Saturday, April 13, 2013

Di Satu Sudut Kampung Gajah

Kakak Keke dan kakak Naima, Vania mau cerita nih...

Pertengahan Februari kemarin, Vania dan Aira (adik sepupu Vania) ikut Opa yang sedang tugas ke Lembang. Nggak lama sih, cuma 2 hari saja. Vania terutama, sukaaa sekali kalau diajak jalan-jalan ke alam bebas. Nah, kemarin itu, kami sekeluarga berangkat dari Jakarta hari Sabtu pagi.

Seperti biasa ya, macet itu pasti.. Hehehe.. ^_^

Jadi, perjalanan kami ke Lembang sekitar 3,5 jam. Sampai di penginapan pas tengah hari. Selesai makan siang, sholat dan bersih-bersih, kami diajak jalan-jalan sama Paman Pengurus Dalam (soalnya waktu itu Opa Vania mendapat undangan jadi dosen sehari di Seskoau, jadi ada paman pengurus dalamnya ^_^).

Sedari Jakarta sampai ke Lembang, Vania bersemangat sekali, karena Vania ingiiiiin sekali petik strawberry! ^_^

Ternyata ya Lembang juga macet dengan kendaraan berplat nomor B.. Hihihi... ^_^ Dan sepanjang perjalanan yang namanya kebun strawberry penuh dengan pengunjung dan bis-bis pariwisata. Akhirnya kami pilih ke Kampung Gajah saja. Ada mainannya, sekalian ada kebun strawberry-nya juga. Kami sampai di Kampung Gajah hampir pukul 4 sore.

Box tiket.

Harga tiket per orang (terusan) adalah Rp.200.000,- (hari libur), dan Rp.150.000,- (hari biasa). Harga sekian sih lumayan mahal buat kami, apalagi Vania dan Aira masih balita dan nggak mungkin menaiki semua permainan.

Tapi ternyata kalau di atas jam 4 sore, tiket jadi setengah harga. Wah kebetulanlah kalau begitu. :-D

Sayangnyaaa... Ketika kami mau beli tiket, tiba-tiba cuaca gerimis, kakaaak... Huhuhuuu... :-(

Ya sudahlah, nggak usah sedih yah... Siapa tau masih ada yang bisa dilihat... ^_^

Nah, di sekitar situ, berjajar kios-kios makanan. Bunda Vania pikir, apa wisata kuliner saja yah buat Vania dan Aira? Tapi ada yang lebih menarik buat anak-anak ini ternyata. Ada gelembung-gelembung yang melayang-layang terbang di sekitar Vania dan Aira. Dan uniknya, gelembungnya besar-besar! Wow!!! :-D

Apa itu...?!

Aira suka menangkap gelembung sabun besar-besar ini! Hati-hati kena ke mata ya Aira. :-D

Iyaa... Ada paman dan bibi baik hati yang menjual mainan gelembung sabun!  ^_^
Uniknya, gelembung sabun dibuat dengan alat yang lain dari biasanya, buatan mereka sendiri, yaitu dari sepasang stik kayu dan benang. :-D

Kata paman dan bibi ini, cairannya khusus dan tidak ada di Indonesia (karena yang buatan sini, menurut mereka gelembung sabunnya mudah pecah). Untuk bermain gelembung sabun ini ternyata butuh cuaca yang mendukung loh. Dan ternyata cuaca gerimis adalah yang paling bagus untuk bermain gelembung sabun! Wah, kebetulan dong... ^_^

Si bibi menyiapkan cairan sabunnya, si paman membuat pertunjukan buat Vania dan Aira. Kedua bocah ini senang sekali! ^_^

Paman: "Begini cara memainkannya, adek.."

Wow! Besar sekali...! ^_^

Dengan stik kayu khusus yang dibuat oleh paman dan bibi ini, Vania dan Bunda bisa masuk ke dalam gelembung sabun. Hehehe... :-D

Semua pertunjukan yang dibuat oleh paman dan bibi itu, serta foto kami yang masuk ke gelembung sabun itu, gratis loh... Ya, fotonya dengan kamera kami sendiri sih.. :-D  Kami hanya membayar barang-barang yang kami beli. Untuk cairan sabun yang isinya 500ml, harganya Rp.25.000,- per botol. Lalu stik kayunya itu (yang paling kecil) harga satuannya adalah Rp.10.000, -

Yang tadinya nggak niat beli mainan ini, akhirnya beli deh... Sepasang buat masing-masing bocah, ditambah dua botol cairan sabunnya. Kalau nggak gitu kan rebutan ya.. Hihihi... ^_^

Nah, karena Vania dari Jakarta sudah ingiiin sekali petik strawberry, akhirnya kami mampir juga di kebun strawberry milik Kampung Gajah. 

