Tuesday, March 26, 2013

Hula Hoop

Sudah sekitar 6 bulan ini Vania mahir bermain hula hoop. Waktu itu, Opa yang beli di tempat jual rotan, sekalian beli kursi.. Sebenarnya hanya iseng saja, ternyata bermanfaat juga.. Buat Vania khususnya... ^_^

Vania belajar main hula hoop sendiri.. Karena satu rumah nggak ada yang bisa..! Ahahaha... Yah namanya anak2 pasti mudah sekali belajar sesuatu yang baru, walau otodidak sekalipun... :-D


Awalnya Vania bisa hanya beberapa hitungan... Sekarang hitungannya sudah mencapai ratusan... Hihihi... Mungkin setara dengan 5 menit lebih... Sekarang Vania membuat aneka variasi bermain hula hoop, misalkan sambil naik turun kursi, sambil tangannya menari2, dll..

Ternyata, bermain hula hoop ini sangat bagus untuk tubuh kita... Ini hasil googling Bunda...
Dengan putaraan sirkular yang fokus, gerakan hula hoop secara langsung bekerja di bagian otot perut, pinggul, dan lingkar pinggang. Hasilnya, Anda akan memperoleh dua keuntungan sekaligus, yaitu kesehatan dan bentuk tubuh. Bahkan, merujuk pada penelitian dari badan kesehatan Institusi Cooper, 1 menit bermain hula hoop dapat membakar sejumlah kalori yang sama dengan berlari selama 8 menit. Ber-hula hoop juga bisa mengkoreksi garis tubuh berkat gerakan sirkular dan "membetulkan" postur tubuh bagian atas.
Sumber: Kalbe Nutritionals


Wah main hula hoop ini bagus banget ya buat yang sedang program penurunan berat badan... Hihihi... Sayangnya, walau sudah diajarkan berkali2 oleh Vania, Bunda nggak bisa2... Huhuhuuu... *nangis di pojokan*

Kalau teman2 disini, apa olahraga favoritnya..? ;-)

8 comments:

  1. Wuih.. Vania sama dengan tante Dhe nih, tante Dhe juga suka banget main hula hoop. Tapi hula hoop tante tinggal di Semarang. Vania mau pinjami hula hoopnya buat tante ga??

    ReplyDelete
  2. kunjungan perdana..
    blog dan tutornya sangat menarik..
    oy ditunggu ya folbacknya..

    ReplyDelete
  3. uwah,keren banget nih vania.....bermain hulahop jg baik bt konsentrasi anak lebih fokus :D
    semangatttt vania sayang :D

    ReplyDelete
  4. toss dulu ah sama Vania, aku tiap hari loh main hulahoop. untuk mebakar kalori ya katanya lebih cepat dibanding lari

    ReplyDelete
  5. Vania kereen...
    Ayo balapan sama te nchie..

    Ya Emaknya< masa ga bisa wkwkkwkw..

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)