Saturday, April 13, 2013

Jalan-jalan ke Lembang

Ingin melanjutkan cerita Vania yang disini... ^_^

Jadi memang kebetulan pertengahan Februari kemarin, Opa Vania yang sudah pensiun ini mendapat undangan menjadi dosen sehari dari Komandan SESKOAU (Sekolah Staf dan Komando TNI AU) periode ini, yang kebetulan juga adalah adiknya si Opa. Hehehe...

Karena SESKOAU letaknya di Lembang, dan Opa ngajarnya hari Senin, Vania ngikut dooong... Jalan-jalan.. Hehehe... Jadi kami berangkat Sabtu pagi, dan sampai di lokasi tengah hari. Perjalanan sekitar 3,5 jam. Macet yang jelas sih.. :-D

Ini adalah halaman depan rumah dinas Komandan Seskoau. Pemandangan kota Bandung di kejauhan. Indahnya... Subhanallah ya.. :-D

Istirahat sejenak di kediaman komandan, untuk makan siang dan sholat. Alhamdulillah, kami dijamu oleh para pengurus dalam. Terima kasih yah Eyang Dipo. ^_^

Masih di komplek Seskoau. Melihat kota Bandung dari ketinggian.

Di Lembang, udaranya sejuk... Anginnya cukup kencang. Vania senang sekaliii... Sedari bayi, Vania suka sama yang namanya angin... ^_^

Sore itu, kami diajak jalan-jalan. Alhamdulillah kami diantar oleh dua orang pengemudi dari kediaman komandan, yang... sayangnya saya lupa nama-namanya karena sudah 2 bulan yang lalu... Hehehe.. Tapi terima kasih banyak ya.. ^_^

Kami diantar ke Kampung Gajah seperti yang saya ceritakan di blog Vania. Sehabis dari sana, kami  pulang menuju kediaman komandan. Tapi kami mampir sebentar di toko Serba Susu Lembang di Jalan Seskoau. Unik-unik yang dijual disana, selain susu murni dan yoghurt, ada juga permen, kerupuk dan dodol susu! ^_^ Rasanya memang susu sekali. Kerupuk susu ini rasanya lucu sekali. :-D

Serba Susu Lembang. Harga persisnya saya lupa... Seingat saya kerupuk susu itu Rp.15rb (kalau ndak salah), dan dodolnya isi 12 biji Rp.25rb... Cmiiw..

Setelah dari sana, pulang ke kediaman komandan, Vania dan Aira mandi, makan malam dan istirahat. Sekali lagi, makan malam kami sudah disiapkan oleh pengurus dalam. Alhamdulillah.

Me time.

Paginya, selesai sholat Subuh, saat Vania masih tidur, saya pergi sendiri ke teras depan. Menikmati suasana berangin yang dingin.. Dingiiin sekali.. Dengan harumnya pohon pinus yang memanjakan indera penciuman saya. Kadang di saat-saat seperti ini saya merasa seperti debu di atas bumi ini. Pernah sahabat merasa demikian? Di saat seperti apa, dan dimana?

Siap-siap jalan pagi.

Selesai sarapan bubur ayam yang disediakan, kami bersiap jalan pagi. Karena kabarnya, setiap Minggu pagi (dari jam 6 pagi sampai dengan sekitar jam 11an siang), banyak terdapat pedagang aneka rupa di depan gerbang SESKOAU.

Kami jalan kaki menuju gerbang. Tapi si Oma dan Eyang yang kakinya sakit karena dimakan usia, terpaksa naik mobil deh. :-D

Suasana Minggu pagi. Pengamen Sunda itu menarik perhatian Vania. Vania nggak beli apa-apa, cuma beli balon saja.  ^_^

Masyarakat umum seperti kita-kita ini, diperbolehkan jalan pagi ke dalam komplek SESKOAU sampai pada titik tertentu. Wuah ramainya luar biasa.. Dari gerbang, ada mungkin para pedagang ini memenuhi jalan sampai lebih dari satu kilometer panjangnya.. Vania sampai kelelahan.. :-D

Balik ke komplek SESKOAU, kami dipersilahkan memetik apa saja di kebunnya rumah dinas Eyang Dipo.. :-D  Disana ada terung dan cabai. Itu saja sih. Hihihi.. :-D

Karena hari sebelumnya Vania nggak jadi petik strawberry, disini Vania puas-puasin petik terung. Hehehe.. Oma dan Eyang juga kalap liat cabai yang berbuah lebat. :-D

Hmm... Abis dari sini kita kemana yaaa?


