Wednesday, May 29, 2013

Bersyukur Itu Tak Ada Batasnya (Edisi Pengumuman GA Vania)

Ketika kumpul keluarga minggu lalu, seperti biasa kami jalan-jalan bersama. Sepupu Vania, yaitu Aira yang berusia 3 tahun, sekarang ini sedang lucu-lucunya. Kemarin saat di mobil, Aira yang duduk di depan dipangku Oma, berceloteh tentang supir.

Aira: "Yang nyetir angkot itu namanya supir.. Yang nyetir bis itu namanya supir... Yang nyetir metromini itu namanya supir.."

Oma: "Ooh.. gitu ya?"

Aira: "Iya!" (sambil bibirnya monyong-monyong sangking semangatnya)

Saat itu, yang menyetir mobil adalah Opanya Vania dan Aira.

Saya duduk di bangku belakang, kemudian saya nyeletuk.. "Aira, berarti Opa itu...?"

Aira: (Terdiam sejenak). "Opa itu orangtuaaa, Bude!" 

Hahahaaa! Tawa kami pecah seketika...
Pastinya Aira nggak tega memberikan predikat "supir" untuk si Opa. Hihihi..
Yang bikin saya geli dan gemas adalah, berarti anak sekecil itu sudah bisa punya stigma untuk kata "supir".

Anak kecil itu memang lucu sekali..!

Anyway.. Beberapa bulan yang lalu, Vania pernah memberi pelajaran hidup kepada saya, tentang arti bersyukur, lewat pertanyaan-pertanyaannya..

Sehabis mandi pagi, Vania lompat-lompat di depan cermin.. Kemudian Vania bertanya kepada saya, "Buuun... Ada nggak orang yang nggak punya kaki?"

Bunda: "Ya, ada... Makanya Vania harus bersyukur karena Vania punya dua kaki yang sehat.."

Vania: "Terus, orang yang nggak punya kaki, bersyukur nggak?"

Saya termenung...

Bunda: "Ya.. Tetap bersyukur juga... Kan masih punya tangan..."

Vania: "Kalau nggak punya kaki dan nggak punya tangan, bersyukur nggak?"

Bunda: "Tetap bersyukur.. Kan masih bisa melihat, mendengar..."

Dan... Pertanyaan pun berlanjut... Terusss.. Sampai jika ada orang yang nggak punya apa-apa.. Maksudnya nggak punya tungkai, nggak sempurna pula panca inderanya.. Apakah masih bersyukur???

Walaupun saya nggak tau ada orang yang seperti itu, tetap saya menjawab untuk selalu bersyukur, karena Allah masih memberikan kehidupan, dan dengan hidup kita bisa berbuat baik untuk bekal akhirat nanti...

Sampai kemudian Vania mengajukan satu pertanyaan yang membuat saya pusing akhirnya..

Vania: "Terus, kalau orangnya udah meninggal, bersyukur nggak?"

Bunda: (-___-)"

Akhirnya saya menjawab, "Kalau orangnya baik berarti dia bersyukur, tapi kalau jahat dia menyesal. Makanya Vania harus jadi anak baik..."

Sepertinya Vania akan mengajukan pertanyaan lagi, tapi saya langsung meng-cut.. "Vania, main petak umpet yuk!!!"

Hari itu, dan sampai sekarang jika saya mengingat percakapan kami itu, saya selalu dilanda perasaan bahagia yang aneh... Bahwa hidup saya masih dilimpahi kemudahan dan berkah tak terkira dari Allah SWT. Tapi... Bagaimana dengan cobaan yang harus kami jalani..? Aaah... Banyak mana dengan pemberian Allah..? Sampai malu saya memikirkannya..

