Friday, March 1, 2013

Fieldtrip Pertama

Sebenarnya, fieldtrip pertama Vania adalah bulan Oktober tahun lalu, tapi karena waktu itu Bundanya Vania lagi hiatus, yaaa akhirnya baru sekarang deh Vania ceritain.. ^_^

Mudah2an bisa jadi kenang2an saat Vania dewasa kelak, insya Allah.. :-D

Fieldtrip pertama Vania di TK/ KB Komimo Cilangkap adalah ke Lanud Halim Perdanakusuma. Berangkat bersama teman2 dari sekolah sekitar jam 8 pagi, naik bis yang dipinjam dari Mabes TNI.. Semuanya ikut.. Kelompok Bermain, TK A dan TK B :-D

Bis anak2 ketika sampai di Lanud Halim Perdanakusuma. Bis orangtua sudah lebih dulu tiba.


Turun dari bis, Vania foto2 dulu bareng temen sekelas TK A... Untuk kenang2an Vania, dari kiri ke kanan: Salsa, Vania, Putri dan Viola

Bergandengan tangan dengan Pak Jayadi (kepala sekolah), menuju hangar.

Briefing sekilas bersama Om Tentara.. :-D Kebanyakan anak sih nggak ngerti apa yang diomongin.. Terlihat mereka sibuk sendiri... Hihihi...

Nah... Kita mau coba naik ke pesawat Boeing (Boeing berapa Bunda lupa - dah kelamaan sih ya.. Hehehe.. Tapi yang Bunda ingat, ini pesawat kepresidenan).  Berbaris yaaa... Jangan rebutan naik pesawatnya.. ^_^

Vaniaaaa... Hati2 yaaa... Pegangaaaan....^_^

Setelah anak2 naik semua, baru deh orangtua boleh ikut naik... Ini Vania foto bersama guru kelas TK A, Kak Friska.. Yang dipangku Kak Friska itu, Viola dan Vania.. Yang berdiri dari kiri ke kanan: Putri, Naira dan Salsa.

Foto dulu ah sama Bunda.. ^_^

Emak2 Komimo nggak mau kalah narsis dari anak2nya ^_^

Setelah dari hangar, anak2 menuju ke pesawat yang diluar (pesawat apa ya, Bunda lupa lagi.. x_x)... Cuaca panaaass... Kasian anak2 pada nggak bawa topi... @_@

Untungnya dari lapangan langsung ke Museum Lanud Halim Perdanakusuma... Ngadeeeemmmm...

Di Museum anak2 melihat film tentang pesawat Boeing.. Durasinya sekitar 15 menit... 5 menit pertama, anak2 anteng... 5 menit kedua mulai ngobrol... 5 menit terakhir udah pada berdiri di kursi.. Dan nggak sabar pengen keluar ruangan.. ahahaha... jadi inget ceramahnya ust. Maulana, bahwa anak TK itu cuma betah duduk diem paling lama 15 menit.. Hihihi...

Abis itu waktunya makan siang.... ^_^ Anak2 makan siang di halaman, menunya Hoka2 Bento.. :-D

Dibanding acara liat pesawat, ke museum dan nonton film,sepertinya anak2 TK ini lebih suka main daun kering di halaman.. -___-

Plus main tanah... @_@

Baiklah.... Setelah makan dan bermain2 sebentar di halaman, waktunya pulaaaang... Teman2nya Vania kasihan sampai ada yang kelelahan dan tertidur di bis.. ^_^ Untungnya Vania segar bugar dan baru K.O. ketika sampai di rumah.. :-D

Jadi, seperti itu acara fieldtrip Vania tempo hari... Alhamdulillah Vania senang... Kalau teman2 lain ingat tidak dulu fieldtrip pertamanya pergi kemana? ^_^

20 comments:

  1. Ehem..senengnya Vania masih kecil sudah bisa fieldtrip, saya dulu gak pernah merasakan fieldtri nduk :)

    Eh Vania sudah masuk TK B ya Kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vania TK A, Om... insya Allah sebentar lagi TKB...

      iyaaa Bunda jg jaman dulu nggak pernah fieldtrip.... anak TK jadul jarang jalan2 ya.. hahaha.... ^_^

      Delete
  2. wah Vania rambutnya kayak bule ya. paling putih juga kulitnya. btw, lama sekali gak kesini.beberapa hari mau kesini tapi ditutup blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tante Fanny.. kita emang baru mulai ngeblog lagi :-)

      Delete
  3. Vania senang ya fieldtripnya apalagi bundanya bisa narsis juga hehehe

    ReplyDelete
  4. pulang hiatus, oleh-olehnya banyak banget

    ReplyDelete
  5. wahhhh, asik banget jalan2nya ..

    ReplyDelete
  6. bermain daun itu kayak musim gugur ya Vania??
    hehehhehehee

    di foto kedua, Vania kelihatan paling putih dibanding teman temannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya vania sukaaa main daun kering.. tante Elsa jg suka ya? hihihi :-)

      Delete
  7. waaah asyinyaa...
    Dija belom pernah masuk pesawat Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kpn2Dek Dija main yuk ke jkt.. naik pesawat nanti :-)

      Delete
  8. aaahh vania sudah berkunjung ke hanggar angkatan udara, salah satu tempat yang sangat ingin aku kunjungi... entah kapan ya aku juga bisa berkunjung ke hanggar auri seperti yang vania dkk lakukan...hmmm jealous nich :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om Haryanto, ini khusus anak tk.. hihihi :-)

      Delete
  9. wah Vania hebat yak.. masih kecil udah pernah masuk ke dalam pesawat. Uncle mah belum nih, kalau angkot sering mah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. main2 lah ke jkt, om.. nanti naik pesawat sm vania :-)

      Delete
  10. yapppp.... main tanah lebih asikkkk :)

    ReplyDelete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)