Floating Market Lembang.

Aha! Banyak sekali saya baca para sahabat yang sudah jalan-jalan ke Floating Market Lembang, seperti si Teteh dan Pakde. ^_^

Pertama kali melihat plang namanya (saat menuju Seskoau), saya sempat membatin, ini apa seperti pasar apung yang di Kalimantan itu ya? Nggak persis sih, tapi agak mirip. Memang tempatnya indah sekaliii... :-D

Suka! Sukaaa sekali dengan suasana disana.

FYI, kita jalan-jalan kesini, belum ada yang mandi loh. Hahaha... Lah, habis jalan pagi, petik terung, lalu langsung ke Floating Market Lembang ini deh. Vania dan Aira juga masih pakai piyama. Hihihi... Oma dan adik ipar saya masih pakai daster. Saya masih pakai baju yang buat tidur semalam. Hahaha...

Kalau ingin foto keluarga, jika tak ada yang bisa dimintai tolong ditambah tidak membawa tripod, kamera bisa diletakkan di atas batu atau rumput. Tapi yaaa hasilnya seperti ini deh, hehe... Yang penting everybody's in.. ^_^

Vania sampai bingung melihat banyaknya perahu yang berjualan aneka rupa. Akhirnya kita sewa permainan air saja deh. Saya, Vania dan Opa naik sepeda air. Sedangkan Aira beserta mama papanya naik sampan. Harganya lupa berapa. Hihihi... Kalau nggak salah Rp.70rb untuk sampan dan Rp.50rb untuk sepeda air ya? Cmiiw.

Setelah main-main sepeda air. Kami makan-makan cemilan.

Untuk setiap tiket masuk kita dapat minuman gratis. Bisa pilih. Foto kanan bawah itu durian bakar. Yang suka durian Oma dan Aira, lihat saja itu mereka rebutan. Haha.. Tapi ternyata rasa duriannya hilang ya kalau dibakar gitu (berdasar testimoni Oma), Aira ndak doyan jadinya.

Saya beli pohon buncis baby itu.. Dan seperti yang sudah saya perkirakan, tak berapa lama menghirup udara Jakarta, si pohon buncis itu tewas. X_X

Etapi, mungkin sayanya juga yang nggak perhatian sama si buncis.. Hehehe.. :-P


Selesai jalan-jalan di Floating Market Lembang, kami beli souvenir (beli baju buat Vania dan Aira). Lalu kami bersiap kembali ke Jakarta.

FYI, berangkat dari SESKOAU hari Minggu jam 2 siang. Sampai di rumah (Jakarta Timur) jam 7 malam. Gubraaak... Sedangkan si Opa yang pulang hari Senin sore, hanya menempuh perjalanan selama 2,5 jam. Mantaaaap yaaaa... ^_^

Mengesampingkan masalah macet, Vania teteeeeep ingiiiin sekali ke Lembang lagi, dan lagi, dan lagi.... :-P

Last but not least, terima kasih banyak untuk Eyang Dipo, Komandan SESKOAU periode ini, beserta staf yang mendukung, pengurus dalam, pengemudi, dan semuanya... ^_^

51 comments:

  1. serunya jalan-jalan ke lembang ya vania.

    mbak thia, saya penasaran dengan pohon buncis baby nya itu....berarti nggak tahan udara panasnya jakarta ya. Di batam nggak ada yang jual pohon buncis begitu mbak, kalo buncisnya sih banyak di supermarket...hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak tau juga, Mi.. hihihi..
      mungkin jg sayanya yang ndak tau memeliharanya gmn.. :-P

      yg pernah sukses numbuh ditempat sy ya baru kacang panjang sm kangkung sama bayam sj.. hehe..

      buncis ndak pernah bs numbuh... bawa yg dah jadi dari Lembang pun ternyata mati jg.. :-P

      Delete
  2. Dhe juga suka angin dan tempat yang sejuk seperti Vania :D
    Ini kesekian x nya baca postingan tentang lembang dan floating market lembang. jadi benar2 harus nabung nih buat kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tante Dhe, Vania jg lagi mau nabung aaaah buat ke Bali.. hehehe..:-P

      Delete
  3. hiks... suatu saat nanti aku harus bisa ajak Dija ke lembang
    doain ya Mbak... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... Vania jg pengen ah tante kapan2 jalan2 ke Jombang..