Sikap penuh syukur, selalu berusaha kami jalani, dalam setiap aspek kehidupan. Termasuk saat mengikuti Giveaway dan Kontes tentunya.. Hehehe.. Mau menang atau kalah tetap bersyukur, ya nggak? Masih banyak orang yang nggak bisa ngeblog, gimana coba? Hihihi... ^_^

Aira: "Psssttt.. Kakak Nia.. Pemenangnya itu... wswswswswsws..."

Seperti kata Uncle Lozz...
"Menurut saya Giveaway itu menang nggak menang yang penting senang..." 


Semua cerita lucu yang ditulis oleh Mbah Kung, Om, Tante, kakak-kakak, adek-adek, dan teman-teman untuk Vania, sukses membuat hari kami berdua, semakin ceria.. ^_^

Semua cerita itu insya Allah kami simpan, untuk bahan cerita ke Vania, serta sebagai masukan buat saya pribadi, bagaimana cara menangani celoteh/ tingkah polah anak-anak yang seringkali ajaib. Kami sangat bersyukur untuk semuanya, untuk bantuan yang diberikan oleh Uncle Lozz sebagai juri, untuk tambahan hadiah yang diberikan oleh Ibunya Fauzan, dan untuk kesediaan teman-teman semua berbagi cerita.. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua peserta, dan semua sahabat yang mendukung GA Vania.. ^_^

Iyaa.. Ada tambahan hadiah dari Ibunya Fauzan berupa dua eksemplar buku Why?
Oleh karena itu, pemenangnya bertambah menjadi 5 orang... Paaas banget... Vania 5 tahun, pemenangnya juga 5! Alhamdulillah..!! Terima kasih, Tante Dey..! ^_^

Jadi, inilah kelima pemenang yang dipilih oleh Uncle Lozz (urutan pemenang bukan berdasarkan peringkat, sorot mouse untuk melihat pemenangnya) :

Tiga pemenang yang masing-masing akan mendapatkan satu buku ON dan satu kotak tissue buah dari AirinHandiCrabby adalah:

Pemenang 1
Rina Setyawati: Celoteh Kanaya
Pemenang 2
Mama Kinan (Sugiharti): Mama Nanti Jelek Sendiri Lho
Pemenang 3
Elsa: Celoteh

Dan dua pemenang yang masing-masing akan mendapatkan satu buku seri Why? dari Ibunya Fauzan adalah:

Pemenang 4
Noorma Fitriana M Zain: Celoteh si Cahya
Pemenang 5
Eda Akbar: Ketika Ara Berdzikir

Untuk kelima pemenang, ditunggu kiriman datanya (alamat dan no. telp) ke e-mail saya di:  
lyliana.thia@gmail.com

Semoga hadiahnya bermanfaat... ^_^

Sekali lagi... Terima kasih untuk sahabat semua... ^_^

29 comments:

  1. Selamat untuk para pemenang. dan sukses untuk kita semua..

    Celoteh-celoteh yang juga sukses membuat juri pingin segera punya anak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndang golek aunty dise' Uncle Lozz

      Delete
    2. sabar menanti sang juri mempunyai anak ... *calon ibu anak2nya udah ada kan ?

      Delete
    3. Tunggu celotehan anak sang Juri, Selamat Untuk Para Pemenang...

      Sukses buat hajatan uncle Juri. *eh

      Salam
      Astin

      Delete
    4. Selamat untuk pemenang, pastinya seneng ya, yang gak menang juga seneng2 aja kok hehe ....

      Delete
  2. selamat buat para pemenang .. .. .. # maaf Om gak bisa ikutan, Vania sayang, bukan karena sibuk, karena Om beberapa waktu yang lalu jadi kondiktur, Banyuwangi - Surabaya dan Banyuwangi - Malang :(

    ReplyDelete
  3. Selamat buat semuanya ...

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah..... ga sangkaaa jadi pemenang, *cium cium Kanaya dan Vania....eh Aira juga... makasih yaa... Allah memberikan rezeki sesuai kebutuhan, lagi ngiler banget sama bukunya pak Jamil eh kok ya dapet hadiah....

