? Lagu apa? Coba bunda mau dengar.."

Akhirnya Vania menyanyikan lagu itu untuk Bunda.. Hafal semua, sampai selesai..

Judulnya "Mama (You Are My Everything)" yang dinyanyikan oleh Afiqah. Kata-katanya memang indah sekali. Membuat Bunda yang mendengar jadi terharu..
Mamaku yang tercinta
Yang selalu ada di hati ini 
Begitu banyak cerita indah
Saat bersamamu
 

Engkau selalu ajarkan aku
Agar kelak jadi anak berbakti 
Berguna bagi semua orang
Dan tak boleh nakal
 

Mamaku yang tercinta 
You are my everything for me
Mamaku yang terhebat
Kau segalanya bagiku

Subhanallah... Semoga Vania benar-benar bisa mengamalkan apa yang ada di lagu ini ya.. ^_^




Ohya, perkenalkan, di bawah ini namanya Tante Selvi, asli Medan yang marganya Tarigan. Tante Selvi ini adalah istrinya Om Ilham, jadi adik iparnya Bunda. Nah, profesinya adalah apoteker yang juga tentara, pangkatnya sekarang Lettu (letnan satu). Waktu acara ulang tahun Vania kemarin, tante Selvi ini yang jadi MC. Orangnya heboh (coba lihat deh ekspresinya waktu di Water Kingdom), dan suaranya keras sekali. Kata tetangga-tetangga, waktu ulang tahun Vania kemarin si tante nggak usah pakai microphone suaranya sudah terdengar dari mana-mana, hehehe...

CS-nya Vania.

Dulu, Bundanya Vania sempat ingin juga mendaftar ke PK (perwira karir), jadi drg yang tentara begitu maksudnya, meneruskan perjuangan Opa Vania. Tapi sayangnyaaaa, tinggi badan Bunda kurang 7cm. Huhuhu.. Ya sudahlah, belum jodoh. Nah, sekarang Vania punya tante yang Kowal (korps wanita TNI AL) yang jadi salah satu inspirasi juga buat Vania.

Kalau ditanya tentang cita-cita, Vania selalu menjawab ingin jadi dokter gigi. Seperti Bunda. Setelah ada Tante Selvi, cita-citanya nambah. Karena Bunda pernah cerita tentang kegagalan Bunda dulu. Sekarang Vania ingin jadi drg yang tentara. Kowal kayak tante Selvi, tapi yang drg.

Pinjam topinya Tante Selvi.

(Insya Allah) calon drg kowal.

Hmm.. Padahal jadi dokter gigi itu modalnya, masya Allah! Jamannya Bunda kuliah nggak terlalu mahal, apalagi dulu Bunda di negeri. Bayar SPP kuliah nominalnya sama dengan bayaran SPP TK Vania sekarang. Itu saja sudah mahal karena ditambah harus membeli aneka peralatan gigi yang buanyaaak itu...

Nah, nanti kalau Vania kuliah bayarannya berapa...? Sekarang saja sudah berkali lipat! Huhuhu.. Makanya, Bunda agak-agak "nggak ngedukung" cita-cita itu.

Bunda: "Kenapaaa Vania mau jadi drg?"

Vania: "Supaya, kalau Bunda lagi kecapekan, Vania bisa bantuin Bunda ngerjain pasiennya.."

Deg!

Satu jawaban yang menyentuh hati Bunda..

Waktu Bunda ukur tensi Opa dan Oma tempo hari, Vania ikut-ikutan. Katanya, "Kan aku mau jadi kayak Bundaaa."  Padahal si Opa udah ketakutan tangannya kesakitan. Hehe...

Katup pompanya Bunda longgarin supaya tangan Opa nggak kesakitan, tapi rupanya anak ini menyimak ya. Vania protes, "Kok airnya (air raksa) nggak naik?!?! Bundaaa!!!" Akhirnya yang di lengan Opa yang Bunda longgarin.. :-D

Baiklah Nak, Bunda dukung apapun cita-citamu.. Rezekimu Allah yang mengatur.. Kita tidak akan pernah tau apa yang Allah rencanakan buat kita di masa depan.. Do'a Bunda, yang penting Vania jadi wanita sholeha dan manusia yang berguna.. Amin.. Keselamatan di akhirat itu yang paling utama, Nak...

You are my everything, and everything is you..

Kalau sahabat Vania disini, cita-citanya ingin menjadi apa..? ^_^
Semoga harimu menyenangkan, teman.. :-)

12 comments:

  1. Vania Hebat ya.. Pinter banget sih kamu...

    Bunda Dzaky juga sama tuh sama bunda Vania, apapun cita2 anak bunda, asal baik dan bermanfaat akan bunda dukung ^^

    Semoga cita2nya tercapai ya Vaniaaa... ^^

    ReplyDelete
  2. Aamiin, semoga cita-citanya Vania terapai ya. Kania enak ya giginya bisa diperiksa sama bundanya hehehe

    ReplyDelete
  3. amin...
    semangat ya vaniaaa :D

    ReplyDelete
  4. ah...mengharukan sekali mba.

    Dulu aku sempat punya cita2 jd dokter, tapi mundur sendiri coz tau biayanya terlalu mihiiiil hihihihi

    ReplyDelete
  5. Semoga tergapai cita-citamu ya Nak.. eh kenapa enggak dokter spesialis THT aja.. Kan biar saya pas serak kena radang tenggorokan bisa ada yang nyembuhin.. biar merdu lagi lah yaw haha

    ReplyDelete
  6. lagu Afiqa itu emang bagus banget.

    Semoga cita2 Vania tercapai. Insya Allah ada rezekinya. Vania rajin belajar, ya

    ReplyDelete
  7. jadi dr kandungan ajah Vania..gaya Vania ok deh

    ReplyDelete
  8. enak ya punya tante selvi, hehehhee jadi rame gitu.

    aamiiin aaaamiiiiin, semoga Vania jadi dokter sama kayak bundanya yaa
    dokter apa aja deh. tapi setuju sama Mbak Fitri, dokter kandungan aja Vania

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)