      Lembang.. Jombang...

      Ahaha... Jalan2 itu memang menyenangkan ^_^

      Delete
  4. hiks ... ke lembang ngga bilang2. Apalagi ke kampung gajah, deket ke rumah fauzan tuh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, ngeliat Seskoau, jadi kangen jaman SMA. Suasana kompleknya emang asik banget, adem & asri.
      Kalau ngaku temennya Vania, Aa FAuzan boleh masuk ngga ya .. hihihi

      Delete
    2. Wuah... ternyata deket rumah Aa toh? Aihh, mangapkan Tante Deyyy... iyak ah kapan2 klo main ke Lembang lagi, ntar kontak2 Tante Dey yah... insya Allah..

      ntar sapa tau bs maen bareng yak Vania Aira dan Aa Fauzan.. :-D

      Delete
  5. lembang... kangen balik ke sana...

    ReplyDelete
  6. Tiaaaa...saya baca posting in i sambil sarapan pecel dan ayam goreng lo, minumnya coffemix panas...duh, nikmatnya menikmati tulisan ini :D
    Ikut seneng dan bisa ngebayangin gimana sejuknya udara di Lembang.
    Rumah dinas Dan Seskoau itu pasti rumah peninggalan jaman Belanda yang gede banget kan?
    Hehehe, ada yang gangguin malem-malem nggak?

    Oyaaa, Vania seneng sama angin ya?
    Kelihatan kok, ekspresinya pas menikmati angin itu kayaknya riang sekali...ayo, ayo...kapan mau ke Lembang lagi?
    Tapi nggak mau pake 5 jam lo ya, cukup yang 2,5 jam aja kayak Opa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pecel dan ayam goreng enak tenan, mbak Irma... Hihihi...
      Oooh di kediaman Dan Seskoau ada h*ntunya kaaah mbaaak?

      Huhuhu... Ndak tau.... Untung pas aku sendirian di teras tu nggak ada yg "nemenin" @_@

      Iyah mau mauuuu ke Lembang lg... Tp kayaknya klo mo kesana hari Jum'at gtu kali yaa.... Sabtu puas2in jalan... Minggu pagi pulang... Wuah klo minggu siang luar biasa jalanannya... Dari Lembang ke Bandung aja 1 jam sendiri! o_O

      Delete
  7. Eh, eh...waktu ke lembang hari Selasa lalu dengan ibu-ibu, saya juga mampir ke toko serba susu itu, Tia...ibu-ibu pada histeris beli susu murni kemasan botol yang aneka rasa. Sementara saya, beli es mambo aneka warna yang bentuknya sangat menggoda...
    Permen susu?
    Nggak suka kayaknya...hehe, tapi sungguh, saya penasaran dengan kerupuk susu yang kata Tia rasanya lucu...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahayyy... Ibu2 mah suka histeris yak... Hihihi...

      Klo inget si Mama beserta kroni ntuh mbak...

      Misalkan nih:
      Ada rumah makan namanya XYZ.. Pas qta sekeluarga mau makan disitu, mama protes. Katanya menunya biasa sj..
      Giliran sm ibu2 Jala, dtraktir makan sm bu ketua kaaan... Di rumah makan XYZ itu juga... Kata Mama pancen enak'e!

      Ckckck...

      Delete
  8. wiiih kota lembang memang sebuah ikon yang bagus di bandung.. bunda bikin iri aja nih.. kasihan yang lagi mahasiswa nih, pengen refreshing juga.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahasiswa bisa aja dooong refreshing kesana... Hehe..

      Ahhh komennya ndak nyambung nih antara premis satu, premis dua, dan kesimpulan.. :-P

      Delete
  9. Vania.. asyiknya jalan2 melulu nih. Meski macet tapi rupanya Vania tetap enjoy ya Mbak.
    Pemandangannya emang keren.. mungkin Vania suka dengan suasana Lembang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan2nya udah 2 bln yg lalu, mbak Reni... Emang semua kekumpul jd satu baru ta'tulis skrg... Jd "sepertinya" jalan2 terus deh... Hahaha...