    ReplyDelete
  5. Setuju.. menang gak menang yg penting senang ^_^
    buat uncle Lozz diaminin do'anya

    ReplyDelete
  6. Aaaahh...tetap bersyukur walaupun ga menang, abisnya malu sm Vania kalo ga bersyukur ya hihihihi.

    Selamat untuk para pemenang. Dan selamat ulang tahun untuk Vania sayang, tetap jadi anak Sholehah ya, nak ;)

    ReplyDelete
  7. Selamat kepada para pemenang.
    Semoga semakin memacu semangat untuk menulis terus.
    Sukses untuk jeng Lily dan nak Vania
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  8. Selamat buat para pemenang, Makpen( mak penyelenggara) dan masjur (mas juri). Semoga lain kali bisa ngadain GA lagi. Horee :D

    ReplyDelete
  9. Selamat buat para pemenang.
    Sukses buat mbak Lily dan mas Lozz. Buat Vania semoga jadi anak sholehah.

    ReplyDelete
  10. Selamaaat buat yg menang ya :)
    tante mel kmrin ga ikut GAnya nia nih :)

    Selamat ulang tahun ya buat Vania

    ReplyDelete
  11. Selamat ya untuk para pemenang. Alhamdulillah, senang rasanya bisa mencuri waktu untuk membuat artikel khusus Giveawaynya Vania, walau ga menang. :D.

    Sukses dan bahagia selalu untuk Thia dan Vania, ya!

    ReplyDelete
  12. selamat buat yang menang dan met ultah dede aira..

    ReplyDelete
  13. Selamat untuk para pemenang.. Sukses selalu buat Vania dan Mbak Lily..

    ReplyDelete
  14. Selamat berbahagia untuk para pemenang.

    Semoga bermanfaat hadiahnya.

    Dan untuk sohibul bait, semoga sehat selalu dan dapat menyelenggarakan GA lagi.

    Terimakasih. Salam dari Jember

    ReplyDelete
  15. kyaaaaa... dan saya menang GA ini.. alhamdulillAH *salto*

    akhirnya..setelah 4 kali ikutan GA, baru nyantol yg ini..hihihi..

    makasih uncle lozz dan mba thia. peluk buat vania yah ;)

    ReplyDelete
  16. Selamat buat pemenang, disana senang, disini senang.
    Sepakat GA itu nggak nyari menang dan kalah, karena makin ramai makin banyak yang kita dapatkan bersama

    ReplyDelete
  17. Selamat untuk para pemenang :)

    ReplyDelete
  18. selamat buat para pemenangnya..
    maaf ya vania.., opung nggak sempat ikut nih..he..he..

    ReplyDelete
  19. Selamat ya buat para pemenag, menang gak menang yg penting senang ..hi hi betul bgt.

    ReplyDelete
  20. Selamat ya buat para pemenang... Cerita kalian memang menggemaskan ^^

    ReplyDelete
  21. seperti bunda kanaya..dapat info dari WA bunda kanaya..gak nyangka..alhamdulilah...makasih terpilih om juri uncle lozz akbar dan bunda vania....wah kiss buat kak vania dan kak aira...:)
    kak vania makin pinter dan kritis kak aira menggemaskan... bener banget bun..bersyukur banget dengan segala apa yang ada pada kita...susah senang, nikmat, cobaan ..insyallah dengan bersyukur, Allah akan menambahkan nikmatnya untuk kita..termasuk dapat kesempatan menang GA disini masyallah, bersyukur banget...

    ReplyDelete
  22. Allhamdulillah akhirnya diumumkan juga. Selamat ya untuk pemenangnya semoga makin semangat ngeblog lagi

    ReplyDelete
  23. Selamat kepada seluruh pemenang...
    Sukses GA-nya Mbak :)

    ReplyDelete
  24. selamattt untuk pemenangggg

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)