Tuesday, April 16, 2013

PORSENI Komimo

Pekan Olahraga Komimo Se-Jabodetabek sudah terlaksana pada akhir Februari lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 24 Februari 2013. Sedangkan Pentas Seni Komimo Se-Jabodetabek (insya Allah), akan diadakan pada tanggal 20 April 2013 besok.

Vania dan teman-teman di sekolah sedang sibuk latihan menari dan paduan suara untuk Pentas Seni antar Komimo besok. Sampai-sampai Vania sempat mengeluh, "Buuun... Kok latihan nari sama nyanyi terus sih Buuun? Vania capek nih... Bilangin sama Bu Guru..."

Hihihi.. Walaupun berdasarkan laporan gurunya, Vania enjoy saja itu latihan menari dan menyanyinya.. Jadi, di rumah Bunda hanya memberi semangat buat Vania saja supaya memberikan yang terbaik yang Vania bisa. Insya Allah.

Bunda ingin menceritakan tentang Pekan Olahraga Februari lalu... Bunda bangga akan kemajuan Vania sampai saat ini... Alhamdulillah..

Event ini diadakan di Taman Wiladatika, Cibubur. Cuaca hujan, tak menghalangi anak-anak ini untuk tetap tampil. Kasihan sebenarnya. Banyak orangtua waswas tentu saja. Termasuk Bunda sendiri. Dan memang terbukti benar, karena seminggu setelah tampil hujan-hujanan itu, Vania sakit demam tinggi selama 5 hari lamanya.

Baiklah, karena sekarang Vania (insya Allah) dalam keadaan sehat, kita lupakan sejenak bagian tak mengenakkan itu.. ^_^

Acara Sport Competition Komimo dimulai dengan parade masing-masing cabang Komimo (seingat Bunda, ada 12 cabang Komimo se-Jabodetabek). Vania, adalah bagian dari Komimo Cilangkap, Jakarta Timur. Banyak anak yang hujan-hujanan saat parade ini. Tapi tidak bagi kami.. :-D  Ada seorang mama yang dengan kreatifnya berinisiatif menjadikan terpal tempat duduk kami untuk dijadikan "atap" selama kita berparade... Way to go, Komimo Cilangkap! :-D

Terpal jadi payung.. ^_^

Selesai parade, masing-masing Komimo bersiap untuk lomba pertama yaitu drumband. Siapa yang siap lebih dahulu dipersilahkan untuk tampil. Bunda lupa Cilangkap dapat nomor berapa, tengah-tengah lah ya...

Bunda ingin mengekspresikan betapa bangganya Bunda kepada Vania... Kalau Vania baca ini suatu saat nanti, asal Vania tau.. Dulu waktu Vania playgroup (di sekolah lain) Vania sangat takut ketika mendengar kakak-kakak kelas yang TK berlatih drumband. Bahkan pernah suatu kali Vania sampai mogok sekolah! Di sekolah pun Vania tak mau bergabung dengan teman-temannya untuk ikut intra drumband. Vania pendiam, penyendiri, dan tak bisa bersosialisasi.

Tapi... Lihatlah Vania sekarang! Bunda tak akan membandingkan kamu dengan anak-anak lain, Nak... Walau masih banyak yang bilang Vania ini pemalu dan pendiam, tapi saat ini dirimu sudah mengalami kemajuan yang luar biasa.. Guru-guru Vania di sekolah adalah pengamat yang sangat objektif. Mereka sangat tau dan juga bangga akan kemajuan Vania.. Alhamdulillah...

Sudah rapi memakai kostum drumband.

Bersiap dengan drum-nya... :-D

Berbaris bersama teman-teman... Bisa lihat tidak, Vania yang sebelah mana? Teman-teman Vania besar-besar ya badannya.. ^_^

Anak-anak TK ini lomba dalam cuaca gerimis.. Oh dear, children...

Walaupun ada satu-dua kali kesalahan pukul, tapi keberanian Vania untuk tampil, patut Bunda banggakan. Selamat ya Nak, Vania sudah bersedia keluar dari zona nyaman... ^_^

Setelah drumband, giliran lomba gerak jalan. Jadiii... Ganti kostum lagi... :-)

Vania ini tidak nyaman ganti baju di depan orang banyak. Dia sudah punya malu. Jadi dia tak mau seperti teman-temannya yang bersedia buka baju di lapangan dengan hanya mengenakan pakaian dalam saja. Mau tak mau, akhirnya bajunya Vania, Bunda dobel saja. 

Seragam gerak jalan.. :-D

Siaaap grak!
Kelompok gerak jalan dipimpin oleh kakak kelas Vania yang di TK B, kakak Alia.  Anak-anak ini lomba gerak jalan masih dalam cuaca gerimis loh... Untung pas mereka selesai, baru deh hujannya menderas...