      Vania emang suka bgt sm suasana Lembang mbak.. :-)

      Delete
  10. Wah asyik banget tuh jalan2 di Lembang.
    Dua minggu yang lalu saya dan beberapa teman kopdar di FML
    Seru banget
    Saya dulu mengikuti PKB Opsgab di Seskoau juga.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Pakde, sy juga udah baca posting Pakde yg ke FML.. itu sy link di atas.. hihi..

      iyah emang seru banget...

      trus komplek Seskoau Lembang itu tempatnya asri banget yah Pakde.. tp nggak kebayang deh klo suruh lari pagi di pagi buta.. hahaha...

      Delete
  11. Supaya boss selalu mantap dan kokoh kuat coba disarankan minum R2 jeng.
    Tanya paketnya kepada dr. Artineke Muhir deh
    Salam hangat untuk beliau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Pakde, nanti insya Allah disampaikan salamnya.

      R2nya sudah ta'tanyakan ke mbak Keke.. hihi.. iyah makasih jg infonya.. :-D

      Delete
  12. Hai mbak, akhirnya aku menemukan blogmuuu...
    Kok yang thegreenpensieve gak bisa ya mbak?
    Vania udah gede ya, cantik, rambutnya kriwil yak :D :D
    Aku juga pengeeen ke Lembang lagiii, suka banget sama FML :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah Una.. maafkaaan.. diriku buka lembaran baru disini ;-)

      una.. dimana ada kopdar kayaknya disitu ada Una deh... hebat euy! :-D

      Delete
  13. Lembang memang menyenangkan..
    dingiinn, sambil makan ketan bakar pake sambel oncom.

    vania bikin sirik bundo deh.. jalan2 muluuu.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah Vania juga ngiri mau ke Bukik ;-)

      Delete
  14. Huhu ngiri.... saya belum pernah ke Lembang. Mana tempatnya asri banget lagi kelihatannya, pas tempat kesukaan saya itu yang hijau damai. Dijadwalin ah buat liburan mendatang. Thanks ya Bunda Vania, referensi bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama :-)
      terima kasih kembali.. :-)

      Delete
  15. Duh...jadi kepengen ke Lembaaaaaaang. Lucu jg ya mba Vania suka angin hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. angin itu asik... tp kalo masuk angin aku ndak mau ;-p

      Delete
  16. Tempatnya sejuk banget dech kayaknya. Belum pernah jalan2 ke lembang nich :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk, kesana asik kok.. asal nggak lagi macet aja,, hehe

      Delete
  17. membayangkan lembang yang sejuk..ach rasanya ingin segera kesana,
    tapi sayang ya buncis baby nya jadi korban....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ndak tau jg nih pak... Buncis baby nya ndak cocok apa ya di jakarta..? Atau mgkn sy nya yg ndak tau cara peliharanya.. Hehe...

      Delete
  18. kal gak inget sama macetnya, kayaknya sy juga pengen deh sering2 ke Lembang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaa... Macet itu yg bikin qta alergi ya mak.. Hihihi..

      Delete
  19. hahahaha emak sama anak kompakan nih postingnya.. saling bersambung..

    eh Van foto komandan Opa yang mana ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo.. Kebutulan tempo hari itu Eyang Dipo nya sedang umroh, Uncle.. :-)

      Delete
  20. seru banget baca ceritanya, tapi ngebayangin macetnya udah keder duluan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling bikin jiper emang klo macet tuh mak.. :-P

      Delete
  21. Selamat sore n lam kenal bunda,, ah Lembang memang selalu indah dg udara yg sejuk cenderung dingin.. jadi ingat saat2 camping di Jayagiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kenal juga :-)
      Wah vania blm pernah coba camping nih... Seru ya..? :-)

      Delete
  22. Liburan seru nih Vania, Lembang dengan semua kelebihannya. Gaya ngebunnya sungguh asyiik Jeng. Salam

    ReplyDelete
  23. wah aku jadi pengen ke sana nih... nanti masukkan dalam jadwal kalau mudik deh

    ReplyDelete
  24. sewaktu jalan-jalan diseputaran bandung dan Subang, saya hampir saja memasuki kawasan kampung gajah, akhirnya saya urungkan karena anak-anak penasaran sama tangkuban perahu dan ciater

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)