Sunday, April 21, 2013

Srikandi Bertenaga Kuli

 

Foto ini adalah foto ketika saya PTT dulu. Menjelang akhir masa tugas saya, sahabat-sahabat saya di Puskesmas Bulango, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo ini, tiba-tiba ketularan hobi saya, yaitu foto-foto.. ^_^   Foto di atas diambil oleh teman saya pak Kepala Puskesmas, dr. Fendi.. :-D

Ada satu quote yang saya suka...
 "Dokter gigi adalah perpaduan yang sempurna antara kecerdasan, kecantikan dan tenaga seperti kuli.." - Andrea Hirata -
Selamat Hari Kartini... Maju terus perempuan Indonesia! ^_^ 

Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Sehari Menjadi Srikandi

47 comments:

  1. Selamat memeringati Hari Kartini 2013.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi
    Nantikan pengumuman hasilnya tanggal 1 Mei 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. ha..ha.. Tia..iya jadi kuli dan montir, kan ada tang obeng dan palunya...

    Tia, sorry ya nggak bisa selalu komen di sini. seringnya bw pake hape ..dan di hapeku sulit komen di blogspot, tetapi selalu baca semua tulisanmu

    good luck ya ngontesnya, bunda juga ikutan lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Bener Bun.. Perkakas tukang itu emang "sesuatu" banget dah.. hehehe...

      Ohiya, ndak masalah, Bunda...
      Saya juga sering ndak bisa loading ke blog sesama teman di blogspot... Blogspot oh blogspot.. :-P

      Pengen coba wordpress, tapi apa daya, saya ndak ngertii.. hihihi..

      Delete
  3. Selamat hari Kartini :)

    tapi saya masih takut sama dokter gigi,,,hihi,,,sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa takut Deen? kan kita wangi loh.. *halah*

      Delete
  4. Oh Tidaaaaakkkk ...

    Tiba-tiba ngilu ...

    hahaha

    (dasar Om-om takut dokter)

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenaaaang Ooom... Kami kan baik hati dan tidak sombong...

      Hahaha... :-P

      Delete
  5. selamat hari Kartini ya Mama Vania..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Uncle Lozz... Sukses selalu untuk semua perempuan di kehidupan Uncle Lozz.. ^_^

      Delete
  6. tayangan yang singkat namun padat isinya...met hari kartini ibu dokter gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... iyah singkat aja Pak Necky :-P

      Delete
  7. bener mba, saya takut klo drg emang harus punya tenaga kuli, meskipun perempuan..
    klo drg-nya lemah lembut & gemulai, takut gagal cabut giginya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eits jgn salah mbak,yg lemah gemulai justru banyak yg punya tenaga kuli.. wkwkwk.. ^_^

      Delete
  8. hihihi, saya inget waktu operasi kecil gigi bungsu. Dokter giginya perempuan pula, emang bener2 perlu tenaga kuli karena nyabut gigi saya susah banget .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyabut gigi bungsu emang sesuatu banget deh bu Dey... hihihi...^_^

      Delete
  9. kok bertenaga kuli??
    emangnya dokter gigi butuh kekuatan ekstra ya Mbak???

    aniwe...selamat hari kartini juga yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah mbak Elsa.. secara kerjanya pake tenaga semua.. entah nyabut entah bersihin karang yg super keras.. hehehe..

      selamat hari kartini, mbak Elsa.. :-D

      Delete
  10. Hahaha... ngakak baca quote dari Andrea Hirata itu mbak...
    Bisa2nya dokter gigi dikatakan bertenaga kuli...
    Selamat hari Kartini mbak... dan selamat utk kontesnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin pak Andrea Hirata punya pengalaman khusus sama drg-nya, ya mbak Reni.. hehe..

      selamat hari Kartini, mbak Reni.. :-)

      Delete
  11. Hari ini benar2 harinya "bloggerwati" utk menunjukkan diri sebagai Srikandi Sehari... :D

    ReplyDelete
  12. hadehh mbk, niar ngilu ngeliat peralatan dkter gigi itu, tpi kerennn footo nya ijoo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ijo emang membuat hati tenang, yah ndak Niar ;-P

      Delete
  13. aduuub PTT >.<
    Saya kepengen, tapi daftar berkali2 gak pernah goal!
    seru ya ... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya, mosok siiih?

      skrg udah susah yah daftar PTT?
      coba daftar di daerah sangat terpencil seperti saya deh, Arga.. pasti keterima.. hihihi...

      Delete
  14. dan ditakuti banyak orang ya mbak? termasuk saya hikz

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita tetep fren kan Tar? Hihihi.. ^_^

      Delete
  15. ahaha..bisa aja mama vania..
    biar tenaga kuli tapi bermanfaat u sekitar ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin... pastinya, siapapun yang meniatkan apapun utk bantu org semoga bernilai ibadah ya Puu... :-)

      Delete
  16. aihh, masih terkenang PTT di gorontalo ya Thia.. :)

    sukses wat kontesnya..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu eMaaaak.. Satu fase hidup yg nggak akan pernah kulupa.. susah seneng dan berbagai cobaan aku rasain di Gorontalo... I looooovveeee it!

      Delete
  17. Keren ... luar biasa :)
    Sekaligus ijin ambil fotonya ya ..
    Salam :)

    ReplyDelete
  18. kenapa dokter gigi diidentikkan bertenaga kuli ya mbak? hehe salam kenal dan selamat hari kertini

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, erlinda..
      salam kenal :-)

      Delete
  19. eh,mama vania dokter gigi??uwaaaa keren yaaaaa....
    selamat hari kartiniiii,,sukses selalu :D

    ReplyDelete
  20. hahahaha... quote andrea hirata-nya makjleb bgt mba :P
    gudlak yaa

    ReplyDelete
  21. Hm..benar juga yah, Kak, benar kata Bunda Monda, dokter Gigi itu peralatannya lengkap banget Kak hehe

    Selamat hari Kartini Bunda Vania :)

    ReplyDelete
  22. haduuuuh ngiluuuu, keingetan besok kudu kontrol gigi lagi :'(

    ReplyDelete
  23. Hehe... memang mesti bertenaga kuli ya, Mbak. Kalo nggak, setelah nyabut satu gigi, besoknya libur praktek karena pegel2 :D

    ReplyDelete
  24. ternyata saya terlambat datang karena sudah tagl 23 april.
    Kalo inget kinerja dokter gigi dengan segala peralatan komplitnya, saya ingat episode Mr Bean dengan dokter gigi yang akhirnya kena suntikan bius.
    Saya salut dah dengan dokter gigi, karena nggak semua orang bisa 'tahan' melihat kondisi gigi orang lain. Kadang kita ngomong dengan orang yang masih ada 'sisa sayur' di gigi saja sudah gimana gitu, apalagi dokter gigi yang harus ngoprek isi mulut dengan gigi bermasalah

    ReplyDelete
  25. Wah..wah, Dhe ketinggalan momen postingan ini T_T

    ReplyDelete
  26. jadi inget kisah cabut gigi ampe 3 jam.. hahaha
    kapok rasanya periksa gigi

    ReplyDelete
  27. drg gigi emang hebat, bisa tapat gitu ngebur gigi yang kecil banget itu, dan tenaganya juga kuat kalau untuk mencabut gigi :D

    ReplyDelete
  28. coba aku udah kenal mbak thia pas PTT digorontalo, kan bisa kopdar hehehe *tahun berapa emangnya mbk :p

    insya allah kalo berjodoh bisa kopdar yaa
    amin :p

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)