Lencang depan, grak! Maju, jalan... Aduuuh Vania ngapain garuk-garuk kepala? Ayo jalan..! *Bunda tepok jidat*

Akhirnya jalan juga... Beberapa ratus meter kemudian mereka berhenti, hormat, lalu bubar jalan.. :-D 

Setelah gerak jalan ini, sebenarnya Vania masih disuruh lomba estafet. Sudah latihan berkali-kali pula di sekolah... Tapi ternyata, Vania capek dan ndak mau lagi ikut lomba.. Hihihi.. Ya sudah tak apa... Banyak juga anak-anak (khususnya TK A) yang kelelahan dan tak mau meneruskan lombanya..

Kasihan sebenarnya, Komimo cabang lainnya banyak muridnya. Bisa seratus lebih. Sedangkan Komimo Cilangkap hanya 40an anak. Kurang personil. Sehingga ada yang ikut lomba dobel-dobel. Bahkan ada yang ikut lomba 4 macam.. Ckckck... Untung pada semangat semua ya.. Hebat deh anak-anak Cilangkap.. :-D

Akhirnya lomba estafet Vania diwakilkan yang lain...

Yaaa.. Alhamdulillah yaaa... Walau bukan juara pertama, tapi anak-anak TK ini bisa dapat penghargaan juga.. ^_^

Juara Harapan I untuk lomba drumband, dan juara II untuk lomba gerak jalan. ^_^

Seminggu kemudian Vania sakit karena lomba dalam cuaca hujan. Teman-teman Vania juga banyak yang sakit. Bahkan beberapa juga dirawat. :-(

Dua piala di atas itu diantarkan ke rumah oleh Kak Friska, yang datang sekalian menjenguk Vania. Sayangnya, Vania sedang bobo saat kak Friska datang. Makasih ya Kak.. :-)

Ohya, selain tiga lomba di atas, ada juga lomba futsal (ini khusus anak laki-laki). Syukurlah, mereka juga menang. Dan ada juga lomba-lomba buat orangtua seperti aerobic, futsal dan estafet. Yang ini optional :-)

Sabtu tanggal 6 April 2013 kemarin, Vania terima raport mid-semester. Alhamdulillah, kemajuan Vania adalah hal yang sangat Bunda syukuri.

Saat acara penerimaan raport itu, anak-anak yang akan pentas seni tanggal 20 April 2013 nanti, dipentaskan juga di depan para orangtua murid. :-D

Vania sedang berkumpul bersama teman-temannya...

Pentas anak Komimo Playschool cabang Cilangkap. Kenapa fotonya jadi gelap begini ya? O_o

Vania dan teman-temannya TK A, menyanyikan lagu "Tanah Airku". Setelah paduan suara ini, seharusnya mereka mementaskan tarian daerah juga. Untuk TK A, adalah tarian daerah Aceh. Sayangnya, ketika akan tampil, Vania (entah bagaimana kejadiannya) tak sengaja kena pukul oleh seorang anak laki-laki TK B yang sedang joget-joget sambil loncat-loncat. Ya sudahlah tangisnya pecah.. Hahaha... Akhirnya Vania mogok ndak mau nari.. Kak Friska sampai bingung, karena menurut kak Friska Vania sudah bagus loh tariannya.. :-P

Ndak masalah, Vania... Ndak apa-apa... Yang penting sekarang, Bunda sedang berpikir.. Bagaimana caranya supaya Vania tidak "lo-senggol-gue-nangis" seperti tempo hari. Bunda ndak akan marah sama anak itu, pastinya dia juga ndak sengaja. Lagipula, yang penting kan membangun benteng sendiri ya Vania, supaya kita bisa kuat dan tegar menghadapi dunia luar...

Bunda sedang berpikir untuk mengikutkan Vania di perguruan silat... Saat ini, Bunda sedang berusaha memenangkan debat dengan si Oma, yang menginginkan Vania nari balet. Kita lihat saja minatnya Vania deh Oma.. Hehehe.. ^_^

Anyway, mohon do'anya ya teman-teman... Supaya pentas seni Vania dan teman-teman sekolahnya tanggal 20 April 2013 nanti, berjalan lancar.. ^_^

Khusus buat Vania, mudah-mudahan ndak ada kejadian "lo-senggol-gue-nangis" lagi ya.. Apalagi sesaat sebelum pentas.. Hihihi..

6 comments:

  1. Vania pegang drum ya mau jadi drummer mungkin nanti kalau sudha besar :)

    ReplyDelete
  2. ahh.. yania pintar sekali..
    gak sabar liat vania nari deh hihi

    ReplyDelete
  3. eh maaf.. vanianya keliru yania hihi,, maaf ya sayang :p

    ReplyDelete
  4. Waw, Vania sudah bisa main drum band

    Semoga ntar pas acara tanggal 20 April Vania sehat dan lancar

    ReplyDelete
  5. Wah kakak Vania sudah bisa main drumband ya...Makan yang banyak ya... biar cepet gede kayak temen2nya :)

    ReplyDelete
  6. yaaaa Vania kok manyun gitu sih?

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)