Kebun strawberry.

Tapi lagi-lagi...Sayangnyaaa... Strawberry-nya sudah habis, kakaaaak! Huhuhuuu... :-(

Nggak jadi petik strawberry...

Tapiii... Sekali lagi, nggak usahlah bersedih... Ayooo, Vania cari-cari lagi... Pasti ada sesuatu yang menarik disini.. Apa saja bisa dijadikan mainan, toh? ;-)

Buah kersen.

Naaah... Kebetulan di depan kebun strawberry itu, ada satu pohon kersen yang pendek. Buahnya, biasa disebut anak-anak komplek tempat Vania tinggal, dengan sebutan buah ceri.. :-D

Jadi itulah yang jadi perhatian Vania...

Kata Vania ke Aira... "Aira... strawberry-nya udah  abis... Ya udah deh nggak apa-apa... Nih aku ketemu buah ceri nih Aira... Buah cerinya cuma satu siiih... Nggak ada lagi yang merah, lainnya masih ijo kecil-kecil... Tapi nggak apa-apa deh... Alhamdulillah ya, kita masih bisa dapat satu ceri.."

Yah Bunda Vania jadi geli, kasihan, sekaligus terharu sih, mendengar Vania bilang begitu.. Hihihi... Padahal Vania sudah membicarakan strawberry dari Jakarta. :-D

Walau nggak dapat strawberry tapi tetap senang yaaa... ^_^

Bunda Vania bersyukur juga, karena Vania dan Aira ini masih bisa bersenang-senang walaupun nggak didapat apa yang sebelumnya direncanakan. Buat kakak Keke dan kakak Naima, pasti suka jalan-jalan ya? Tapi jika suatu saat jalan-jalannya kakak ternyata nggak sesuai rencana, Vania yakin deh pasti kakak Keke dan kakak Naima masih bisa bersenang-senang juga kan yaa... Karena apa saja yang biasa bisa saja dijadikan sesuatu yang istimewa... Ya kan? Insya Allah... ^_^


16 comments:

  1. Vania optimis dan kreatif tetap ^^,walau hal yang diinginkan tak tercapai, masi ada cara lain buat bersenang2.
    Vania TOP deh, cocok bwt dijadikan contoh ni ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang Vania bisa sok tua, Tante Dhe..
      tapi sering juga rewelnya nyebelin.. Hehehe... :-P

      Delete
  2. Hmm..kasihan sekali Vania, gak bisa memenuhi keinginannya untuk memetik Strawberi :)

    Oh ya gelembung2 itu besar amat, saya baru tau lo kalau ada gelembung2 sebesar itu

    Sukses GA nya adik Vania :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah nggak apa2 kok om Sofyan.. tetep cemungudh.. hehe..

      makasih yah Om :-D

      Delete
  3. gelmbungnya besar sekali. BUn selamat ya menang di GA s mpussss

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak... akunya jg baru liat bs bikin bbalon sabun segede itu.. hehe.. ohya makasih infonya yah mbak Lidya :-D

      Delete
  4. wuiiiihhhh gelembungnya besaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrr
    pingin deh bisa masuk gelembung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bangeeeetttt...
      Masuk ke gelembung sabun ndak terasa, Dijaaa...
      Sbentar udah pecah sabunnya.. Hehe..

      Delete
  5. Yaaaaa.. Uncle kok gak diajak sih Van.. cuma Aira doang :(

    Uncle dukung artikel Vania ini yang juara..

    ReplyDelete
  6. Asyik Vania jalan2. Tante mau dong diajak :)

    ReplyDelete
  7. Gelembung sabunnya keren sekali Vania. Duh sedih ya tidak bisa petik strobeti, minta mama tanam sendiri yook di pot pralon juga bisa koq. Sukses di acara kakak KeNai ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduh Bu Prih...sepertinya stroberi ndak bisa numbuh deh ditempat Vania.. huhuhu...

      Delete
  8. Sy juga kalo ke tempat strawberry suka gak beruntung, selalu habis. hehe. Untungnya Vania gak kecewa, ya

    ReplyDelete
  9. seru sekali jalan-jalannya ya!
    Kapan-kapan ajak dong... :)

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)