Thursday, March 14, 2013

Bilang Saja Sama Allah

Salahnya Bunda Vania memang, kurang bisa menjelaskan mengapa seorang perempuan dewasa terkadang bisa tidak sholat. ^_^ Bunda hanya memberi alasan "sedang sakit perut" ketika sedang datang bulan, untuk menghindari pertanyaan2 Vania yang luar biasa sulit dijawab ^_^. Akhirnya Vania menyimpulkan salah deh...


Tempo hari ketika sedang asyik main dengan si Eyang, Vania mengucapkan sesuatu yang menurut kami, lucuuu... Bunda sedang jaga klinik waktu itu, dan seperti biasa setelah teman2 Vania yang ada di komplek pulang dan mandi sore, Vania saatnya mandi dan makan sama Eyang. Namun sebelum mandi, biasanya main dulu.

Kemarin sudah lewat jam 5, dan karena Vania susah sekali diajak mandi kalau lagi main, akhirnya Eyang memutuskan sholat dulu saja, baru mandikan Vania.

Eyang: "Vania, Eyang sholat dulu saja ya, kamu disuruh mandi lama banget..."

Vania kemudian langsung menarik tangan Eyang dan membawanya ke dalam kamar mandi. Di pojok kamar mandi Vania berbisik... "Ssstttt... Eyang, diem2 aja... Eyang main aja sama Vania... Eyang nggak usah sholat... Eyang bilang aja sama Allah, kalo Eyang lagi sakit perut kayak Bunda kemarin.."

Eyang langsung tepok jidat.. x_x

Pada akhirnya Eyang dan Opa menasihati Vania, bahwa Allah itu nggak bisa dibohongi... Bahkan Vania nggak usah ngomong apa2 juga Allah tauuu kalau Vania mau bohong... ^_^


Sekarang ini, Bunda sedang membacakan Vania buku "365 Hari Bersama Nabi Muhammad saw." Bunda sendiri sudah selesai membaca buku ini, sangat mudah dipahami buat anak2. Buku ini menceritakan kehidupan Nabi Muhammad saw sedari lahir sampai wafat. Bunda saja sukaaa sekali, sangat mengingatkan kita semua akan kecintaan kita kepada Rasulullah saw. Dengan bahasa yang sederhana, justru sangat terasa bagaimana indahnya akhlak Rasulullah saw.

Kalau buku favorit sahabat, buku apa namanya? ^_^

20 comments:

  1. anak jaman sekarang tidak bisa dibohongi karena mereka lebih pintar dan kritis :) Pascal dari playgroup sudah aku kasih tau kalau aku tidak shoalt karena haid. Gak tau penjelasanku benar aatau tidak tapi dia mengerti. Aku bilang kalau perempuan ada darah kotor harus dikeluarkan melalui haid kalau gak nanti sakit. Sempat tanya juga sih kenapa laki-laki gak ada darah kotor, aku bilang aja nanti waktu di khitan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vania kayaknya nggak puas klo aku cuma bilang gtu mbak Lid... dia bakal yang.. "terus?? kenapaaa? terusss?"

      makanya aku menghindar... -___-

      Delete
  2. Vania lucu..Pinter ..Kritis ...!!
    #cubit ahh

    ReplyDelete
  3. Hai Vaniaaaa.. Nadya sekarang emang nggak akan apdet blognya lagi dengan satu alasan pribadi, hihihi..
    Buku favorit Nadya itu Dongeng Tujuh Menit karya Clara Ng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya? bukunya Clara Ng bagus ya? ntar Vania jg mau cari deh.. hehehe...

      Delete
  4. Wuih.. Vania.. pinter banget! lama ga ke blognya mba tia, kirain dah ga ngeblog lg T_T, ternyata sudah punya blog lain. hehehe
    ^^Alhamdulillah saya sehat mba, mba apa kabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kami juga sehat, Dhe... ;-)

      Delete
  5. vania lucu deh...hehe...tapi nanti lama2 juga ngerti ya vania...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mi... ntar aja ya... abis skrg susah dijelasinnya hehehe...

      Delete
  6. haloo vania..
    vania pinter banget hihihi..

    ReplyDelete
  7. hehehe, anak-anak memang kritis ya, mba. selalu penasaran kalo kita jawabnya belum seperti yang dia harapkan :D semoga selalu sehat, Vania ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, tante Ila... Maksiiih... :-)

      Delete
  8. Aihhh Vania tambah pinter uey, pertanyaan yang sulit untuk di jelaskan pada seumuran vania

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Iya nih Om Sofyan.. Vania hobi bikin bundanya speechless... :-P

      Delete
  9. Haaaa uncle juga sakit perut sayang, bukan karena males sholat, tapi karena ngakak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Vania ikutan ngakak jg jadinya... :-P

      Delete
  10. Belum ada kabar baru nih dari Vania :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barusan baru nulis, Uncle... Heheheh...

      Delete

Salam, terima kasih sudah mampir di blog saya :-)